Perbaiki NVIDIA GeForce Now Kode Kesalahan 0x000001FA

Ada laporan dari beberapa pengguna yang mengalami Kode Kesalahan 0x000001FA saat mencoba memainkan game di Windows 11/10. Masalahnya terutama terjadi saat memainkan Fortnite, dan itu disebabkan karena NVIDIA. Kode kesalahan ini disertai dengan pesan berikut:

Game ini untuk sementara tidak tersedia di GeForce NOW KODE ERROR 0x000001FA

Perbaiki Kode Kesalahan NVIDIA GeForce Now 0x000001FA

Jika game Anda tiba-tiba berhenti dan menunjukkan kode kesalahan 0x000001FA, berikut adalah beberapa solusi yang dapat Anda coba:
Relaunch GeForce ExperienceMake pastikan server bekerja dengan benarUbah penyedia DNS AndaPerbarui driver grafis AndaInstal ulang GeForce Experience
Sekarang mari kita lihat setiap metode secara mendetail:
1] Luncurkan kembali GeForce Experience
Kesalahan ini mungkin disebabkan oleh masalah dengan NVIDIA GeForce Experience. Dalam hal ini, Anda harus menutup semua layanan NVIDIA dan membuka kembali GeForce Experience. Berikut cara melakukannya:
Tekan pintasan keyboard Ctrl+Shift+Esc untuk meluncurkan Pengelola Tugas.Di bawah tab Proses, pilih layanan NVIDIA yang ingin Anda tutup.Kemudian klik tombol Akhiri tugas untuk menutup layanan.
Setelah semua NVIDIA layanan berakhir, luncurkan NVIDIA GeForce Experience untuk melihat apakah kesalahan telah diperbaiki. NVIDIA GeForce Experience sekarang akan berfungsi dengan baik setelah Anda mengakhiri semua layanan NVIDIA.

Atau Anda cukup me-restart PC dan router Anda dan kemudian melihat apakah itu membantu.
2] Pastikan server berfungsi dengan benar
Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memastikan bahwa server tempat Anda bekerja sudah aktif dan berjalan. Server down sering menjadi alasan untuk menerima kesalahan ini. Ini mungkin hasil dari server yang rusak atau server yang sedang dalam pemeliharaan. Ketika ini terjadi, dan Anda menentukan bahwa kesalahan tersebut disebabkan oleh masalah server, Anda tidak dapat berbuat banyak. Yang dapat Anda lakukan adalah menunggu sampai server tersedia kembali.
3] Ubah penyedia DNS Anda
Ada kemungkinan bahwa pengaturan DNS yang rusak mungkin menjadi akar masalah Anda. Pertama, bersihkan cache DNS Anda dan lihat apakah itu membantu. Jika tidak, maka, mungkin ada baiknya mencoba menggunakan server DNS alternatif dan melihat apakah itu membantu.
4] Perbarui driver grafis AndaMemperbarui driver grafis selalu penting untuk mendapatkan kinerja paling efisien saat bermain game. Driver grafis memainkan peran penting dalam game. Jadi, jika driver GPU Anda belum diperbarui baru-baru ini, Anda mungkin ingin mengunduh dan menginstal yang terbaru. Setelah Anda memperbarui driver grafis, restart komputer Anda dan kemudian periksa apakah masalah telah diselesaikan.

Baca:Driver NVIDIA tidak mengunduh, menginstal, mendeteksi, memuat, atau bekerja
5] Instal ulang GeForce Experience
Jika Anda masih mengalami kesalahan, Anda harus menghapus instalan GeForce Experience pertama, lalu instal ulang dari situs resminya.

Mengapa GeForce Now mengatakan kesalahan?

Masalah koneksi ke server GeForce Now dapat menyebabkan masalah ini. Galat ini terjadi saat sesi baru tidak dapat dimulai oleh klien lokal. Kode kesalahan untuk GeForce Now umumnya hanya dapat diperbaiki jika masalah server telah diatasi. Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah dengan GeForce Now, sebaiknya tunggu sampai masalah server teratasi.

Baca: Cara Memperbaiki Nvidia GeForce Experience C++ Runtime Error

Apa saja yang terjadi saat game tidak dapat dioptimalkan?

Baru-baru ini banyak pengguna yang mengeluh tentang GeForce Experience tidak mengoptimalkan game mereka. Ini terjadi ketika pengguna menavigasi ke menu pengoptimalan. Jika Anda mengalami kesalahan ini, biasanya berarti game Anda tidak dapat dioptimalkan, dan penyebab paling umum adalah data lokal yang rusak dan driver NVIDIA.

Apa alasan Geforce Experience tidak dapat diinstal?

Jika Anda menggunakan driver grafis yang sudah usang, atau Anda menggunakan yang salah, maka ini akan menyebabkan masalah. Dalam hal ini, Anda dapat mencoba menginstal ulang driver grafis Anda dan ini akan menyelesaikan masalah.

Related; Perbaiki overlay NVIDIA GeForce Experience tidak berfungsi di PC Windows.