Perbaiki NVIDIA GeForce Now Kode Kesalahan 0X0000F004

NVIDIA GeForce Experience membantu menjaga driver GPU tetap mutakhir, mengoptimalkan pengaturan game secara otomatis untuk kinerja terbaik, dan merekam video dalam game. Orang yang lebih suka bermain game dengan kartu grafis dari NVIDIA akan menemukan GeForce Experience sebagai tambahan yang disambut baik. Namun, beberapa pengguna melaporkan mendapatkan Kode Kesalahan 0X0000F004 saat mencoba melakukan streaming game melalui layanan cloud gaming. Jika Anda mengalami masalah yang sama, Anda mungkin menemukan panduan ini membantu dalam memecahkan kesalahan NVIDIA GeForce Experience di komputer Windows Anda.

Pesan kesalahan yang Anda terima ketika Anda mengalami masalah ini adalah sebagai berikut:

Ada masalah saat memulai sesi Anda. Coba lagi. KODE KESALAHAN: 0X0000F004

Perbaiki Kode Kesalahan NVIDIA GeForce Sekarang 0X0000F004

Pada artikel ini, kita akan melihat solusi untuk memperbaiki kesalahan 0X0000F004 dengan NVIDIA GeForce Experience di PC Windows. Sebelum Anda melalui langkah-langkahnya, kami sarankan Anda me-restart komputer Anda dan meluncurkan GeForce Experience untuk melihat apakah itu berfungsi. Jika kesalahan berlanjut, coba saran di bawah ini di bagian berikut untuk menyelesaikan masalah.
Luncurkan ulang GeForce ExperiencePeriksa status Layanan GeForce NowPeriksa Pembaruan WindowsPeriksa Layanan Driver Display NVIDIAIzinkan semua layanan terkait GeForce ExperiencePerbarui driver grafis NVIDIAInstal ulang GeForce Experience
Mari kita lihat secara detail :
1] Luncurkan Kembali GeForce Experience
GeForce Experience adalah program perangkat lunak yang disediakan oleh NVidia Corporation, yang rentan terhadap kesalahan seperti halnya program lainnya. Sebagian besar waktu, meluncurkan kembali aplikasi biasanya akan memperbaiki masalah. Anda juga dapat mencoba menjalankan GeForce Experience sebagai administrator dan melihat apakah itu menyelesaikan masalah.
2] Periksa status Layanan GeForce Now

Hal berikutnya yang harus Anda lakukan adalah memastikan NVIDIA tidak berurusan dengan masalah server yang dapat mengganggu GeForce Now layanan permainan awan. Jika Anda mengalami masalah ini, kunjungi halaman status server GeForce Now dan periksa apakah ada tanda merah yang menunjukkan masalah server.

Jika Anda menemukan bahwa NVIDIA Global Services memiliki masalah, Anda mungkin tidak dapat melakukan apa-apa. Dalam hal ini, Anda tidak punya pilihan selain menunggu pengembang memperbaiki masalah. Namun, jika halaman status tidak mencantumkan masalah server, Anda harus melanjutkan ke saran berikutnya.
3] Periksa Pembaruan Windows
Terkadang Pembaruan Windows juga dapat menyebabkan jenis masalah seperti itu. Dalam hal ini, Anda dapat menavigasi ke aplikasi Pengaturan dan melihat apakah layanan driver NVIDIA perlu diperbarui. Untuk melakukannya, ikuti langkah berikut:
Tekan tombol Windows + I untuk membuka aplikasi Pengaturan.Klik Opsi lanjutan di panel kanan.Gulir ke bawah ke bagian Opsi tambahan dan klik Pembaruan opsional.Klik Pembaruan driver untuk memperluasnya, sehingga Anda sekarang dapat memeriksa apakah pembaruan driver NVIDIA tersedia. Setelah Anda menemukan pembaruan, pastikan untuk menginstalnya dan memulai ulang program. Periksa untuk melihat apakah masalah telah teratasi. 4] Periksa NVIDIA Display Driver Services
Solusi ini mengharuskan Anda untuk memeriksa NVIDIA Display Driver Services dan memastikan mereka memiliki jenis Startup berikut di Manajer Layanan:
NVIDIA Display Container LS – Layanan NVIDIA FrameView SDK Otomatis – ManualNVIDIA GeForce Experience Service – Otomatis (Mulai Tertunda)NVIDIA LocalSystem Container – OtomatisNVIDIA NetworkService Container – Manual5] Izinkan semua layanan terkait GeForce Experience
GeForce Experience bergantung pada sejumlah layanan agar dapat berfungsi dengan baik, dan semuanya harus dialokasikan menikah untuk memperbaiki masalah. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik kanan pada Start dan pilih Run commandType services.msc di kotak teks dan tekan EnterScroll ke bawah melalui daftar dan temukan NVIDIA Telemetry Container dalam daftar. Setelah ditemukan, klik kanan padanya dan pilih Properties. Dari jendela Properties, pilih tab Log On. Klik akun Sistem Lokal dan kemudian centang kotak di sebelah Izinkan layanan untuk berinteraksi dengan desktop. Selanjutnya, klik tab Umum dan pastikan status Layanan Berjalan. Jika tidak, klik tombol Mulai. Pilih Terapkan lalu OK untuk menyimpan perubahan Anda. Demikian pula, cari dan pastikan layanan NVIDIA berikut berjalan di daftar Layanan. NVIDIA Display Container LSNVIDIA LocalSystem ContainerNVIDIA NetworkService Container
Jika Anda menemukan layanan NVIDIA tidak berjalan, klik kanan padanya dan klik tombol Start.
6] Perbarui driver grafis NVIDIA Anda mungkin juga mengalami masalah ini jika driver grafis Anda rusak atau kedaluwarsa. Oleh karena itu, jika masalah terus berlanjut, Anda harus memperbarui driver grafis NVIDIA dan memeriksa apakah telah diperbaiki.
7] Instal ulang GeForce Experience
Metode ini mengharuskan Anda untuk menghapus instalan GeForce Experience dan menginstalnya kembali dari situs resminya. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik kanan tombol Start dan pilih Apps and Features dari daftar menu.Cari GeForce Experience dan klik tiga titik di sebelahnya.Klik tombol Uninstall dan ikuti petunjuk di layar untuk menyelesaikan proses.
Setelah Anda berhasil mencopot pemasangan aplikasi, Anda perlu mengunduh aplikasi dari situs web NVIDIA dan menginstalnya kembali.

Apa itu GeForce Experience?

GeForce Experience membuat driver GPU Anda tetap mutakhir, mengoptimalkan pengaturan game Anda agar lancar gameplay, dan memungkinkan Anda merekam video gameplay. Aplikasi ini memberi Anda cara mudah untuk berbagi kenangan video game yang Anda buat dengan teman-teman Anda.

Apakah NVIDIA GeForce sekarang menawarkan game gratis?

NVIDIA GeForce sekarang menyediakan salah satu layanan streaming game paling andal yang tersedia di pasar. Namun, layanan ini tidak gratis; Anda harus membayar premium jika Anda menginginkan pengalaman tingkat atas.

Terkait: Perbaiki Kesalahan Pengalaman NVIDIA GeForce HRESULT E_FAIL.