Perbaiki OBS Game capture layar hitam di Windows 11/10

Dalam posting ini, kami akan berbicara tentang berbagai solusi yang dapat Anda coba jika Game OBS menangkap layar hitam di PC Windows 11/10 Anda. OBS Studio adalah aplikasi streaming dan perekaman video yang populer. Ini digunakan untuk merekam permainan dan mengalirkannya secara online di berbagai platform seperti YouTube. Tetapi menjadi yang terbaik dalam kategorinya tidak berarti bahwa produk tersebut bebas dari masalah. OBS Studio memiliki daftar panjang masalah, dan permainan menangkap layar hitam adalah di antara banyak kasus. Banyak pengguna telah melaporkan bahwa mereka hanya melihat layar hitam setelah melihat pratinjau permainan yang direkam. Jangan khawatir jika Anda juga menghadapi masalah; kami membantu Anda. Coba solusi yang disebutkan dalam posting ini untuk menyelesaikan masalah.

Mengapa Game OBS menangkap layar hitam di Windows?

Ada beberapa alasan mengapa Anda melihat layar hitam saat melihat pratinjau permainan yang direkam. Namun di antara semuanya, di bawah ini adalah alasan paling umum yang memicu masalah.
Masalah yang dimaksud terutama dialami oleh pengguna yang memiliki kartu grafis khusus yang terpasang di sistem mereka.Jika Anda belum memberikan hak administratif ke Studio, Anda akan menghadapi masalah yang disebutkan. Masalah akan terjadi jika Anda telah mengunduh versi OBs Studio yang salah. Jika OBS Studio tidak kompatibel dengan versi Windows yang diinstal, Anda akan melihat layar hitam saat melihat pratinjau permainan yang direkam. Jika sistem Anda memiliki fitur lain aplikasi penangkap game, itu dapat mengganggu fungsi OBS Studio dan menyebabkan masalah.
Sekarang Anda tahu apa yang menyebabkan masalah, mari kita lihat bagaimana Anda dapat mengatasinya.

Perbaiki OBS Game capture layar hitam pada Windows 11/10

Berikut adalah daftarnya dari semua solusi efektif yang dapat Anda coba untuk memperbaikinya Game OBS menangkap layar hitam di komputer Windows 11/10 Anda:
Pilih versi yang benar dari OBS StudioChange OBS Studio compat ibilityNonaktifkan aplikasi serupa OBS Studio lainnyaJalankan OBS Studio sebagai administratorBeralih OBS Studio GPUInstal ulang OBS Studio
Sekarang, mari kita lihat semua solusi secara mendetail.
1] Pilih versi OBS Studio

yang benarJika Anda telah mengunduh versi aplikasi yang salah di sistem Anda, Anda akan menghadapi masalah. Ternyata, OBS Studio memiliki dua versi 32 bit dan 64 bit. Anda harus mengunduh versi yang sama dengan versi Windows Anda. Misalnya, jika Anda memiliki sistem operasi 64-bit, Anda harus mengunduh OBS Studio 64-bit. Anda dapat memeriksa versi Windows Anda dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Klik kanan pada ikon PC ini dan pilih opsi Properties. Di bawah Spesifikasi perangkat, Anda akan melihat versi Windows yang diinstal pada sistem Anda di sebelah Jenis sistem.
Unduh versi OBS itu Studio di sistem Anda.
2] Ubah kompatibilitas OBS Studio
As per pengguna, versi Windows terbaru tidak kompatibel dengan OBS Studio. Pengguna harus mengubah kompatibilitas ke Windows 7 untuk menjalankan aplikasi tanpa masalah. Anda dapat melakukan hal yang sama dan memeriksa apakah itu menyelesaikan masalah. Begini caranya.
Untuk memulainya, buka Start Menu dan ketik OBS Studio.Klik kanan pada OBS Studio dan pilih Open file location dari hasilnya.Sekarang, klik kanan pada file exe OBS Studio dan pilih opsi Properties. Klik pada tab Kompatibilitas.Klik pada drop-down yang ada di bawah mode Kompatibilitas.Pilih Windows 7 dari daftar.Klik Terapkan > OK.
Sekarang, periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum.

Lihat: OBS Studio adalah rekaman video terbaik dan perangkat lunak streaming langsung
3] Nonaktifkan aplikasi lain yang mirip dengan OBS Studio Seperti yang disebutkan, jika Anda memiliki aplikasi pengambilan atau streaming game lain yang diinstal pada sistem Anda yang berjalan di latar belakang, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus menonaktifkan semua aplikasi tersebut. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Tekan tombol pintas Ctrl + Shift + Esc untuk membuka Pengelola Tugas.Klik kanan pada semua aplikasi serupa yang berjalan di latar belakang.Pilih Akhiri Tugas.
Setelah Anda menutup semua aplikasi, luncurkan OBS Studio, dan rekam game apa pun. Periksa apakah Anda masih menghadapi masalah layar hitam saat melihat pratinjau. Jika ya, coba solusi berikutnya.

Lihat:Perbaiki OBS Display Capture tidak berfungsi dengan baik
4] Jalankan OBS Studio sebagai administrator

Tidak memiliki hak administratif dapat menjadi alasan signifikan lain di balik masalah yang dimaksud. Ternyata, OBS Studio membutuhkan daftar panjang izin untuk berjalan tanpa masalah. Anda dapat mencoba menjalankan aplikasi dalam mode administrator dan memeriksa apakah itu menyelesaikan masalah. Jika ya, selalu jalankan OBS Studio dalam mode administrator. Begini caranya.
Klik kanan pada ikon OBS Studio, dan pilih opsi Properties.Beralih ke tab Compatibility.Di sini, centang opsi Run this program as an administrator.Klik Apply > OK.
Itu saja. Periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum.
5] Beralih OBS Studio GPU
Hal berikutnya yang dapat Anda coba adalah mengganti GPU OBS Studio. Ini memberikan lebih banyak fleksibilitas dan menjalankan aplikasi yang grafisnya lebih unggul. Begini caranya.
Luncurkan Panel Kontrol NVIDIA pada sistem Anda.Klik Lihat dan kemudian Tambahkan opsi “Jalankan dengan prosesor grafis” ke menu konteks.Klik kanan pada OBS Studio dan pilih opsi Jalankan dengan prosesor grafis.Pilih prosesor NVIDIA berkinerja tinggi.
Itu saja. Mulai ulang sistem Anda, dan luncurkan OBS Studio. Lakukan yang diperlukan, dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah.

Baca: Perbaiki OBS Studio terus mogok di Windows PC
6] Instal ulang OBS Studio
Jika tidak ada langkah yang membantu, hal terakhir yang dapat Anda coba adalah menginstal ulang OBS Studio. Mungkin ada beberapa masalah dalam file aplikasi yang dapat menyebabkan masalah. Jika demikian, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menginstal ulang aplikasi.

Mengapa game Capture tidak berfungsi OBS?

Jika OBS Studio tidak merekam game, Anda dapat mencoba semua solusi berikut: unduh pembaruan driver grafis terbaru, jalankan OBS Studio dalam mode administrator, ubah mode kompatibilitas, lakukan Clean Boot, dan jalankan pemindaian SFC. Jika tidak ada yang membantu, Anda dapat menginstal ulang Studio untuk menyelesaikan masalah.

Apakah tangkapan layar lebih baik daripada tangkapan Game?

Seperti yang terlihat dari namanya, Game capture hanya menangkap game. Misalnya, jika Anda menjalankan game dalam mode Windowed, Game capture hanya akan menangkap jendela game; tidak peduli berapa banyak Windows lain yang terbuka di latar belakang. Di sisi lain, Display capture akan menangkap semua yang ditampilkan di monitor. Jadi, dalam hal mana yang lebih baik antara pengambilan Tampilan dan pengambilan Game, semuanya bermuara pada apa yang paling memenuhi kebutuhan Anda.

Baca Selanjutnya: Perbaiki OBS yang tidak merekam Video Game di PC Windows.