Perbaiki OneNote tidak disinkronkan

Microsoft OneNote adalah aplikasi pencatat yang dikembangkan oleh Microsoft Corporation. Anda bisa membuat buku catatan di OneNote. Ini menyinkronkan buku catatan Anda secara otomatis untuk akun tertentu. Karena itu, Anda dapat membuka buku catatan OneNote Anda di perangkat apa pun dengan masuk ke akun Microsoft Anda dan melanjutkan dari tempat terakhir kali Anda tinggalkan di perangkat lain. Saat membuat atau mengedit catatan di OneNote, beberapa pengguna mengalami masalah sinkronisasi dengan OneNote. Dalam artikel ini, kita akan melihat beberapa kemungkinan solusi yang dapat Anda coba jika OneNote tidak sinkron.

Perbaiki OneNote tidak sinkron

Jika Anda menemukan OneNote tidak sinkron, periksa koneksi internet Anda terlebih dahulu. Penyebab paling umum dari masalah sinkronisasi OneNote adalah koneksi internet yang buruk. Jika internet Anda berfungsi dengan baik, tetapi OneNote masih tidak disinkronkan, Anda dapat mencoba saran berikut untuk mengatasi masalah tersebut.
Tutup dan buka kembali OneNotePeriksa Status Kesehatan Layanan OneDriveTutup aplikasi OneNote dan masuk ke onenote.comKeluar dari aplikasi Office, batalkan tautan OneDrive, dan masuk kembali Paksa sinkronkan buku catatan OneNote AndaHapus Cache OneNoteGunakan Alat Diagnostik OneNote.
Mari kita lihat semua perbaikan ini secara mendetail.

1] Tutup dan buka kembali OneNote

Terkadang masalah sinkronisasi diperbaiki hanya dengan menutup dan membuka kembali aplikasi OneNote. Anda juga dapat mencoba ini dan melihat apakah itu membantu. Tutup aplikasi OneNote Anda, tunggu beberapa menit lalu buka lagi. Sekarang, periksa apakah catatan Anda dapat disinkronkan atau tidak.

2] Periksa Status Kesehatan Layanan OneDrive

Solusi ini ditujukan untuk pengguna yang menyimpan buku catatan OneNote mereka di OneDrive. Jika OneDrive mengalami beberapa masalah, maka Anda akan mengalami masalah sinkronisasi dengan catatan OneNote yang telah Anda simpan di OneDrive. Anda dapat memeriksa status OneDrive dengan mengunjungi halaman Status Kesehatan Layanan. Jika halaman menunjukkan pemadaman, tunggu hingga masalah teratasi dari sisi Microsoft.

Ketika Microsoft memperbaiki masalah pemadaman, masalah sinkronisasi OneNote Anda juga akan teratasi secara otomatis.

3] Tutup aplikasi OneNote dan masuk ke onenote.com

Beberapa pengguna dapat melakukannya untuk memperbaiki masalah dengan menggunakan metode ini. Tutup aplikasi OneNote dari semua perangkat Anda. Setelah itu, buka browser web Anda dan masuk ke OneNote versi web. Sekarang, buka aplikasi OneNote di perangkat Anda dan tunggu beberapa saat. Proses sinkronisasi akan dimulai secara otomatis.

4] Keluar dari aplikasi Office, batalkan tautan OneDrive, dan masuk kembali

Jika trik di atas tidak menyelesaikan masalah Anda, keluar dari aplikasi Office, batalkan tautan OneDrive, dan masuk kembali. Langkah-langkah yang harus dilakukan ini tertulis di bawah ini:
Cara keluar dari aplikasi Office
Petunjuk berikut akan membantu Anda keluar dari aplikasi Office.

Buka OneNote atau aplikasi Microsoft Office lainnya. Buka “File > Akun.” Klik Keluar. Anda akan menerima pesan prompt “Menghapus akun ini akan mengeluarkan Anda dari ini dan aplikasi Office lainnya.” Klik Ya.
Langkah-langkah di atas akan menghapus akun Microsoft Anda dari aplikasi Office lainnya.
Cara memutuskan tautan akun Anda dari OneDrive

Ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini untuk memutuskan tautan akun Anda dari OneDrive:
Klik ikon OneDrive di Bilah Tugas.Klik ikon berbentuk roda gigi di sisi kanan atas dan pilih Pengaturan. Pilih tab Akun dan klik Batalkan tautan PC ini. Di kotak konfirmasi, pilih Putuskan tautan akun.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, masuk kembali ke aplikasi Office dan tautkan lagi akun Anda ke OneDrive. Cukup buka OneNote atau aplikasi Office lainnya. Buka “File> Akun.” Klik Masuk dan ikuti petunjuk di layar.

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, masalah akan diperbaiki.

Baca: Pemeriksa Ejaan OneNote tidak berfungsi.

5] Sinkronkan paksa buku catatan OneNote Anda

Anda juga bisa memaksa buku catatan OneNote untuk disinkronkan. Langkah-langkah untuk melakukannya adalah sebagai berikut:

Buka OneNote. Buka “File > Info.” Klik Lihat Status Sinkronisasi. Pilih Sinkronkan secara otomatis setiap kali ada perubahan. Klik Sinkronkan semua.
6] Kosongkan Cache OneNote

Hapus Cache OneNote dan lihat apakah itu help.

7] Gunakan Alat Diagnostik OneNote

Unduh dan gunakan Alat Diagnostik OneNote dari Microsoft. Ini memungkinkan pengguna untuk mengumpulkan dan mengirim Log Diagnostik ke tim OneNote.

Baca selanjutnya: Memperbaiki OneNote Tidak berfungsi, Tidak membuka, Masalah, Kesalahan, Masalah.

Mengapa OneNote saya tidak disinkronkan?

Penyebab paling umum masalah sinkronisasi dengan OneNote adalah internet yang buruk konektivitas. Oleh karena itu, jika Anda menghadapi masalah sinkronisasi dengan OneNote, pertama-tama, periksa apakah internet Anda berfungsi dengan baik atau tidak. Alasan lain mengapa OneNote tidak disinkronkan adalah pemadaman server OneDrive. Jika Anda telah menyimpan buku catatan OneNote Anda di OneDrive dan OneDrive mengalami gangguan server, Anda akan menghadapi masalah sinkronisasi dengan OneNote.

OneNote tidak disinkronkan dengan OneDrive

Jika OneNote tidak disinkronkan dengan OneDrive maka posting ini menunjukkan cara mengaktifkan sinkronisasi file dengan benar dari OneNote ke OneDrive.

Bagaimana cara memaksa OneNote untuk menyinkronkan?

Untuk memaksa OneNote menyinkronkan, buka OneNote dan buka “File > Info > Lihat Status Sinkronisasi.” Sekarang, klik tombol Sinkronkan Sekarang di sebelah buku catatan yang ingin Anda sinkronkan. Jika Anda ingin memaksa menyinkronkan semua buku catatan OneNote Anda, klik tombol Sync All.

Semoga ini membantu.