Perbaiki opsi Ingat kata sandi yang hilang di Outlook

Saat Anda mencoba menambahkan akun email baru di Outlook, ini akan menampilkan kotak centang Ingat kata sandi, yang membantu Anda menyimpan kata sandi untuk digunakan di masa mendatang. Namun, jika opsi Ingat kata sandi hilang di Outlook, ikuti solusi berikut untuk mendapatkannya kembali. Ini mungkin melibatkan penggunaan berbagai utilitas bawaan dan koneksi internet Anda.

Perbaiki opsi Ingat kata sandi yang hilang di Outlook

Jika opsi Ingat kata sandi tidak ada di Outlook, ikuti saran ini untuk memperbaiki masalah:
Verifikasi pengaturan Kebijakan GrupPeriksa nilai RegistriPerbaiki Microsoft Office
Untuk mengetahui lebih lanjut tentang solusi ini , baca terus.
1] Verifikasi pengaturan Kebijakan Grup

Ada pengaturan di Editor Kebijakan Grup Lokal yang dapat menyebabkan masalah ini. Setelan ini membantu pengguna mengaktifkan atau menonaktifkan opsi Ingat sandi. Jika Anda mengaktifkan pengaturan ini sebelumnya secara tidak sengaja, ada kemungkinan besar mendapatkan masalah seperti itu di aplikasi desktop Outlook. Tidak masalah jika Anda mendapatkan masalah ini di Windows 11 atau Windows 10, pengaturan Kebijakan Grup tetap sama.

Oleh karena itu, Anda perlu memverifikasi apakah pengaturan atau kebijakan terkait diaktifkan atau tidak. Jika diaktifkan, Anda perlu menyetelnya ke default pabrik atau menonaktifkannya sesuai kebutuhan.

Ikuti langkah-langkah berikut untuk memverifikasi setelan Kebijakan Grup:
Cari gpedit.msc di kotak telusur Taskbar.Klik hasil penelusuran individual.Arahkan ke jalur ini : Konfigurasi Pengguna > Template Administratif > Microsoft Outlook 2016 > KeamananKlik dua kali pada Nonaktifkan `Ingat kata sandi` untuk setelan akun email Internet.Pilih opsi Tidak Dikonfigurasi .Klik tombol OK .
Akhirnya, Anda perlu memulai ulang aplikasi Outlook untuk apply the change.

Alternatifnya, Anda juga dapat memilih opsi Disabled.
2] Check Registry value

Setelan Editor Kebijakan Grup Lokal yang sama juga dapat diterapkan melalui Editor Registri. Jika Anda menggunakan edisi Home, Anda harus memilih metode Editor Registri dan bukan opsi Editor Kebijakan Grup Lokal.

Untuk memeriksa nilai Registri di Windows 11/10, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+R untuk membuka perintah Jalankan. Ketik regedit dan klik tombol OK .Klik tombol Ya pada prompt UAC.Arahkan ke jalur ini: HKEY_CURRENT_USERSoftwarePoliciesMicrosoftoffice16.0outlooksecurityKlik kanan pada nilai REG_DWORD enablerememberpwd.Pilih opsi Hapus .Klik tombol Ya .Tutup semua jendela dan mulai ulang komputer Anda.
Atau, Anda juga dapat menyetel Value data sebagai 1 . Dalam hal ini, Anda perlu mengklik dua kali nilai enablerememberpwd REG_DWORD dan memasukkan 1 sebagai Data nilai. Terakhir, klik tombol OK dan mulai ulang komputer Anda.
3] Perbaiki Microsoft Office

Jika ada beberapa masalah dengan file internal, Anda mungkin tidak menemukan semua opsi seperti biasa. Dalam hal ini, Anda perlu memperbaiki penginstalan Microsoft Office. Sekadar informasi, ada dua opsi – Perbaikan Cepat dan Perbaikan Online.

Jika opsi Perbaikan Cepat berhasil, tidak perlu menggunakan opsi lainnya. Namun, dalam banyak kasus, opsi sebelumnya mungkin tidak berfungsi. Dalam hal ini, Anda perlu menggunakan opsi Perbaikan Online . Untuk itu, Anda harus memiliki koneksi internet.

Untuk memperbaiki Microsoft Office, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+I untuk membuka Pengaturan Windows. Beralih ke tab Aplikasi di sisi kiri.Klik menu Aplikasi terinstal .Temukan aplikasi Microsoft 365 .Klik ikon bertitik tiga dan pilih opsi Modifikasi. Klik tombol Ya. Pilih opsi Perbaikan Cepat dan klik tombol Perbaiki. koneksi jika alat perbaikan yang disebutkan di atas tidak berfungsi.

Baca: Bagaimana cara menghapus pesan kesalahan NEED PASSWORD di Outlook

Bagaimana cara mengaktifkan Outlook untuk mengingat kata sandi saya?

Untuk mengaktifkan Outlook untuk mengingat kata sandi Anda, Anda harus membuka aplikasi Outlook terlebih dahulu. Kemudian, klik menu File dan pilih opsi Pengaturan akun. Setelah itu, klik dua kali pada akun email dan klik tombol More Settings. Beralih ke tab Keamanan dan centang kotak Selalu minta kredensial masuk . Terakhir, klik tombol OK .

Bagaimana cara mengaktifkan Selalu minta kredensial masuk di Outlook?

Untuk mengaktifkan Selalu minta kredensial masuk di Outlook, Anda perlu membuka panel Setelan akun terlebih dahulu. Kemudian, klik dua kali akun email tersebut dan klik opsi Pengaturan Lainnya . Selanjutnya, buka tab Keamanan di jendela munculan dan temukan opsi Selalu minta kredensial masuk. Anda perlu mencentang kotak yang sesuai dan mengklik tombol OK .

Baca: Outlook tidak dapat terhubung ke Gmail, terus meminta kata sandi.