Perbaiki Penjadwal Tugas gagal dimulai, ID Peristiwa 101

Jika Anda menjadwalkan tugas menggunakan Penjadwal Tugas dan tugas tersebut gagal dimulai dan dicatat sebagai ID Peristiwa 101, di PC klien Windows 11/10 atau di Windows Server, maka Anda berada di tempat yang tepat! Dalam posting ini, kami akan mengidentifikasi penyebab yang paling mungkin, serta memberikan solusi yang sesuai yang dapat Anda terapkan untuk menyelesaikan masalah.

Task Scheduler gagal memulai tugas “Task Name” untuk pengguna “Domainusername”. Data Tambahan: Nilai Kesalahan: 2147943785.

Penjadwal Tugas gagal dimulai, ID Peristiwa 101

Jika tugas jadwal Anda gagal dijalankan dan Anda melihat Penjadwal Tugas gagal dimulai dengan ID Peristiwa 101 di Peraga Peristiwa, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini secara berurutan disajikan di bawah ini agar masalah segera diselesaikan pada mesin Anda.
Tambahkan pengguna ke grup `Log on as a batch job`Pastikan layanan Penjadwal Tugas diatur ke Otomatis dan berjalanHapus dan buat ulang Task
Mari kita lihat sekilas deskripsi solusi yang terdaftar.
1] Tambahkan pengguna ke grup `Masuk sebagai pekerjaan batch` Perbaikan yang berlaku di sini adalah dengan menambahkan pengguna ke properti “Log on as a batch job” di server atau mesin klien sesuai kasusnya. Untuk melakukan tugas ini, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run, ketik secpol.msc dan tekan Enter untuk membuka konsol Kebijakan Keamanan Lokal. Di konsol, di panel navigasi kiri , klik Kebijakan Lokal untuk menutup bagian. Sekarang, klik Penetapan Hak Pengguna. Di panel kanan, klik dua kali pada Kebijakan pekerjaan log masuk sebagai batch untuk mengedit propertinya. Di jendela Properti, klik tombol Tambah Pengguna atau Grup untuk tambahkan nama pengguna yang sesuai ke grup.Terakhir, klik Terapkan > OK untuk menyimpan perubahan.Keluar dari konsol Kebijakan Keamanan Lokal.
Saat tugas berjalan, tugas itu akan berjalan dengan sukses tanpa masalah.

Baca:  Penjadwal Tugas tidak berjalan atau memulai program
2] Pastikan Tugas Layanan Penjadwal diatur ke Otomatis dan berjalan

Mungkin masalah yang Anda hadapi saat ini adalah karena layanan Penjadwal Tugas dinonaktifkan dan tidak berjalan atau tidak disetel ke startup otomatis yang merupakan pengaturan default pada mesin Anda. Untuk mengesampingkan kemungkinan ini, Anda perlu memastikan layanan Penjadwal Tugas diatur ke Otomatis dan berjalan. Untuk melakukan tugas ini, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run.Di kotak dialog Run, ketik services.msc dan tekan Enter untuk membuka Services.Di jendela Services, scroll dan temukan layanan Task Scheduler. Klik dua kali pada entri untuk mengedit propertinya. Di jendela properti, klik drop-down pada jenis Startup dan pilih Otomatis. Selanjutnya, pastikan layanan dimulai dengan mengklik tombol Mulai jika tidak berwarna abu-abu. Klik Terapkan > OK untuk menyimpan perubahan. Mulai ulang PC.
Jika layanan ini disetel ke otomatis dan berjalan tetapi masalah tetap ada, coba solusi berikutnya.

Baca: Kesalahan sistem 1058 telah terjadi, Layanan tidak dapat dimulai
3] Hapus dan buat ulang Task

Sebelum Anda melakukannya ini, Anda dapat mencoba menjalankan tugas secara manual di Penjadwal Tugas dan melihat apakah pekerjaan berhasil dijalankan. Anda dapat menyegarkan riwayat tugas dengan menekan F5 atau mengklik tombol segarkan. Jika gagal berjalan secara manual, Anda dapat memecahkan masalah dari sana hingga berjalan secara manual. Jika tidak, solusi ini sebagai upaya terakhir mengharuskan Anda menghapus tugas terjadwal jika tugas tidak terlalu rumit, lalu membuat ulang tugas dari awal.

Semoga postingan ini membantu Anda!

Pos terkait: Error 0xFFFD0000, skrip PowerShell tidak berjalan sebagai Terjadwal Task

Bagaimana cara memperbaiki Penjadwal Tugas yang tidak berfungsi?

Jika Penjadwal Tugas berhenti secara otomatis atau tidak berjalan di sistem Windows 11/10 Anda, Anda dapat mencoba saran berikut:
Periksa dan mulai layanan Penjadwal TugasUbah konfigurasi LayananMulai Penjadwal Tugas menggunakan Command Prompt
Apa yang diluncurkan kegagalan dalam Penjadwal Tugas?

Ini adalah server RDS, jadi ia reboot setiap pagi. Setelah reboot, pesan peringatan ditampilkan dalam riwayat untuk tugas “Penjadwal Tugas tidak meluncurkan tugas” Tugas karena melewatkan jadwalnya. Pertimbangkan untuk menggunakan opsi konfigurasi untuk memulai tugas saat tersedia, jika jadwal terlewatkan.”

Bagaimana Anda mengetahui mengapa tugas terjadwal gagal?

Untuk mengetahui mengapa tugas terjadwal gagal pada PC Windows 11/10 Anda, lihat di bawah untuk daftar periksa yang dapat Anda gunakan untuk mencari tahu apa yang menyebabkan tugas gagal:
Periksa apakah tugas telah diaktifkan. Klik kanan tugas, lalu klik Properties.Periksa waktu yang dijadwalkan.Periksa status tugas.Lihat file log tugas terjadwal.
Apa itu Event ID 110?

Event ID 110 biasanya dicatat saat pengguna meluncurkan tugas secara manual. ID Peristiwa 129 menunjukkan ID proses tugas yang telah berjalan. ID Peristiwa 200 berisi informasi tentang tindakan yang ditentukan dalam tugas terjadwal.