Perbaiki peringatan segitiga Kuning pada Drive C pada Windows 11/10

Pada postingan kali ini kita akan membahas tentang cara mengatasi peringatan segitiga kuning pada Drive C di Windows 11/10. Peringatan seru berwarna kuning dalam bentuk segitiga menunjukkan bahwa Anda perlu memeriksa silang informasi yang disimpan di drive terkait dan memastikan bahwa itu aman dan terlindungi melalui Bitlocker.

BitLocker Drive Encryption terintegrasi dengan OS Windows, dan menjaga perlindungan data. Ini memberikan perlindungan terbaik saat digunakan dengan TPM versi 1.2 atau yang lebih baru. Ini dapat terjadi jika enkripsi perangkat otomatis tidak diaktifkan. Masalah ini dapat terjadi jika pengguna membuat dan masuk menggunakan akun lokal selama pengaturan awal (out-of-box) komputer. Namun demikian, jangan khawatir, jika Anda juga melihat peringatan segitiga kuning di Drive C, ikuti saja solusi di bawah ini untuk menghilangkan masalah tersebut. bisa coba hilangkan peringatan segitiga kuning dengan gembok di Drive C di Windows 11/10.
Jalankan perintah ChkdskEnable BitLocker EncryptionDisable BitLocker Encryption
Sekarang, mari kita lihat semua solusi ini secara detail.
1] Jalankan perintah Chkdsk
Sebelum mencoba apapun teknis, Anda harus menjalankan perintah Chkdsk. Ini akan melihat sistem file dan metadata sistem file untuk kesalahan logis dan fisik. Untuk menjalankan perintah, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Tekan tombol Windows untuk membuka menu Start. Di bilah pencarian, ketik Command Prompt dan tekan tombol Enter. Dari hasilnya, pilih opsi Run as administrator. Sekarang, di cmd jendela, ketik chkdsk /f dan tekan tombol Enter.
Setelah perintah dijalankan, tutup jendela Command Prompt dan mulai ulang sistem Anda. Periksa apakah Anda masih menghadapi masalah. Jika tidak, Anda baik untuk pergi. Tetapi jika masalah berlanjut, coba solusi berikutnya pada daftar.

Lihat: Ikon kesalahan Tanda Seru OneDrive di Explorer
2] Aktifkan Enkripsi BitLocker

Peringatan segitiga kuning pada drive C menunjukkan bahwa enkripsi perangkat otomatis dinonaktifkan. Opsi ini diaktifkan secara default tetapi dapat dinonaktifkan secara otomatis setelah pembaruan sistem. Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus mengaktifkan dan menonaktifkan BitLocker. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan BitLocker di sistem Anda.
Untuk memulainya, buka menu Pengaturan dengan menekan tombol pintasan Windows + I. Di bagian Sistem, cari dan buka opsi Penyimpanan. Klik ikon tarik-turun yang ada di sebelah Pengaturan penyimpanan lanjutan. Pilih Disk & volume. Pilih Drive C dan pilih opsi Properties. Di jendela berikut, pilih Turn on BitLocker. Pilih Masukkan kata sandi. Buat kata sandi yang kuat dan unik untuk membuka kunci drive. Ketuk opsi Berikutnya. Di bawah Cara mencadangkan kunci pemulihan Anda, pilih Simpan ke akun Microsoft. Klik Berikutnya. Pilih Enkripsikan ruang disk yang digunakan saja (lebih cepat dan terbaik untuk PC dan drive baru). Ketuk opsi Berikutnya. Pilih mode enkripsi baru (terbaik untuk tetap driver pada perangkat ini) sebagai mode enkripsi yang akan digunakan. Sekarang, klik Berikutnya > Mulai enkripsi.
Sekarang, mulai ulang sistem Anda dan periksa apakah masalah telah diperbaiki atau belum.

Lihat: Memperbaiki kesalahan Manajemen Disk pada Windows 11/10
3] Nonaktifkan BitLocker Enkripsi
Masalahnya juga bisa hilang ccur jika sebelumnya Anda telah menggunakan proteksi BitLocker pada drive C. Jika ini masalahnya, Anda harus menonaktifkan Enkripsi BitLocker. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Buka Command Prompt dalam mode administrator.

Ketik perintah berikut, dan tekan tombol enter.
manage-bde -off C
Itu saja. Prosesnya akan memakan waktu. Setelah selesai, restart sistem Anda. Anda akan melihat bahwa Anda tidak lagi melihat peringatan Segitiga Kuning.

Baca: Explorer.EXE pesan kosong dengan tanda seru kuning saat startup

Apa arti kereta api kuning dengan tanda seru di komputer saya?

Jika Anda melihat tanda seru kuning segitiga di PC Anda maka ini menunjukkan bahwa ada masalah dengan perangkat terkait. Ini menunjukkan status perangkat saat ini dan menunjukkan bahwa ada beberapa konflik antara perangkat dan sumber daya sistem. Masalahnya terutama terjadi ketika Anda mencoba menyambungkan perangkat baru ke sistem Anda. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat memasang kembali perangkat. Jika ini tidak ada bedanya, Anda dapat melanjutkan dengan memperbarui driver terkait. Menginstal ulang driver juga dapat menjadi solusi yang efektif.

Bagaimana cara memperbaiki segitiga kuning dengan tanda seru pada simbol baterai?

Sangat umum untuk melihat segitiga kuning di atas simbol baterai pada PC Windows. Untungnya, sangat mudah untuk memecahkan masalah ini. Anda dapat mencoba metode berikut: Jalankan pemecah masalah Daya, pulihkan default secara manual untuk Paket Daya, dan Copot atau Instal ulang driver Baterai. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat melihat panduan khusus kami di hal yang sama.

Bagaimana cara memperbaiki adaptor tampilan atau GPU yang menunjukkan tanda seru kuning?

Masalah ini terutama menunjukkan bahwa driver tidak diinstal dengan benar. Untuk mengatasi masalah ini, Anda dapat mengunduh pembaruan driver terbaru dengan mengunjungi perangkat. Atau, Anda bahkan dapat menginstal ulang driver jika pembaruan tidak membuat perbedaan.

Baca selanjutnya: Cara menghapus Ikon Hamparan Kunci pada File Terenkripsi.