Perbaiki PhysXLoader.dll hilang atau tidak ditemukan kesalahan

Jika Anda menemukan kesalahan PhysXLoader.dll yang hilang dari komputer Anda pada Windows 11/10, maka artikel ini dapat membantu Anda. Ada laporan pengguna Windows mendapatkan kesalahan ini ketika mencoba meluncurkan game di sistem mereka. Masalah ini terjadi karena berbagai alasan tetapi NVIDIA PhysX yang hilang adalah alasan paling umum di balik kesalahan Physxloader.dll yang hilang.

Kesalahan yang dapat Anda lihat adalah:

Aplikasi ini gagal dimulai karena physxloader.dll tidak ditemukan, Menginstal ulang aplikasi mungkin perbaiki masalah ini

Program tidak dapat dimulai karena physxloader.dll hilang dari komputer Anda

Tidak dapat dilanjutkan karena Physxloader DLL tidak ditemukan dari NVIDIA PhysX. Sekarang setelah Anda mengetahui apa itu NVIDIA PhysX, izinkan kami menjelaskan cara kerjanya. NVIDIA PhysX adalah middleware mesin fisika real-time yang penting untuk bermain game. Ini meningkatkan pengalaman bermain game Anda dengan menggunakan kartu grafis. Dengan kata lain, NVIDIA PhysX membuat permainan lebih menyenangkan dengan memasukkannya ke dalam kartu grafis Anda.

Berikut adalah beberapa contoh bagaimana kesalahan ini dapat muncul:
File physxloader.dll hilang.Tidak dapat menemukan [PATH]physxloader.dllPhysxloader.dll Tidak DitemukanProgram ini tidak dapat dilanjutkan karena physxloader.dll hilang dari komputer AndaAplikasi ini gagal dijalankan karena physxloader.dll tidak ditemukan. Menginstal ulang aplikasi dapat memperbaiki masalah ini. Tidak dapat memulai [APPLICATION]. Komponen yang diperlukan tidak ada: physxloader.dll. Silakan instal [APPLICATION] lagi.
Fix PhysXLoader.dll missing or not found error

NVIDIA PhysX hadir dengan file physxloader.dll yang terkait dengan Perpustakaan Tautan Dinamis Physxloader. Mesin fisika yang kuat ini menyediakan fisika real-time untuk game PC terdepan. Jika Anda mengalami PhysXLoader.dll hilang dari komputer Anda, Anda dapat menggunakan saran berikut untuk memperbaiki masalah ini:
Jalankan perangkat lunak PhysXUnduh dan Instal Perangkat Lunak Nvidia PhysXPerbarui driver video Anda
Sekarang lihat detailnya:
1] Jalankan perangkat lunak PhysX
Ini solusi mengharuskan Anda untuk menjalankan perangkat lunak PhysX secara manual dan melihat apakah itu menyelesaikan masalah. Untuk melakukan ini, Anda harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Tekan tombol Windows + E untuk meluncurkan File Explorer. Setelah terbuka, navigasikan ke jalur berikut: C:Program Files (x86)SteamSteamAppscommonDragon Age Ultimate EditionredistTemukan file executable perangkat lunak PhysX dan klik dua kali di atasnya. Jalankan lagi permainan Anda dan lihat apakah masalah telah teratasi2] Unduh dan Instal Perangkat Lunak Nvidia PhysX
Jika menjalankan perangkat lunak PhysX secara manual tidak menyelesaikan kesalahan, Anda memiliki perangkat lunak yang rusak atau file physxloader.dll yang hilang.

Dalam kasus seperti itu, Anda harus mengunduh versi terbaru Perangkat Lunak Sistem PhysX dari situs resmi NVIDIA PHYSX dan kemudian menginstalnya di komputer Anda. Setelah Anda menginstal ulang perangkat lunak, periksa apakah itu berfungsi kembali setelah menjalankan PhysX.

Mungkin masalah Anda tetap ada bahkan setelah memutakhirkan ke versi terbaru NVIDIA PhysX. Jika itu terjadi, Anda dapat mengunduh versi lawas dari situs unduhan yang sama yang dapat Anda lihat di atas.

Setelah memulai ulang komputer, buka kembali gimnya dan Anda akan melihat gim tersebut sekarang berfungsi. Jika metode ini tidak berhasil, lanjutkan dengan yang berikutnya.
3] Perbarui driver video Anda. Jenis kesalahan ini biasanya terjadi ketika pengguna tidak memperbarui driver grafis mereka dan terus bermain game. Jika driver kartu grafis Anda tidak diperbarui, file PhysX Anda kemungkinan besar juga sudah usang. Untuk mengatasi masalah ini, kami sarankan Anda memperbarui driver video Anda ke versi terbaru dan melihat apakah itu berfungsi.

Apa yang menyebabkan kesalahan PhysXLoader.dll ini hilang atau tidak ditemukan?

Ada banyak alasan untuk kesalahan ini terjadi, tetapi sebagian besar muncul ketika ada yang salah dengan file DLL yang diperlukan Windows untuk menjalankan game. PhysX adalah mesin fisika real-time sumber terbuka yang penting untuk bermain game. Teknologi ini merupakan bagian dari perangkat lunak NVIDIA GameWorks dari NVIDIA. Oleh karena itu, jika physxloader.dll tidak dapat ditemukan atau rusak, game tidak akan dapat dijalankan dan Windows akan menampilkan pesan kesalahan.

Bagaimana cara memperbaiki file DLL yang hilang di Windows?

Jika Anda mengalami masalah dengan file DLL yang hilang di Windows , Anda harus menjalankan Alat Pemeriksa Berkas Sistem. Program ini akan mengganti file sistem operasi yang rusak atau hilang. Anda harus menjalankannya dari Command Prompt dengan hak administrator. Selain itu, alat ini juga akan menampilkan daftar file DLL yang diganti.

Related: Fix Iusb3mon.dll is missing from your Windows computer error.