Perbaiki Port yang ditentukan sudah membuka kesalahan VPN pada Windows 11/10

Kami menggunakan VPN di perangkat kami karena berbagai alasan. Privasi dan keamanan adalah alasan utama bagi mereka. Ada banyak penyedia layanan VPN yang tersedia untuk menyediakan layanan cepat dengan server di banyak negara. Kami hanya perlu berlangganan mereka dan menginstal program mereka dan mulai menggunakannya. Beberapa pengguna VPN menghadapi masalah saat menghubungkan ke internet melalui VPN. Mereka melihat Port yang ditentukan sudah terbuka kesalahan pada Windows 11/10 saat mencoba terhubung ke VPN. Dalam panduan ini, kami memiliki beberapa solusi yang dapat membantu Anda memperbaiki masalah dan menggunakan internet tanpa kerumitan.

Apa itu Port yang ditentukan sudah membuka kesalahan VPN?

Saat kami menggunakan VPN di komputer kami untuk terhubung ke internet dengan aman, menggunakan port TCP 1723 secara default untuk terhubung ke jaringan. Terkadang, kita terhubung ke jaringan dan mematikan komputer saat kita pergi. Kemudian, komputer masuk ke mode tidur menghentikan semua tindakan. Setelah itu, ketika kita menggunakan komputer dan mencoba terhubung ke VPN, kita melihat port yang ditentukan sudah membuka kesalahan VPN. Kesalahan ini jarang terjadi dan dapat diperbaiki dengan mudah dengan me-restart komputer. Jika restart tidak memperbaikinya, kami memiliki beberapa solusi kerja yang dapat membantu Anda memperbaiki masalah.

Fix Port yang ditentukan sudah terbuka VPN error

Jika Anda melihat, Port yang ditentukan sudah membuka kesalahan VPN pada Windows 11/10, berikut ini metode dapat membantu Anda memperbaiki masalah dan menggunakan VPN untuk terhubung ke internet dengan aman.
Coba sambungkan melalui VPN secara manualAktifkan kembali jaringanBunuh port tertentu secara manualReset TCP/IPDisable Port Scan di router AndaPerbarui atau Instal ulang driver WAN Miniport (PPTP)
Mari masuk ke perincian setiap metode dan perbaiki masalahnya. Sebelum masuk ke solusi ini, pertama-tama, restart PC Anda dan lihat apakah kesalahannya teratasi.
1] Coba sambungkan melalui VPN secara manual
Ada dua cara yang dapat digunakan untuk menghubungkan ke VPN di PC Windows. Anda dapat terhubung melalui program VPN atau dalam pengaturan jaringan PC Anda. Pertama, coba sambungkan melalui program VPN lalu, menggunakan setelan jaringan.

Untuk menyambung ke VPN melalui setelan jaringan,
Tekan Win+I di keyboard Anda untuk membuka aplikasi SetelanKlik Jaringan & internet di bilah sisiKemudian, pilih tab VPNDi sana Anda akan melihat koneksi VPN yang tersedia yang telah Anda atur di PC Anda. Klik pada koneksi tertentu dan klik Connect
Jika kesalahan tidak diperbaiki, coba solusi berikut.

Baca:Cara menyiapkan VPN di Windows 11/10 
2] Aktifkan kembali jaringan
Perbaikan dasar untuk masalah ini adalah menonaktifkan jaringan pada PC dan aktifkan kembali. Ini memiliki banyak peluang untuk memperbaiki masalah port yang sudah terbuka saat menghubungkan ke VPN.

Untuk menonaktifkan jaringan dan mengaktifkannya kembali,
Tekan Win+I di keyboard Anda untuk membuka aplikasi SetelanKlik Jaringan & internet di bilah sisi kiriGulir ke bawah ke temukan Setelan jaringan lanjutan dan klik di atasnyaDi bawah setelan terkait, klik Opsi adaptor jaringan lainnyaIni akan membuka jendela Koneksi jaringan. klik kanan pada jaringan tertentu yang Anda hadapi masalah dan pilih Nonaktifkan. Ini akan menonaktifkan jaringan. Tunggu beberapa detik dan klik kanan lagi dan pilih Aktifkan untuk mengaktifkannya kembali. Lihat apakah masalah telah diperbaiki. Juga, Anda dapat me-restart router internet Anda untuk melihat apakah itu membantu dalam memperbaiki masalah. masalah. Kita dapat melakukannya melalui Command Prompt.
Klik pada tombol Start dan cari cmdKlik pada Run as administrator di bawah Command Prompt dari hasilnyaIni akan membuka jendela Command Prompt. Kemudian masukkan perintah berikut untuk melihat port yang sedang digunakan pada PCnetstat Anda -aonAnda akan melihat daftar di mana Anda juga dapat menemukan port 1723. Kemudian, masukkan perintah berikut.taskkill /F /PID 1723
Kemudian, restart PC dan coba menghubungkan ke VPN untuk melihat apakah masalah telah diperbaiki.
4] Setel ulang TCP/IP
Anda Mungkin ada masalah dengan TCP/IP jaringan Anda yang mungkin menyebabkan masalah tersebut. Anda perlu mengatur ulang TCP/IP untuk menghilangkan kemungkinan dan memperbaiki masalah jika itu penyebabnya. Untuk mengatur ulang TCP/IP,
Klik pada tombol Mulai dan cari cmdKlik Jalankan sebagai administrator di bawah Command Prompt dari hasilIni akan membuka jendela Command Prompt. Kemudian masukkan perintah berikut.netsh int ip reset ] Nonaktifkan Pemindaian Port di router
AndaKadang-kadang, fitur pemindaian port pada router atau extender Anda juga dapat menyebabkan masalah ini. Anda perlu menonaktifkan fitur pemindaian port di setelan perute untuk memperbaikinya.

Untuk menonaktifkan Pemindaian Port di perute,
Buka laman setelan perute di peramban web menggunakan kredensial yang disebutkan di perute atau kotak.Klik tab Lanjutan di pengaturan router dan pergi ke WAN setupPeriksa tombol di samping Nonaktifkan Port Scan dan DoS ProtectionKemudian, simpan perubahan dan restart router.
Kemudian, restart PC Anda dan coba sambungkan ke VPN dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki.

Baca:Tidak dapat mengakses konfigurasi Router halaman menggunakan URL login atau alamat IP
6] Perbarui atau Instal ulang driver WAN Miniport (PPTP)
A Koneksi VPN menggunakan driver WAN Miniport (PPTP) pada PC Anda untuk prosesnya. Masalah dengan port terbuka yang ditentukan dapat diperbaiki dengan menginstal ulang atau memperbarui driver WAN Miniport (PPTP) jika disebabkan oleh kerusakan pada port tersebut.

Untuk menghapus instalan WAN Miniport (PPTP),
Tekan tombol Win + R untuk membuka kotak Run . Ketik devmgmt.msc lalu tekan Enter untuk membuka Device ManagerDi jendela Device Manager, luaskan Network adaptersDi bawah Network adapters, klik kanan pada WAN Miniport (PPTP) dan pilih Uninstall deviceLalu, restart PC Anda. Driver yang dihapus akan diinstal secara otomatis atau menginstal pembaruan windows yang tertunda yang juga menginstal driver yang hilang dengan itu.
Ini adalah metode berbeda yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki masalah port yang ditentukan adalah kesalahan terbuka saat mencoba terhubung ke VPN di PC Anda.

Bagaimana cara memperbaiki VPN Port yang ditentukan sudah terbuka?

Ini bisa diperbaiki dengan banyak cara. Anda harus me-restart PC Anda terlebih dahulu dan melihat apakah kesalahan telah diperbaiki. Jika tidak, Anda perlu menonaktifkan opsi scan port pada router Anda, menginstal ulang driver WAN Miniport (PPTP), mematikan port yang ditentukan di Command Prompt, dll.

Apakah VPN memerlukan port terbuka?

Ya, koneksi VPN di PC Anda menggunakan port 1723 untuk membuat koneksi dan menjalankan proses. Itu harus terbuka ketika Anda mencoba terhubung ke VPN. Jika Anda melihat port yang ditentukan adalah kesalahan terbuka saat melakukannya, Anda dapat mengikuti solusi di atas untuk memperbaikinya.

Baca terkait:Kode kesalahan VPN umum dan solusi untuk Windows.