Perbaiki Proses keluar dengan kesalahan kode 1 di Terminal Windows, PowerShell atau CMD

Saat menjalankan perintah di Terminal Windows, Command Prompt, atau PowerShell, jika Anda mendapatkan Proses keluar dengan pesan kesalahan kode 1, Anda dapat mengikuti saran ini untuk menyelesaikannya.

Proses keluar dengan kesalahan kode 1 di Terminal Windows, PowerShell atau CMD

Untuk memperbaiki Proses keluar dengan kode 1 saat menjalankan kesalahan alat baris perintah, ikuti langkah berikut:
Perbarui Terminal Windows, PowerShell atau CMD.exeCoba dengan hak AdministratorHapus Autorun dari RegistryHapus Nilai String Autorun menggunakan PowerShell
Untuk mempelajari selengkapnya tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Perbarui Terminal Windows , PowerShell atau CMD.exe
Ini adalah hal pertama yang perlu Anda lakukan saat Anda mendapatkan Proses keluar dengan kesalahan kode 1 di komputer Anda. Jika Terminal Windows memiliki beberapa konflik internal, kesalahan yang sama mungkin terjadi. Misalnya, jika Anda menggunakan Terminal Windows pada Beta, Dev, atau Saluran Pratinjau Rilis, bug mungkin bertanggung jawab atas kesalahan ini. Dalam situasi seperti itu, adalah bijaksana untuk mencari pembaruan jika ada. Jika pembaruan tersedia, disarankan untuk menginstalnya sesegera mungkin untuk menghilangkan kesalahan ini. Anda dapat memeriksa versi Terminal yang diinstal dari Pengaturan Terminal > Tentang, dan rilis terbaru di GitHub dan memperbaruinya jika diperlukan.

PowerShell dan Prompt Perintah diperbarui bersama dengan Pembaruan Windows, dan yang Anda butuhkan hanyalah terus memperbarui Windows. Namun, Anda juga dapat mengunduh PowerShell langsung dari GitHub dengan mengikuti tautan ini.
2] Coba dengan hak Administrator

Beberapa perintah tidak dapat dijalankan tanpa hak administrator. Jika Anda mencoba perintah seperti itu tanpa hak administrator, Anda mungkin mengalami kesalahan yang sama. Itulah mengapa disarankan untuk membuka Terminal Windows dengan izin administrator dan menjalankan perintah yang sama. Untuk membuka Terminal Windows dengan hak admin, ikuti langkah berikut:
Tekan Win+X untuk membuka menu WinX.Pilih opsi Windows Terminal (Admin) .Klik tombol Ya pada perintah UAC.Masukkan perintah yang ingin Anda jalankan.
Demikian pula , Anda dapat menjalankan PowerShell atau CMD sebagai admin dan melihat apakah itu membantu.
3] Hapus Autorun dari Registry

Alasan utama di balik kesalahan ini adalah Nilai Sting Autorun yang tidak perlu di Registry Windows. Itulah mengapa disarankan untuk menghapusnya untuk menyelesaikan masalah. Untuk menghapus Autorun dari Registry, ikuti langkah-langkah berikut:

Tekan Win+R untuk membuka perintah Jalankan.

Type regedit > tekan tombol Enter > klik tombol Ya.

Navigasi ke jalur ini:
HKEY_CURRENT_USERSoftwareMicrosoftCommand Process-klik nilai Autorun String dan pilih Delete.

Klik tombol Ya .

Mulai ulang komputer Anda dan masukkan perintah yang sama.

Anda tidak akan menemukan masalah sekarang.
4] Hapus Nilai String Autorun menggunakan PowerShell

Dimungkinkan untuk menghapus nilai String Autorun menggunakan PowerShell . Dalam hal ini, Anda tidak perlu membuka Registry Editor atau menemukan nilai apa pun, seperti yang disebutkan di atas. Anda dapat membuka PowerShell dengan hak administrator dan memasukkan perintah berikut:
C:WindowsSystem32reg.exe HAPUS “HKCUSoftwareMicrosoftCommand Processor” /v AutoRun /f
Terakhir, tutup jendela PowerShell dan restart komputer Anda untuk get the change.

Apa yang dimaksud dengan Proses keluar dengan kode 1?

Jika Terminal Windows menampilkan pesan kesalahan Proses yang ada dengan kode 1, ini menyiratkan bahwa proses terkait telah dimatikan secara tidak terduga. Sebuah perintah selalu menetapkan dirinya untuk sebuah proses, dan jika proses berhenti berjalan tiba-tiba, Anda mungkin menemukan kesalahan ini di komputer Anda. Itulah mengapa hal itu dapat terjadi dengan perintah apa pun dan aplikasi apa pun.

Bagaimana cara memperbaiki Proses dengan kode 1?

Untuk memperbaiki Proses yang keluar dengan kode 1 di Terminal Windows pada Windows 11/10, Anda harus mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di atas. Solusi utamanya adalah menghapus nilai Autorun String dari Registry Editor. Namun, jika itu tidak menyelesaikan masalah Anda, Anda perlu memperbarui aplikasi Terminal Windows dan mencoba dengan akun administrator.

Itu saja! Semoga bermanfaat.

Baca: Windows tidak dapat menemukan wt.exe; Terminal Windows tidak terbuka.