Perbaiki RAVCpl64.exe Tidak berfungsi, Kesalahan Sistem atau Aplikasi

RAVCpl64.exe adalah proses Realtek. Ini akan hadir di semua komputer yang memiliki driver Realtek. Namun, itu tidak seharusnya menunjukkan kesalahan apa pun, yang telah dilakukan di banyak komputer. Pada artikel ini, kita akan melihat apa yang perlu Anda lakukan jika RAVCpl64.exe tidak berfungsi, kesalahan sistem atau aplikasi pada komputer Windows.

Apa itu RAVCpl64.exe?

Jika komputer Anda memiliki Realtek High Definition Audio Driver maka ia akan memiliki RACpl64 proses .exe. Driver pada dasarnya adalah antarmuka antara Sistem Operasi Anda dan Kartu Audio Realtek dari sistem Anda. RAVCpl64 adalah singkatan dari Realtek Audio Volume Control Panel (64-bit), yang seperti namanya, dimaksudkan untuk mengontrol driver.

Biasanya terletak di folder ini:

C:Program FilesRealtekAudioHDA

Propertinya menjelaskan file sebagai Realtek HD Audio Manager dan ukurannya sekitar 18.6 MB.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan RAVCpl64 exe?

Ada banyak kesalahan yang disebabkan oleh RACpl64.exe, berikut ini adalah beberapa yang paling umum.
RAVCpl64.exe kesalahan programRAVCpl64.exe tidak validRAVCpl64.exe quitMasalah memulai aplikasi: RAVCpl64.exeRAVCpl64.exe tidak berjalanRAVCpl64.exe mengalami masalah dan akan menutupTidak dapat menemukan RAVCpl64.exeRAVCpl64.exe tidak dapat ditemukan Kesalahan Jalur Perangkat Lunak: RAVCpl64.exe
Apa yang umum terjadi pada semua kesalahan pesan tersebut disebabkan oleh Realtek Audio Volume Control Panel. Alasan yang sangat jelas untuk semua kesalahan adalah korupsi. Entah Driver Audio rusak atau beberapa file sistem. Apapun masalahnya, itu bisa diselesaikan.

RAVCpl64.exe Tidak berfungsi, Sistem atau Aplikasi Error

Sebelum pergi ke panduan pemecahan masalah, Anda harus memperbarui OS Anda. Anda dapat melakukannya dari Pengaturan Windows. Buka Pengaturan, buka Pembaruan & Keamanan (Windows 10) atau Pembaruan Windows (Windows 11), dan klik Periksa Pembaruan.

Jika pembaruan tidak membantu, lihat solusi yang disebutkan di bawah untuk mengetahui apa yang harus dilakukan jika RAVCpl64.exe tidak berfungsi , atau menyebabkan kesalahan sistem atau aplikasi.
Periksa apakah RAVCpl64.exe adalah virusRegister RAVCpl64.exeUnduh driver Realtek terbaruJalankan SFCPerform System Restore
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Periksa apakah RACVpl64.exe adalah virus
Buka Pengelola Tugas dan temukan RACVpl64 file .exe yang berjalan di komputer Anda. Klik kanan padanya dan pilih Buka lokasi file.

Sekarang unggah file RACVpl64.exe ini ke pemindai malware online gratis seperti virustotal.com atau jotti.org untuk memindainya dengan beberapa mesin antivirus.

RACVpl64.exe yang sah adalah, seperti yang disebutkan , yang berada di folder berikut.

C:Program FilesRealtekAudioHDA

Kemungkinan besar itu akan berhasil.

Baca: Driver Realtek tidak akan menginstal.
3]  Unduh driver Realtek terbaru. Kunjungi realtek.com untuk mengunduh dan menginstal driver terbaru untuk sistem Anda. Itu juga bisa membuat kesalahan hilang.
4] Jalankan SFC

File sistem yang rusak adalah alasan lain yang dapat menyebabkan masalah tersebut. Ada berbagai situasi yang dapat merusak file-file ini, seperti shutdown mendadak, file berbahaya, dll. Untuk memperbaiki file-file itu, kita perlu menjalankan System File Checker. Buka Command Prompt sebagai administrator dan jalankan perintah berikut.
sfc /scannow
Setelah menjalankan perintah yang disebutkan di atas, restart komputer Anda dan periksa apakah masalah berlanjut.
5] Lakukan System Restore

Jika Anda telah membuat pemulihan sistem, ini mungkin waktu yang tepat untuk digunakan dia. Pemulihan Sistem akan memanggil komputer Anda ke keadaan saat Anda tidak menghadapi masalah ini. Untuk melakukan Pemulihan Sistem, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Telusuri Titik Pemulihan Sistem dari Mulai.Klik Pemulihan Sistem.Ikuti petunjuk di layar untuk melakukan tugas.
Semoga, ini akan berhasil untuk Anda.

Periksa Juga: Manajer audio Realtek HD tidak berfungsi atau ditampilkan.