Perbaiki Shared IPC Compositor Connect Failed 306 di SteamVR

Dalam posting ini, kita akan berbicara tentang cara memperbaiki Shared IPC Compositor Connect Failed 306 di SteamVR. Dikembangkan oleh Valve, SteamVR adalah Platform Realitas Virtual yang menawarkan tampilan 360 derajat. Hal terbaik tentang SteamVR adalah kompatibel dengan Rift. Tapi seperti hal lain di dunia, itu juga tidak bebas dari masalah. Banyak pengguna telah melaporkan menghadapi Kesalahan Memulai SteamVR saat menggunakan aplikasi.

Error Memulai SteamVR SteamVR gagal menginisialisasi karena alasan yang tidak diketahui, Kesalahan Bersama IPC Compositor Connect Failed (306)

Jika Anda menghadapi pesan kesalahan yang sama, lanjutkan dengan panduan untuk memperbaiki masalah .

Apa penyebab Shared IPC Compositor Connect Gagal 306 di SteamVR?

Ada beberapa alasan di balik Shared IPC Compositor Connect Failed 306 di SteamVR. Tetapi di antara semua, penyebab paling umum disebutkan di bawah ini.
Alasan utama di balik masalah ini adalah koneksi yang lemah antara headset VR dan komputer. Jika Anda belum mengunduh pembaruan driver headset VR terbaru, Anda akan menghadapi masalah yang disebutkan. .Jika sistem Anda memiliki driver GPU yang tidak kompatibel dengan SteamVR, kemungkinan besar Anda akan menghadapi masalah. Steam Beta adalah penyebab umum lainnya dari Shared IPC Compositor Connect Failed 360 di SteamVR. Penggerak Alami, dirancang untuk kegunaan yang lebih baik , juga dapat memicu masalah.
Sekarang setelah Anda memiliki pengetahuan sebelumnya tentang berbagai alasan yang menyebabkan masalah, mari lihat cara menghilangkan masalah.

Kompositor IPC Bersama Connect Failed 306 di SteamVR

Di bawah ini adalah daftar semua solusi efektif yang dapat Anda coba untuk menyingkirkan Shared IPC Compositor Connect Failed 306 di SteamVR.
Lakukan langkah-langkah pemecahan masalah dasarPilih SteamVR BetaInstal driver VR secara manual. Perangkat lunak penggerak
Sekarang, mari kita lihat semua solusi ini secara mendetail.
1] Lakukan langkah pemecahan masalah dasar
Sebelum masuk ke solusi teknis, ikuti langkah pemecahan masalah dasar yang disebutkan di bawah ini. Mereka akan mengecualikan kemungkinan kesalahan konyol yang menyebabkan masalah.
Pertama, restart Steam serta PC. Ini akan menghilangkan bug yang mungkin menyebabkan masalah. Pastikan untuk menghubungkan kabel HDMI SteamVR ke port HDMI utama CPU. Selain itu, lepaskan adaptor lain yang tidak perlu yang terpasang pada sistem. Lepaskan semua jenis kamera yang terpasang pada PC Windows Anda. Terkadang, kamera yang terpasang di sistem Anda dapat menjadi alasan utama yang menyebabkan masalah tersebut. Terakhir, hapus instalan driver RiftCat dan ALVR dari sistem Anda. Keduanya dapat saling bertentangan jika Anda secara otomatis menyebabkan masalah.2] Pilih SteamVR Beta
Hal berikutnya yang dapat Anda coba adalah memilih SteamVR Beta. Banyak pengguna telah melaporkan bahwa Shared IPC Compositor Connect Failed 306 pada masalah SteamVR telah diperbaiki dengan mengubah pengaturan SteamVR. Anda dapat menggunakan opsi juga dan memeriksa apakah ada bedanya. Beta untuk VR disetel ke none secara default, tetapi Anda dapat mengubahnya untuk menyelesaikan masalah. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.
Untuk memulainya, luncurkan aplikasi Steam di PC Windows Anda.Klik pada opsi Library yang ada di sudut kiri atas.Pilih opsi SteamVR.Klik kanan pada SteamVR, dan dari menu konteks , pilih opsi Properties.Klik pada tab BETAS.Klik ikon tarik-turun yang ada di bawah, Pilih beta yang ingin Anda ikuti, dan dari opsi yang tersedia, pilih beta-SteamVR Beta Update.Sekarang, tutup Steam application.
SteamVR sekarang akan memulai proses pembaruan. Setelah selesai, periksa apakah masalahnya sudah diperbaiki atau belum. Jika tidak, coba solusi berikutnya. Plus, ubah pengaturan kembali ke Tidak Ada – Menyisih dari semua program beta jika Anda masih menghadapi masalah.

Lihat: SteamVR terus memberi tahu kami untuk memperbarui driver Grafik
3] Instal driver VR secara manual
Mengunduh dan menginstal pembaruan driver VR secara manual adalah solusi efektif lainnya Anda dapat mencoba dalam situasi ini. Ternyata, driver yang ketinggalan jaman atau rusak bisa menjadi alasan utama yang menyebabkan masalah tersebut. Dalam kondisi ini, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah mengunduh pembaruan driver terbaru. Begini caranya.
Untuk memulainya, lepaskan headset VR dari PC Windows Anda. Klik kanan pada ikon Windows yang ada di Taskbar, dan dari pusat kendali popup, pilih opsi Device Manager. Di sini Anda akan menemukan daftar semua driver yang diinstal pada sistem Anda. Cari dan klik kanan pada VR adalah driver headset. Dari menu konteks, pilih opsi Perbarui driver. Sekarang, ikuti instruksi pada layar untuk menyelesaikan proses pembaruan.
Setelah selesai, periksa apakah masalah tetap ada. Jika ya, lanjutkan dengan guide.

Baca: Perbaiki SteamVR tidak berfungsi di Windows PC
4] Copot pemasangan perangkat lunak Natural Locomotion
Natural Locomotion adalah perangkat lunak yang mengemulasi input yang dikirim oleh pengontrol. Itu pada dasarnya membuat berjalan, berlari, dan melompat sebagai proses alami. Itu datang bersama dengan driver untuk melakukan semua ini, terutama untuk SteamVR. Tetapi pada saat yang sama, jika driver tidak kompatibel dengan SteamVR Beta, Anda akan menghadapi masalah yang disebutkan. Dalam hal ini, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah menghapus Penggerak Alami dan menjalankan SteamVR dengan Motion Smoothing. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti.
Buka kotak dialog Run dengan menekan tombol pintas Windows + R. Ketik appwiz.cpl dan tekan tombol enter. Temukan dan klik kanan pada Natural Locomotion dari daftar aplikasi yang diinstal.Dari menu konteks, pilih opsi Uninstall. Sekarang, arahkan ke lokasi tempat Anda menginstal Steam. Buka folder Config. Cari dan hapus folder penggerak.
Itu saja.

Bagaimana cara memperbaiki SteamVR tidak berfungsi?

Tergantung penyebabnya, sangat mudah untuk memperbaiki SteamVR tidak berfungsi. Anda dapat mencoba metode ini untuk menyelesaikan masalah: Jalankan Steam dalam mode administrator, ubah Power Plan PC Anda, unduh pembaruan Driver Grafis terbaru, matikan add-on SteamVR. Selain itu, Anda mencoba SteamVR Beta dan menonaktifkan overlay dalam game untuk menyelesaikan masalah.

Bagaimana cara menginstal ulang SteamVR?

Menginstal ulang SteamVR adalah hal yang mudah. Cukup klik kanan pada SteamVR dan pilih opsi Kelola. Dari menu konteks, pilih Copot pemasangan. Sekarang, klik SteamVR dua kali untuk mulai menginstal ulang.

Baca Selanjutnya: Cara memperbaiki SteamVR Error Code 436.