Perbaiki Steam OS Error 4294956486, Gagal memulai proses

Banyak pengguna yang tidak dapat meluncurkan game mereka melalui Steam. Ketika mereka mencoba melakukan hal yang sama, pesan kesalahan berikut muncul.

Gagal memulai proses untuk OS Kesalahan 4294956486 Lihat situs dukungan Steam untuk informasi lebih lanjut

Terkadang, pesan kesalahan tidak disertakan.

Dalam artikel ini, kita akan berbicara tentang masalah ini dan apa yang perlu Anda lakukan setelah menemukan Kesalahan OS 4294956486 di Steam.

Apa yang menyebabkan Kesalahan OS 4294956486 dari Steam? Kesalahan

OS 4294956486 berarti file aplikasi yang sedang bekerja rusak, termasuk Steam dan game yang Anda coba meluncurkan. Ada berbagai alasan yang dapat menyebabkan kerusakan ini, tetapi biasanya terjadi ketika Anda menghentikan instalasi di tengah proses. Selain itu, virus dan malware dapat merusak game Anda. Apapun masalahnya, mereka bisa diselesaikan. Steam memiliki opsi untuk memindai dan memperbaiki file yang rusak dan kami akan melihat cara menggunakan file yang sama.

Corrupted bukan satu-satunya alasan untuk masalah ini karena juga dapat disebabkan karena aplikasi pihak ketiga yang mengganggu proses Anda. Kami akan menggunakan utilitas Windows bawaan untuk mencari tahu apa aplikasi itu, sehingga Anda dapat menghapusnya dan memperbaiki masalahnya. Sekarang, mari kita pergi ke panduan pemecahan masalah.

Perbaiki Kesalahan OS 4294956486 di Steam

Jika Anda melihat Kesalahan OS 4294956486 di Steam, lihat solusi ini untuk menyelesaikan masalah. tentang mereka secara detail.
1] Verifikasi File Game

Kebanyakan kesalahan disebabkan ketika file instalasi game Anda rusak. Untungnya, Steam memiliki opsi untuk memindai dan memperbaiki file game yang rusak dan kami akan menggunakannya di sini. Jadi, ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk memverifikasi file game Anda menggunakan peluncur Steam.
Open Steam.Buka Library.Klik kanan pada game Anda dan pilih Properties.Klik pada File Lokal > Verifikasi integritas file game.
Ini akan menyelesaikan masalah untuk you.
2] Paksa Steam Client untuk memperbarui

Sekarang kami telah menyelesaikan file game yang rusak, orang tidak dapat melupakan file Steam yang rusak. Dalam masalah ini, file pembaruan rusak, jadi, sekarang aplikasi Anda dapat diperbarui secara otomatis. Ini adalah masalah yang sangat umum dialami oleh pengguna Windows. Kami akan menghapus beberapa file dan kemudian memaksa Steam untuk memperbarui.

Namun, sebelum kami menghapus file apa pun, lebih baik untuk memeriksa apakah pembaruan Steam Anda benar-benar rusak. Untuk itu, buka Steam dan klik Steam > Check for Steam Client Updates. Jika ini tidak berhasil, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Tutup Steam. Selanjutnya buka Task Manager dan lihat apakah itu berjalan, jika aplikasi aktif, klik kanan padanya dan pilih End Task. Sekarang, buka File Explorer dan pergi ke lokasi berikut. Jika Anda menginstal Steam di lokasi khusus, buka di sana.C:Program Files (x86)SteamNow, hapus semua konten folder itu kecuali folder Steamapps, folder Userdata, Steam.exe. Akhirnya, reboot komputer Anda, luncurkan Steam, dan biarkan mengunduh pembaruan.
Semoga, Kesalahan OS 4294956486 akan teratasi.
3] Pemecahan Masalah di Boot
BersihAnda perlu memastikan bahwa tidak ada aplikasi pihak ketiga yang mengganggu Steam dan menyebabkan masalah. Ada banyak sekali aplikasi yang berpotensi konflik dengan Steam dan menyebabkan masalah. Aplikasi seperti MSI Afterburner, CPU Tweaker, atau aplikasi overclocking lainnya terkenal sebagai penyebab masalah tersebut. Anda harus melakukan Clean Boot, mengaktifkan proses satu per satu, dan kemudian mencari tahu mana yang menyebabkan masalah. Terakhir, hapus aplikasi itu, dan masalah Anda akan teratasi.
4] Instal ulang game atau Steam
Jika tidak ada yang berhasil, maka pilihan terakhir Anda adalah mencopot pemasangan game yang memberi Anda masalah atau aplikasi Steam Client lalu instal ulang. Menginstal ulang akan bekerja untuk Anda jika beberapa file media instalasi hilang atau rusak. Menginstal salinan aplikasi yang baru tidak hanya akan memperbaiki file yang rusak tetapi juga akan menginstal file yang hilang. Mudah-mudahan, ini akan melakukan trik untuk Anda.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Steam?

Setiap kode kesalahan Steam memiliki arti, jadi akan lebih baik jika Anda menggunakan pencarian itu untuk solusinya. Namun, berikut ini adalah beberapa solusi umum yang dapat Anda coba.
Restart komputer AndaPemecahan Masalah di Clean BootVerify Game FilesMove Game FilesUpdate SteamReinstall Steam.
Berikut ini adalah beberapa kode kesalahan umum dan pesan yang dihadapi pengguna Steam.
Steam Error Code 118 atau 138Ada masalah memproses permintaan Anda Kesalahan Steam Tidak dapat menginisialisasi SteamAPI 
Anda dapat memeriksa situs web kami untuk panduan selengkapnya tentang berbagai kesalahan Steam.

Dapatkah saya memindahkan Steam ke drive lain?

Ya, Anda dapat dengan mudah memindahkan game dan file Steam ke drive lain. Ini adalah proses yang sederhana, Anda hanya perlu pergi ke properti folder itu dan kemudian memindahkan file.

Baca Juga: Mencadangkan, Memulihkan, Memindahkan game Steam dengan Steam Library Manager.