Perbaiki Tidak ada kesalahan input kamera yang tersedia di Snap Camera di PC

Dalam posting ini, kita akan melihat cara mengatasi masalah input kamera Snap Camera Tidak tersedia. Snap Camera gratis untuk menggunakan aplikasi kamera untuk PC Windows. Anda dapat menggunakannya untuk menerapkan filter yang berbeda pada gambar. Tetapi saat menggunakan aplikasi pada sistem, banyak pengguna melaporkan menemukan kesalahan Tidak ada input kamera yang tersedia. Masalahnya terutama terjadi saat menggunakan aplikasi di Google Meet dan Zoom. Jadi, jika Anda juga menghadapi pesan yang sama, coba solusi di bawah ini untuk menghilangkan masalah.

Snap Camera Tidak ada input kamera yang tersedia

Berikut adalah daftar solusi efektif untuk memperbaiki Tidak ada kesalahan input kamera yang tersedia di Snap Camera pada PC Windows.
Restart the aplikasiPerbarui Driver KameraBerikan izin yang diperlukan untuk Snap KameraHapus cachePerbarui aplikasiNonaktifkan VPNSetel ulang pengaturan kamera default
Mari kita lihat solusinya secara detail.
1] Mulai ulang aplikasi

Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan dalam situasi ini adalah memaksa memulai ulang aplikasi. Ternyata, masalahnya bisa bersifat sementara dan dapat dengan mudah diperbaiki dengan paksa restart. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk memaksa restart Snap Camera.
Buka Task Manager dengan menekan Ctrl + Shift + Esc hotkeys.Klik kanan pada Snap Camera dan pilih End task.Sekarang, luncurkan kembali aplikasi dan periksa apakah masalahnya adalah diperbaiki atau tidak.
Jika ya, Anda siap melakukannya. Tetapi jika masalah berlanjut, lanjutkan dengan panduan.
2] Perbarui Driver Kamera
Masalah dalam pertanyaan dapat disebabkan oleh driver kamera yang sudah ketinggalan zaman. Sebagai solusinya, Anda harus mengunduh pembaruan driver kamera terbaru untuk memperbaiki masalah. Di bawah ini adalah langkah-langkah untuk melakukannya.
Tekan tombol Windows + X, dan pilih Device Manager dari daftar.Klik dua kali pada Kamera untuk memperluas opsi.Klik kanan pada Webcam yang diinstal dan pilih opsi Perbarui driver.Ikuti petunjuk di- petunjuk layar untuk mengunduh pembaruan driver Kamera terbaru.
Setelah proses selesai, luncurkan aplikasi dan periksa apakah Anda masih menghadapi masalah.
3] Berikan izin yang diperlukan untuk Snap Camera

Snap Kamera perlu mengakses Webcam Anda untuk menawarkan layanannya. Tetapi jika Anda belum memberikannya izin, Anda akan menghadapi masalah dalam pertanyaan itu. Anda harus mengizinkan Snap Camera untuk mengakses Webcam untuk memperbaiki masalah. Begini caranya.
Buka Pengaturan dan klik opsi Privasi & keamanan yang ada di panel kiri layar. Klik Kamera yang ada di bawah Izin aplikasi. Di jendela berikut, aktifkan sakelar yang ada di sebelah Biarkan aplikasi desktop mengakses kamera Anda.
Keluar dari jendela dan luncurkan aplikasi. Periksa apakah masalah berlanjut. Jika ya, coba solusi berikutnya pada daftar.

Lihat: Webcam berkedip di Teams selama panggilan video
4] Hapus cache

Seperti aplikasi lainnya, Snap Camera juga menyimpan data cache. Ini membantu dalam pengalaman pengguna yang lebih cepat dan lancar. Tetapi di sisi negatifnya, jika data cache ini rusak, Anda akan menghadapi masalah yang berbeda, termasuk masalah dalam pertanyaan. Jadi, disarankan untuk tetap membersihkan cache aplikasi secara teratur. Berikut cara melakukannya.
Buka Snap Camera di PC Windows Anda.Klik ikon Gear yang ada di pojok kanan atas.Di jendela berikut, klik opsi View yang ada di bawah Cache and App use.Centang kotak Cache, dan klik Hapus yang dipilih.
Luncurkan ulang aplikasi dan periksa masalahnya.
5] Perbarui aplikasi
Tidak memiliki pembaruan Snap Camera terbaru juga dapat menjadi alasan di balik masalah tersebut. Setiap pembaruan dilengkapi dengan peningkatan kinerja dan perbaikan bug. Dan dari tampilannya, masalah yang disebutkan sebagian besar disebabkan oleh bug sementara. Karena itu, disarankan untuk memperbarui aplikasi untuk memperbaiki masalah. Berikut cara melakukannya.
Luncurkan Snap Camera, dan klik ikon Gear.Klik opsi Periksa pembaruan yang ada di panel kiri layar.
Aplikasi akan mencari pembaruan yang tersedia. Jika ditemukan, unduh untuk menyelesaikan masalah.

Lihat: Kamera Google Meet gagal atau tidak berfungsi di Windows
6] Nonaktifkan VPN
Bagi banyak pengguna, masalah telah diperbaiki dengan menonaktifkan VPN. Jadi, Anda dapat melalui proses yang sama dan memeriksa apakah itu menyelesaikan masalah untuk Anda juga.
7] Setel ulang pengaturan kamera default

Masalahnya dapat terjadi karena pengaturan yang salah dikonfigurasi. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan dalam situasi ini adalah melalui proses reset. Berikut cara mengatur ulang pengaturan Snap Camera.
Buka Pengaturan, dan buka Bluetooth & perangkat.Klik Kamera > Snap Kamera.Klik Atur Ulang pengaturan yang ada di sebelah Atur ulang pengaturan kamera default.
Baca: Kamera tidak berfungsi di Zoom

Mengapa Kamera Snap saya tidak berfungsi di PC?

Snap Kamera kompatibel dengan perangkat kelas bawah sekalipun, jadi jika tidak berfungsi di PC Anda, masalahnya bisa bersifat sementara. Hal terbaik yang dapat Anda lakukan dalam situasi ini adalah memulai ulang aplikasi. Jika ini tidak menyelesaikan masalah, lanjutkan dengan proses penginstalan ulang.

Apakah Snap Camera tersedia untuk PC?

Ya, Snap Camera tersedia untuk PC. Aplikasi ini memungkinkan Anda menikmati semua filter Snapchat di PC Windows Anda. Plus, Anda dapat mengintegrasikan aplikasi dengan aplikasi yang berbeda seperti Zoom dan Google Meet.

Baca Selanjutnya: Kamera Laptop atau Webcam tidak berfungsi.