Perbaiki tombol Panah tidak berfungsi di Teams

Saat menggunakan Microsoft Teams, beberapa pengguna memperhatikan bahwa tombol Panah tidak berfungsi. Untuk memeriksa apakah ini masalah perangkat keras, mereka menguji keyboard mereka di aplikasi lain, seperti Notepad, Word, dll., dan tombol panah berfungsi dengan baik. Posting ini menawarkan beberapa saran yang dapat membantu pengguna yang terpengaruh untuk memperbaiki masalah ini.

Fix Tombol panah tidak berfungsi di Teams

Jika tombol Panah tidak berfungsi di Teams, Anda dapat mencoba solusi yang disebutkan di bawah ini. Tetapi sebelum Anda mulai, periksa pembaruan OS Windows dan Microsoft Teams Anda dan instal jika tersedia:
Luncurkan ulang Microsoft TeamsHapus cache Microsoft TeamsNonaktifkan Akselerasi Perangkat Keras GPU di TeamsPecahkan masalah di Clean BootRepair atau Reset aplikasi Microsoft Teams
Di bawah ini, kami telah menjelaskan semua perbaikan ini in detail.
1] Luncurkan Ulang Teams
Terkadang kesalahan kecil menyebabkan masalah. Oleh karena itu, kami sarankan Anda menutup dan meluncurkan kembali Teams dan memeriksa apakah masalah tetap ada. Ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Exit Microsoft Teams. Klik pada System Tray, klik kanan pada Teams, dan pilih Quit. Tekan tombol Win + R, ketik taskmgr, dan klik OK. Ketika Task Manager muncul, pilih Processes tab dan lihat apakah tim berjalan di latar belakang. Jika ya, klik kanan padanya dan pilih End Task.2] Hapus cache
A Microsoft Teams Cache adalah penyimpanan sementara untuk aplikasi dan perangkat lunak. Penyimpanan ini digunakan oleh aplikasi dan perangkat lunak untuk menyimpan data sementara. Saat pengguna melakukan tugas tertentu dalam aplikasi atau perangkat lunak, pengguna akan menarik data ini dari cache untuk menyelesaikan pekerjaan dengan cepat.

Jika data cache rusak, ini juga memengaruhi kinerja aplikasi atau perangkat lunak terkait. Dalam kasus seperti itu, menghapus cache akan memperbaiki masalah. Masalah yang Anda alami saat ini mungkin terjadi karena cache Teams yang rusak. Hapus cache Microsoft Teams dan lihat apakah itu membantu.
3] Nonaktifkan Akselerasi Perangkat Keras GPU di Teams
Terkadang, masalah kinerja terjadi di Teams karena Akselerasi perangkat keras GPU. Jika Anda telah mengaktifkan fitur ini di Teams, matikan dan lihat apakah ada perubahan.

Petunjuk untuk menonaktifkan Akselerasi Perangkat Keras GPU dalam tim tersedia di bawah ini:
Luncurkan Microsoft Teams dan buka Pengaturannya.Pilih kategori Umum dari sisi kiri. Pilih kotak centang Nonaktifkan GPU Hardware Acceleration.Restart Teams.4] Pemecahan Masalah di Clean Boot
The Clean Boot memulai komputer Anda dalam keadaan dasar hanya dengan kumpulan file dan driver yang terbatas. Status ini akan membantu Anda memecahkan masalah yang terjadi di sistem Anda. Setelah memasuki Clean Boot State, luncurkan Microsoft Teams. Jika tombol panah berfungsi di teams, mungkin ada startup atau aplikasi latar belakang yang menyebabkan masalah. Sekarang, keluar dari Clean Boot State dan hapus instalan perangkat lunak yang baru saja diinstal. Selain itu, nonaktifkan program startup untuk memeriksa apakah ada yang menyebabkan masalah.
5] Perbaiki atau Atur Ulang aplikasi Microsoft Teams Jika tidak ada yang membantu, atur ulang aplikasi Microsoft Teams. Cara mereset program di Windows 11 sedikit berbeda dengan cara mereset program di Windows 10.

Ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini:
Buka aplikasi Pengaturan Windows 11/10. Buka “Aplikasi > Aplikasi & fitur.” Temukan Tim Microsoft aplikasi dalam daftar program yang diinstal. Di Windows 10, pilih aplikasi Teams dan klik tautan Opsi lanjutan. Di Windows 11, klik tiga titik vertikal di samping Microsoft Teams dan pilih Opsi Lanjutan. Sekarang, klik Reset.
Terkait: Tombol panah tidak berfungsi di Excel

Mengapa saya panah keyboard tidak berfungsi di Teams?

Mungkin ada banyak alasan mengapa tombol panah keyboard Anda tidak berfungsi di Teams, seperti latar belakang atau aplikasi startup yang bentrok, cache Microsoft Teams yang rusak, dll. Anda dapat mencoba beberapa perbaikan untuk menyelesaikan masalah ini, seperti membersihkan cache Teams, menonaktifkan Akselerasi perangkat keras GPU di Teams, memecahkan masalah dalam Safe Mode, dll. Jika tidak ada yang memperbaiki masalah, menyetel ulang tim dapat membantu.

Baca: Pintasan keyboard dan Hotkeys tidak berfungsi di Windows

Bagaimana cara memperbaiki tombol panah saya tidak berfungsi?

Jika tombol panah keyboard Anda tidak berfungsi, hal pertama yang harus Anda coba adalah menghubungkan keyboard Anda ke komputer lain (jika tersedia) dan menguji tombol panah Anda . Ini akan memberi tahu Anda apakah masalahnya ada pada perangkat keras Anda atau tidak. Jika keyboard Anda berfungsi dengan baik di komputer lain, Anda dapat mencoba beberapa perbaikan, seperti menjalankan Pemecah Masalah Perangkat Keras dan Perangkat, Menjalankan Pemecah Masalah Keyboard, memperbarui, memutar kembali, atau menginstal ulang driver keyboard, dll. Terkadang, masalah terjadi karena program latar belakang konflik. Untuk memeriksanya, Anda dapat memecahkan masalah sistem Anda dalam Status Boot Bersih.

Semoga ini membantu.

Baca selanjutnya: Memperbaiki masalah Masuk Tim Microsoft: Kami tidak dapat memasukkan Anda ke dalam.