Perbaiki UcmUcsi.sys gagal kesalahan Layar Biru pada Windows 11/10

Sebagai pengguna PC Windows 11 atau Windows 10, Anda mungkin mengalami kesalahan BSOD pada perangkat Anda. Salah satu kesalahan tersebut adalah kesalahan Blue Screen UcmUcsi.sys gagal. Pemeriksaan bug UCMUCSI_FAILURE memiliki nilai 0x000001D8, dan ini menunjukkan bahwa ekstensi kelas UCSI mengalami kesalahan. Posting ini memberikan solusi yang paling cocok untuk memperbaiki kesalahan ini.

Apa itu UcmUcsi.sys?

USB Connector Manager File UCSI Client seperti UcmUcsi.sys menggunakan ekstensi file SYS. File ini dianggap sebagai file Win64 EXE (Driver). File terletak di direktori C:WindowsSystem32drivers; di mana C: adalah drive penginstalan Windows – huruf ini mungkin berbeda di sistem Anda.

Ketika kesalahan ini terjadi, komputer mungkin berhenti merespons dan menampilkan kesalahan berikut di layar biru:

Kode Stop: SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED Yang gagal: UcmUcsi.sys

Kesalahan ini terjadi ketika opsi UCSI (USB Type-C Connector System Software Interface) diaktifkan di BIOS. Driver UcmUcsi mengalami kesalahan. Pengemudi telah menemukan pengaturan untuk memicu kerusakan sistem alih-alih livedump.

UcmUcsi.sys gagal Blue Screen error

A Perintah UCSI biasanya gagal ketika firmware UCSI tidak responsif dan UcmUcsiCx time out pada perintah UCSI atau firmware UCSI telah menunjukkan kesalahan dalam menanggapi ke perintah UCSI kritis yang dikirim oleh UcmUcsiCx.

Jika Anda mengalami kesalahan Layar Biru gagal UcmUcsi.sys pada perangkat Windows 11/10, Anda dapat mencoba solusi yang kami rekomendasikan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan lihat apakah itu membantu menyelesaikan masalah .
Update driver UcmUcsi/Update firmwareNonaktifkan opsi UCSI di BIOSJalankan Blue Screen Online Troubleshooter
Mari kita lihat deskripsi proses yang terlibat mengenai setiap solusi yang terdaftar.

Jika Anda dapat login secara normal, bagus; jika tidak, Anda harus boot ke Safe Mode, masuk ke layar opsi Advanced Startup, atau menggunakan Media Instalasi untuk boot agar dapat melakukan petunjuk ini.
1] Perbarui driver UcmUcsi/Perbarui firmware

Karena kami telah mengidentifikasi driver yang memicu BSOD kesalahan, untuk mengatasi kesalahan Layar Biru gagal UcmUcsi.sys yang terjadi pada perangkat Windows 11/10 Anda, solusi ini mengharuskan Anda untuk memperbarui driver UcmUcsi serta memperbarui firmware.

Tergantung pada PC Anda, produsen telah menyediakan unduhan driver khusus perangkat lunak untuk merek mereka yang dapat Anda gunakan untuk memperbarui driver dan firmware: Utilitas Pembaruan
Dell akan membantu Anda mengunduh atau memperbarui Driver Dell. Pembaruan Sistem Lenovo membantu Anda mengunduh Driver Lenovo, Perangkat Lunak, Firmware, Pembaruan BIOS. Pengguna AMD dapat menggunakan Autodetect Driver AMD. Pengguna Intel dapat menggunakan Intel Driver & Support Assistant.Pengguna HP dapat menggunakan HP Support Assistant yang disertakan.
Anda dapat mempertimbangkan untuk menggunakan pembaruan driver gratis pihak ketiga perangkat lunak. Anda juga bisa mendapatkan pembaruan driver (jika tersedia) di bagian Pembaruan Opsional di bawah Pembaruan Windows. Juga, jika Anda telah mengunduh file .inf atau .sys untuk driver, Anda dapat memperbarui driver secara manual melalui Pengelola Perangkat atau memperbarui driver melalui Command Prompt.

Jika driver perangkat Anda sudah diperbarui atau setelah memperbarui driver, kesalahan dalam sorotan tidak diperbaiki, Anda dapat melanjutkan dengan solusi berikutnya.
2] Nonaktifkan opsi UCSI di BIOS

Untuk menonaktifkan opsi UCSI di BIOS pada komputer Windows 11/10 Anda, lakukan hal berikut:
Boot ke firmware BIOS/UEFI.Dalam Pengaturan BIOS , pilih Lanjutan.Pilih Opsi Sistem. Temukan Antarmuka Perangkat Lunak Sistem Konektor USB Type-C. Hapus centang pada opsi Antarmuka Perangkat Lunak Sistem Konektor USB Tipe-C. Pilih Terima saat pemberitahuan perubahan setelan muncul. Pilih Keluar. Pilih Ya untuk menyimpan perubahan dan keluar dari BIOS.
Langkah-langkah yang dijelaskan di atas dapat bervariasi tergantung pada PC Anda make.
3] Jalankan Pemecahan Masalah Online Blue Scree

Dalam upaya Anda untuk memperbaiki kesalahan BSOD, disarankan dan praktik terbaik untuk menjalankan Blue Scre id Pemecah Masalah Online dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah. Pemecah Masalah Online Layar Biru otomatis dari Microsoft ini dalam beberapa kasus akan memperbaiki kesalahan BSOD pada perangkat Windows 11/10 Anda. Atau, Anda juga dapat memecahkan masalah kesalahan layar biru menggunakan alat SetupDiag – alat Microsoft yang dapat membantu pengguna PC untuk mendiagnosis dan menentukan mengapa pembaruan atau pemutakhiran gagal diterapkan, yang merupakan data berharga yang dapat membantu menyelesaikan masalah apa pun.

Itu saja! Semoga postingan ini cukup membantu Anda.

Postingan terkait: SYSTEM_THREAD_EXCEPTION_NOT_HANDLED (CMUSBDAC.sys)

Apa yang dimaksud dengan manajer koneksi USB?

Ekstensi kelas manajer konektor USB mengenali bahwa tumpukan fungsi USB telah dimuat dan karenanya sistem berada dalam status yang salah. Ini memberitahu driver UCSI untuk mengirim permintaan Set USB Operation Role dan Set Power Direction Role ke firmware.

Apa itu driver USB?

A USB client driver adalah perangkat lunak yang diinstal pada komputer yang berkomunikasi dengan perangkat keras untuk membuat perangkat berfungsi. Setelah instalasi berhasil, Windows memuat driver klien setiap kali perangkat terpasang dan menghapus driver saat perangkat terlepas dari komputer host.

Mengapa saya memerlukan driver USB?

A driver perangkat lunak merupakan komponen penting karena jika tidak diinstal dengan benar , perangkat tidak akan berfungsi dengan baik. Driver untuk perangkat USB sering ditemukan pada disk instalasi yang disediakan oleh pabrikan.

Baca: Cara mengunduh atau memperbarui Driver USB Tipe C.