Perbatasan putih bujur sangkar di sekitar ikon desktop di Windows 11/10

Saat Anda menekan sebuah huruf pada keyboard, fokus digeser ke ikon yang dimulai dengan alfabet itu. Atau saat Anda memilih ikon dengan penunjuk tetikus, ikon akan difokuskan dengan kotak putih pucat. Saat Anda mengalihkan fokus ke tempat lain atau jika Anda mengklik desktop, kotak itu diharapkan hilang. Sekarang dalam beberapa kasus, sementara kotak itu mungkin hilang, batas putih bujur sangkar tetap ada. Sekarang, ini bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan dan diketahui sering terjadi, jika Anda sering menghadapi masalah ini, berikut adalah beberapa saran yang dapat membantu Anda.

Perbatasan putih bujur sangkar di sekitar ikon desktop

Jika masalah ini mengganggu Anda dan sering terjadi, coba saran berikut untuk menghilangkan batas putih:
Tekan tombol TabRefresh DesktopRestart ExplorerUbah pengaturan Kemudahan Akses PusatUbah Ukuran Ikon1] Tekan tombol Tab Tekan tombol Tab untuk mengalihkan fokus dari ikon tersebut.
2] Refresh Desktop
Klik kanan pada desktop dan pilih Refresh untuk me-refresh Desktop.

TIP: Anda dapat mengubah Warna Latar Belakang Text.
3 yang dipilih atau disorot] Restart Explorer

Buka Task Manager, klik kanan pada Windows Explorer dan pilih Restart untuk memulai ulang Explorer.
4] Ubah pengaturan Ease of Access Center

Open Panel Kontrol > Pusat Kemudahan Akses > Jadikan keyboard lebih mudah digunakan > Hapus centang Garis bawahi pintasan dan akses keyboard tombol > Terapkan. Change Icon Size

Baca selanjutnya: Cara mengubah Translucent Selection Rectangle Box color.
5] Ubah Ukuran Ikon Sebagai upaya terakhir, Anda mungkin perlu mengubah ukuran ikon Anda. Jika preferensi ukuran ikon Anda saat ini lebih besar dari gambar ukuran terbesar yang tersedia di dalam file ikon, batas ditampilkan, dengan ikon ditampilkan di dalam batas. Untuk mengatasi masalah ini, kanan-kanan di desktop > Pilih Lihat. Jika Anda telah memilih ikon besar, atur ke Medium dan lihat. Jika Anda telah memilih Medium, yang merupakan default, setel ke ikon Smaill dan lihat.

Baca: Cara menonaktifkan deskripsi Pop-up untuk item folder & desktop

Mengapa ada kotak putih di desktop saya?

Ketika Anda memilih area di Windows Anda desktop, ruang disorot dengan warna biru semi-transparan. Pada kesempatan lain, Desktop muncul, benar-benar transparan dengan garis putus-putus yang menandai batasnya. Tetapi jika diinginkan, Anda dapat menyembunyikan atau menampilkan persegi panjang pilihan Translucent. Tetapi jika kotak putih tampak permanen, Anda mungkin perlu memperbarui driver Tampilan Anda.

Mengapa ada garis putus-putus di sekitar ikon desktop saya?

Garis putus-putus putih menunjukkan bahwa ikon telah dipilih dan itu adalah perilaku OS Windows yang normal. Kotak hilang saat Anda mengalihkan fokus. Tetapi jika tidak, maka tips yang diberikan dalam postingan ini dapat membantu Anda.

Terkait: Cara menonaktifkan kotak batas biru muda saat Anda mengarahkan kursor ke icon.