Perintah WMIC memberikan Akses ditolak kesalahan saat menghubungkan dari jarak jauh

Saat menggunakan perintah WMIC apa pun, jika Anda mendapatkan kesalahan Akses ditolak pada Windows 11/10, panduan ini akan membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Apa pun parameter WMIC yang Anda gunakan, Anda mungkin menemukan pesan Akses ditolak sewaktu-waktu. Dalam situasi seperti itu, solusi ini akan membantu Anda memecahkan masalah.

Meskipun WMIC atau Baris Perintah Instrumentasi Manajemen Windows tidak digunakan lagi dari Windows 10 dan tidak lagi dalam pengembangan aktif untuk Windows 11, Anda dapat menggunakannya di komputer Anda. Jika Anda tidak tahu, Anda dapat melakukan berbagai hal dengan bantuan perintah WMIC. Misalnya, Anda dapat memeriksa level baterai, menemukan status kesehatan hard disk, dll.

WMIC perintah memberikan Access is denial error saat menghubungkan dari jarak jauh

Ini yang harus Anda lakukan jika perintah WMIC memberikan Access ditolak kesalahan saat mencoba menyambungkan dari jarak jauh ke Windows 11/10 komputer:
Tambahkan LAYANAN LOKAL di Kebijakan grupAktifkan Aktivasi Lokal untuk Semua Grup penggunaVerifikasi izin WMI
Sebelum memulai langkah-langkah ini, Anda masuk ke akun administrator. Jika tidak, Anda dapat membuat perubahan yang diperlukan seperti yang dijelaskan di bawah ini.
1] Tambahkan LAYANAN LOKAL di Kebijakan grup

Dengan kata sederhana, Anda perlu memeriksa atau memverifikasi hak peniruan identitas WMI. Untuk itu, Anda dapat mengambil bantuan Editor Kebijakan Grup Lokal. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah berikut:
Press Win+R > ketik gpedit.msc > tekan tombol Enter.Navigasikan ke Computer Configuration > Windows Settings > Security Settings > Local Policies > User Rights Assignment. Klik dua kali pada Impersonate a client after setelan autentikasi.Periksa apakah LAYANAN LOKAL disertakan dalam daftar.
Namun, jika tidak disertakan, Anda perlu menambahkannya ke grup yang sama. Untuk itu, ikuti langkah-langkah berikut:
Klik tombol Tambahkan Pengguna atau Grup.Telusuri layanan lokal dan klik tombol Periksa Nama.Klik tombol OK.
Setelah selesai, Anda dapat menutup semua jendela, memulai ulang komputer, dan memeriksa apakah Anda dapat menjalankan perintah WMIC atau tidak.
2] Aktifkan Aktivasi Lokal untuk Semua orang grup pengguna

Anda perlu mengatur izin DCOM yang benar di komputer Anda. Jika tidak, Anda akan terus mendapatkan kesalahan Akses ditolak saat menjalankan perintah WMIC. Ikuti langkah-langkah berikut untuk menyetel izin DCOM di PC Windows 11/10:
Press Win+R > ketik dcomcnfg > tekan tombol Enter.Navigasi ke Component Services > Computers > My Computer.Klik kanan pada My Computer > Properties.Buka tab COM Security.Klik tombol Edit Batas.Pilih Semua Orang dan centang kedua kotak di bawah Izinkan.Klik tombol OK.Klik tombol Edit Batas lainnya.Pilih Semua Orang dan centang kotak Peluncuran Lokal dan Aktivasi Lokal.Klik tombol OK .
Namun, jika Anda tidak dapat menemukan grup pengguna Semua Orang, Anda harus menambahkannya secara manual. Untuk itu, klik tombol Tambahkan , tulis semua orang dan klik tombol Periksa Nama . Kemudian, klik tombol OK.
3] Verifikasi izin WMI

Ini adalah langkah penting lainnya yang perlu Anda ikuti jika kedua solusi tersebut tidak berhasil untuk Anda. Anda perlu memastikan bahwa pengguna tertentu memiliki tiga izin – Jalankan Metode, Tulis Penyedia, dan Aktifkan Akun. Jika Pengguna yang Diautentikasi tidak memiliki ketiga izin ini, Anda mungkin tidak dapat mengakses WMIC di komputer Windows 11 atau Windows 10.

Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk memverifikasi izin WMI:
Press Win+R> ketik wmimgmt.msc> tekan tombol Enter.Klik kanan pada WMI Control dan pilih Properties.Beralih ke tab Security.Expand Root dan buka SECURITY.Klik tombol Security.Pilih Authenticated Users.Centang Execute Methods, Provider Write, dan Enable Account box. Klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.
Namun, jika Anda tidak dapat menemukan Pengguna yang Diautentikasi dalam daftar Grup atau nama pengguna, Anda harus menambahkannya secara manual. Untuk melakukannya, klik tombol Tambahkan, tulis pengguna yang diautentikasi di kotak kosong, dan klik tombol Periksa Bernama.

Kemudian, Anda dapat mengubah izin seperti yang disebutkan di atas. Setelah selesai, disarankan untuk me-restart komputer Anda. Setelah itu, Anda akan dapat menggunakan perintah WMIC tanpa kesalahan.

Bagaimana cara memperbaiki Akses WMI ditolak?

Untuk memperbaiki Akses WMI ditolak atau Akses WMIC ditolak, Anda harus mengikuti serangkaian solusi yang sama seperti yang disebutkan di atas. Anda perlu memeriksa izin di berbagai lokasi, termasuk Editor Kebijakan Grup Lokal, Layanan Komponen, dan WmiMgmt. Semua langkah yang disebutkan di atas, dan Anda dapat mengikutinya satu demi satu.

Baca: Bagaimana menemukan atau menemukan Nama Model atau Nomor Seri komputer Windows menggunakan WMIC

Bagaimana cara menggunakan WMIC di komputer jarak jauh?

Untuk menggunakan perintah WMIC di komputer jarak jauh , Anda harus memasukkan perintah ini: /node:target-computer-name, dengan target-computer-name adalah nama asli komputer jarak jauh. Namun, komputer Anda harus terhubung ke jaringan lokal yang sama yang terhubung dengan komputer host Anda. Jika tidak, itu tidak akan berfungsi.

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Akses WMI ditolak 0x80070005?

Error 0x80070005 berarti bahwa Pengontrol Domain/sistem Windows lokal tidak dapat memverifikasi kredensial untuk komputer target. Jadi selain mencoba saran di pos ini, pastikan Anda menggunakan kredensial yang benar.