Perlindungan virus dan ancaman tidak berfungsi pada Windows 11/10

Windows Security menyertakan fitur perlindungan virus dan ancaman yang membantu memindai komputer Anda dari ancaman. Microsoft menyediakan fitur ini sebagai bagian dari alat keamanannya untuk mencegah program jahat diinstal di komputer Anda. Sekarang kita tahu betapa berharganya fitur ini, apa yang akan terjadi jika kita kehilangan akses ke sana? Keamanan sistem Anda tidak akan terjamin terhadap teknologi berbahaya dan akses tidak sah. Ini adalah masalah yang sama yang dihadapi pengguna saat ini dan sedang berusaha untuk memperbaikinya. Banyak pengguna mengeluh bahwa perlindungan Virus dan ancaman mereka tidak berfungsi di Windows 11. Jika Anda mengalami masalah yang sama pada perangkat Windows Anda, panduan ini dapat membantu Anda.

Kesalahan tak terduga, Maaf kami mengalami masalah, Silakan coba lagi .

Perlindungan virus dan ancaman tidak berfungsi di Windows 11/10

Jika perlindungan virus dan ancaman tidak berfungsi di Windows Anda, ikuti saran di bawah ini:
Jalankan SFC dan DISMNyalakan pengaturan perlindungan Virus dan ancamanPerbaiki & Atur Ulang Keamanan WindowsMulai Ulang Layanan Keamanan WindowsPeriksa pengaturan Tanggal dan Waktu Anda
Sekarang mari kita lihat lebih detail:

1] Jalankan System File Checker dan DISM tool
Terkadang file sistem yang rusak atau rusak juga dapat menyebabkan masalah ini. Dalam kasus seperti itu, Anda harus memindai file Windows yang dilindungi dan mengganti file yang salah.

Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini:
Jalankan Command Prompt sebagai administrator. Untuk ini, Anda harus terlebih dahulu membuka kotak dialog Run menggunakan tombol Windows+R. Kemudian ketik cmd di kotak teks dan tekan Ctrl+Shift+Enter untuk membuka Command Prompt dengan akses admin. Setelah terbuka, ketik baris teks berikut –

sfc /scannowTekan tombol Enter agar pemindaian SFC dapat dimulaiSetelah itu, salin dan rekatkan perintah berikut di jendela Command Prompt yang ditinggikan:

DISM.exe /Online /Cleanup-image /RestorehealthSegera setelah selesai, mulai ulang perangkat Anda dan lihat apakah itu menyelesaikan masalah.
Baca: Perlindungan virus dan ancaman Anda dikelola oleh organization
2] Aktifkan pengaturan perlindungan Virus dan ancaman
Jika Anda masih mengalami masalah, buka Pengaturan Windows dan pastikan pengaturan Perlindungan virus dan ancaman diaktifkan. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:
Buka Pengaturan Windows.

Buka Privasi & keamanan > Keamanan Windows > Perlindungan virus & ancaman. Di bawah Pengaturan perlindungan virus & ancaman, klik tautan Kelola pengaturan. Di halaman berikutnya, nyalakan sakelar di sebelah Proteksi waktu nyata.
Fix:Windows Security is disabled.
3] Perbaiki & Setel Ulang Keamanan Windows
Solusi ini mengharuskan Anda untuk memperbaiki dan mengatur ulang Keamanan Windows.
Tekan tombol Windows + X untuk membuka menu pengguna daya.Dari daftar menu, pilih Aplikasi dan Fitur. Di panel kanan, gulir ke bawah ke Keamanan Windows. Kemudian klik tiga titik dan pilih Opsi lanjutan.

Gulir ke bawah ke bagian Atur Ulang, lalu klik tombol Perbaiki. Jika itu tidak membantu, klik tombol Atur Ulang, seperti yang ditunjukkan pada gambar di atas.4] Restart Windows Security Service
Selanjutnya, Anda dapat mencoba me-restart Windows Security Service dan lihat apakah itu membantu. Untuk melakukannya, Anda dapat menggunakan langkah-langkah di bawah ini:
Buka jendela Layanan. Untuk melakukan ini, klik tombol Mulai, ketik Layanan, dan tekan Enter. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan Layanan Keamanan Windows dan klik dua kali padanya. Jika status Layanan Dihentikan, klik tombol Mulai. Jika layanannya sudah berjalan, hentikan lalu mulai ulang.
Baca: Daftar kode kesalahan Microsoft Defender dan solusi
5] Periksa pengaturan Tanggal dan Waktu Anda
Dalam metode berikutnya, Anda harus memverifikasi bahwa data dan waktu Anda sudah benar. Begini cara melakukannya:
Buka bilah tugas di sudut kanan bawah layar komputer Anda.Klik kanan pada Tanggal dan Waktu dan pilih Sesuaikan tanggal dan waktu.Di halaman kanan, buka Pengaturan tambahan dan klik Sinkronkan sekarang button.

Selanjutnya, tanggal dan waktu juga dapat diatur secara manual. Untuk melakukannya, pertama-tama Anda harus mematikan sakelar di sebelah Setel waktu secara otomatis. Kemudian klik tombol Ubah di sebelah bagian Setel tanggal dan waktu secara manual.

Di halaman berikutnya, sesuaikan tanggal & waktu, lalu klik tombol Ubah button.
Saya harap posting ini membantu Anda mengetahui cara memperbaiki masalah jika perlindungan virus dan ancaman Anda pada Windows 11/10 tidak berfungsi. Jika tidak ada solusi yang berhasil, Anda selalu dapat menghubungi tim Dukungan Microsoft, dan mereka akan membantu Anda menyelesaikan masalah.

Terkait:Apa itu Perlindungan Virus dan Ancaman dan bagaimana cara menyembunyikan bagian ini

Seberapa aman PC saya dengan Keamanan Windows?

Keamanan Windows adalah program antivirus yang memungkinkan Anda mengelola alat untuk melindungi perangkat dan data Anda. Program ini mencegah malware dan ransomware memengaruhi PC Anda. Ini menawarkan banyak fitur berguna yang harus Anda bayar jika Anda membeli program perlindungan lain.

Apa yang menyebabkan Keamanan Windows terus menutup?

Jika Keamanan Windows terus menutup pada komputer Windows 11/10 Anda, mungkin ada beberapa alasan di balik ini. File sistem yang rusak atau rusak, antivirus pihak ketiga, atau penyebab lain apa pun dapat bertanggung jawab atas hal ini. Jika Anda mengalami masalah ini, Anda dapat mencoba solusi yang diuraikan di atas dalam panduan ini.

Related: Memecahkan masalah pembaruan Definisi untuk Microsoft Defender di Windows 11/10.