Photoshop lumpuh saat mencetak pada Windows 11/10

Beberapa laporan mengatakan Adobe Photoshop lumpuh saat mencetak pada komputer Windows 11/10. Menurut pengguna, perangkat lunak mogok ketika mereka mengklik File > Cetak. Dalam artikel ini, kita akan membicarakan masalah ini dan melihat apa yang perlu Anda lakukan untuk memperbaikinya.

Mengapa Photoshop saya terus mogok ketika saya mencoba untuk mencetak?

Photoshop memungkinkan Anda untuk mencetak file yang diedit dengan mudah dari aplikasi, tetapi jika ada beberapa kesalahan konfigurasi di Pengaturan Preferensi atau baru saja rusak, Anda tidak akan dapat menggunakan fitur tersebut. Apa yang baik, adalah Anda dapat mencoba menghapus pengaturan Preferensi dan ini akan berhasil.

Namun, itu bukan satu-satunya alasan, jika ada masalah dengan konfigurasi printer Anda yang menghentikannya mengambil input dari aplikasi Photoshop, Adobe Photoshop mungkin menabrak. Beban untuk memecahkan masalah ini dapat diletakkan di pundak yang luas dari Pemecah Masalah Printer karena akan mendeteksi dan memperbaiki penyebabnya.

Kami juga memiliki solusi untuk Anda bersama dengan beberapa solusi lain yang dapat Anda coba dan perbaiki masalah ini, dengan cukup mudah.

Perbaiki Photoshop lumpuh saat mencetak di Windows 11/10

Jika Photoshop lumpuh saat Mencetak di komputer Windows Anda, coba solusi berikut.
Mulai ulang dan coba lagi Ratakan file .PSB Anda Atur Ulang Pengaturan PreferensiJalankan Pemecah Masalah Printer Pemecahan Masalah di Boot BersihInstal Ulang Adobe Photoshop
Mari kita bicarakan secara mendetail.
1] Mulai ulang dan Retry
Mari kita restart komputer Anda dan lihat apakah itu berfungsi. Memulai ulang akan menghapus gangguan yang mungkin Anda miliki dan membuat sistem Anda tercetak. Jadi, lanjutkan dan reboot komputer Anda, lalu coba lagi mencetak dan lihat apakah Photoshop mogok atau tidak. Jika aplikasi terus mogok, pindah ke solusi berikutnya.
2] Ratakan file .PSD Anda

Ini mungkin bukan solusi, tetapi Anda dapat meratakan file .PSF dan mengubahnya menjadi JPG atau PNG. Simpan saja file yang Anda edit sebagai PNG atau JPG. Untuk itu, klik File > Simpan sebagai. Sekarang, simpan saja file yang Anda edit sebagai PNG atau JPG. Kemudian, buka file dengan Foto, dan cetak gambar Anda, Anda dapat menggunakan pintasan Ctrl + P untuk mengambil cetakan. Ini akan berhasil untuk Anda, tetapi jika Anda masih ingin memperbaiki masalah, lanjutkan ke solusi berikutnya.

Baca: Cara membuka gambar RAW di Adobe Photoshop CS6 atau CC 
3] Setel ulang pengaturan Preferensi

Anda mungkin juga melihat kesalahan yang dimaksud karena beberapa korupsi atau kesalahan konfigurasi dalam Pengaturan Preferensi Adobe Photoshop. Kita perlu mengatur ulang dan melihat apakah itu membantu.

Sebelum itu, kita perlu membuat cadangan Pengaturan. Jadi, buka File Explorer dan pergi ke lokasi berikut.
C:Users[Nama Pengguna Anda]AppDataRoamingAdobeAdobe Photoshop

Sekarang, salin folder Adobe Photoshop ke lokasi lain.

Setelah membuat cadangan yang diperlukan, ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk mengatur ulang Pengaturan Preferensi.
Luncurkan PhotoshopBuka Edit > Preferensi.Pastikan Anda berada di tab Umum dan tekan opsi Atur Ulang Preferensi Saat Keluar.Setelah itu, klik tombol OK.
Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
4] Jalankan Pemecah Masalah Printerbsp

Karena aplikasi mogok saat pengguna mencoba mencetaknya, akan adil untuk mencoba Pemecah Masalah Printer. Jadi, mari kita jalankan Pemecah Masalah Printer menggunakan langkah-langkah berikut.

Windows 11
Buka Pengaturan dari Menu Mulai.Klik Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecah masalah lainnya. Cari pemecah masalah printer, dan klik tombol Jalankan.
Windows 10
Buka Pengaturan.Buka Perbarui & Keamanan > Pemecah masalah tambahan.Klik Printer > Jalankan pemecah masalah.
Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
5] Pemecahan Masalah di Boot
Bersih Tak perlu dikatakan lagi, ada banyak aplikasi pihak ketiga yang mengganggu proses pencetakan Anda serta Adobe Photoshop. Sekarang, kami tidak akan menyarankan Anda untuk pergi begitu saja dan mulai menghapus aplikasi dari A hingga Z. Apa yang kami inginkan agar Anda melakukan Boot Bersih dan mencari tahu pelakunya. Setelah Anda siapa pelakunya, lanjutkan dan hapus program itu, masalah Anda akan teratasi.
6] Instal ulang Adobe Photoshop
Jika tidak ada yang berhasil, maka kami harus menyimpulkan bahwa masalah ini disebabkan karena korupsi di aplikasi Adobe Photoshop. Untuk memperbaiki korupsi, Anda perlu mencopot pemasangannya dan memasang salinan baru. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.

Kami berharap Anda dapat menyelesaikan masalah dengan solusi kami.

Mengapa Photoshop saya terus mogok?

Alasan yang kita bicarakan sebelumnya, berlaku untuk masalah ini juga. Jika Photoshop terus mogok atau macet, maka alasan seperti aplikasi menghabiskan terlalu banyak sumber daya, atau terlalu banyak aplikasi yang berjalan di latar belakang tidak memberikan alasan bagi aplikasi pengeditan untuk dijalankan.

Itu saja!

Baca Juga: Tutorial Adobe Photoshop CC untuk pemula