Pintasan Coret untuk Google Dokumen, PowerPoint, Catatan Tempel, Tim

Dalam posting ini, kita akan membahas pintasan keyboard untuk dicoret di berbagai aplikasi, termasuk Microsoft PowerPoint, Google Docs, Sticky Notes, Microsoft Teams, dan Microsoft Outlook. Pintasan keyboard adalah kombinasi tombol pada keyboard yang memungkinkan Anda menyelesaikan tugas dengan lebih cepat dan efisien saat ditekan bersamaan atau berurutan. OS Windows mendukung lebih dari 200 pintasan keyboard, yang dapat dikategorikan ke dalam pintasan keyboard umum atau khusus aplikasi. Pintasan keyboard khusus aplikasi memungkinkan Anda melakukan tugas tertentu dalam aplikasi tertentu menggunakan serangkaian tombol alih-alih menggunakan klik tombol mouse.

Cara mencoret teks

Strikethrough adalah jenis pemformatan di mana garis muncul melalui teks yang dipilih. Garis menunjukkan bahwa teks telah dicoret atau dihapus. Berikut adalah contoh teks yang dicoret:

Windows Club

Strikethrough memberi tahu pembaca bahwa teks tidak lagi relatif. Mungkin ada situasi ketika Anda tidak ingin sepotong teks dalam konten tetapi juga tidak ingin menghapusnya sepenuhnya. Dalam hal ini, Anda cukup mencoret teks, sehingga tetap tersedia di konten untuk referensi atau penyertaan di kemudian hari.

Sebelum melanjutkan lebih jauh, izinkan kami memahami bahwa pintasan keyboard dapat menyertakan tanda tambah (+) atau koma (, ) masuk di antara. Tanda plus menunjukkan bahwa tombol perlu ditekan bersamaan agar pintasan berfungsi. Sedangkan tanda koma menunjukkan bahwa tombol perlu ditekan satu per satu, secara berurutan.

Misalnya, untuk menggunakan `Alt+Shift+5`, Anda harus menekan `Alt`, tahan, lalu tekan `Shift`, tahan, lalu tekan `5`. Sementara di sisi lain, untuk menggunakan `Alt, H, 4`, Anda harus menekan `Alt`, lepaskan, lalu tekan `H`, lepaskan, lalu tekan `4`.

Sekarang mari kita ambil lihat pintasan coret untuk Google Dokumen, PPT, Catatan Tempel, Teams, dan Outlook.

Pintasan keyboard coret untuk Google Dokumen

 

Untuk mencoret teks menggunakan keyboard, pilih teks, lalu tekan kombinasi tombol berikut:
Alt+Shift+5

Atau , Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:
Pilih teks.Klik menu Format di atas dokumen.Klik opsi Teks. Submenu akan muncul.Pilih opsi Coret.
Baca Juga:Cara Mencoret teks di Word atau Excel.

Mencoret pintasan keyboard untuk Microsoft PowerPoint

Untuk mencoret teks di MS PowerPoint, pilih teks lalu tekan tombol berikut secara berurutan:
Alt, H, 4

Atau, ikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini:
Pilih teks.Pergi ke tab Beranda.Perbesar menu Font.Klik Coret di bawah Effects.
Pintasan keyboard dicoret untuk Catatan Tempel

Untuk mencoret teks di Catatan Tempel, pilih teks lalu tekan tombol berikut kombinasi:
Ctrl+T

Atau, Anda dapat mengklik opsi Coret yang terletak di bagian bawah jendela catatan.

Pintasan keyboard coret untuk Microsoft Teams

Anda dapat menggunakan Penurunan harga untuk mengaktifkan pintasan keyboard untuk dicoret di Microsoft Teams. Markdown adalah bahasa markup yang memungkinkan pemformatan teks dalam editor teks biasa tanpa menggunakan tag HTML. Berikut cara menggunakan keyboard untuk mencoret teks di Microsoft Teams:
Tempatkan kursor di awal teks yang perlu dicoret. Ketik ~Gunakan tombol panah untuk memindahkan kursor ke akhir teks. Ketik ~ lagi.
Atau, Anda dapat memilih teks dan mengklik opsi Dicoret di atas kotak tulis.

Pintasan keyboard coret untuk Outlook

Untuk mencoret teks di MS Outlook, pilih teks lalu tekan tombol berikut secara berurutan:
Alt, O, 4

Atau, Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang disebutkan di bawah ini untuk menggunakan efek coret pada kata atau frasa di Outlook:
Pilih teksnya.Buka menu Format Teks.Klik pada opsi Coret.
Apa pintasan untuk coret di catatan tempel?

Sticky Notes mendukung keyboard pintasan untuk menerapkan efek pemformatan yang berbeda pada teks seperti tebal, miring, dan dicoret. Untuk mencoret sepotong teks dalam catatan tempel, pilih teks lalu tekan tombol Ctrl dan T secara bersamaan. Ini akan membuat efek coret pada teks yang dipilih. Itu berarti teks akan tetap ada di catatan, tetapi ditandai sebagai dicoret.

Baca: Tombol Hapus tidak menunjukkan coretan saat Lacak Perubahan diaktifkan di Word

Apakah ada pintasan untuk coret di Outlook?

Ya, ada pintasan keyboard untuk coret di Outlook . Pintasannya adalah Alt, O, 4. Perhatikan bahwa ada tanda koma di pintasan. Tanda koma menunjukkan bahwa Anda tidak perlu menekan tombol secara bersamaan, tetapi Anda harus menekan salah satu tombol, lalu melepaskannya, lalu menekan tombol lain, lalu melepaskannya, dan seterusnya. Jadi setelah memilih teks, tekan Alt, lepaskan Alt, lalu tekan O, lepaskan O, lalu tekan 4, dan akhirnya lepaskan 4.

Baca selanjutnya: Pintasan keyboard dan Hotkeys tidak berfungsi di Windows.