Pratinjau untuk PDF tidak ditampilkan dengan benar; Menunjukkan Indeks di Explorer

Untuk beberapa alasan yang tidak diketahui, pratinjau file PDF mungkin berhenti bekerja di bawah folder Jaringan dan menampilkan teks `INDEX OF…`. Masalahnya terutama tetap ada dengan file PDF hanya karena file Word dan Excel muncul secara normal. Inilah yang Anda lakukan untuk memperbaiki masalah dan memulihkan normalcy.

Preview untuk PDF tidak ditampilkan dengan benar; Menampilkan Indeks di Explorer

Panel Pratinjau di File Explorer membantu kami melihat pratinjau beberapa jenis file. Jadi, menemukannya hanya menampilkan beberapa teks acak dan tidak ada pratinjau dari file PDF yang diinginkan dapat sedikit bermasalah.
Buka Acrobat Reader atau Pembaca PDF AndaBuka menu Edit.Pilih Preferensi.Gulir ke bawah ke kategori Umum.Centang Aktifkan thumbnail PDF pratinjau di kotak centang Windows Explorer.
A Folder file jaringan adalah folder yang dapat diakses oleh siapa saja di jaringan dengan kredensial atau otorisasi yang tepat.

Untuk memperbaiki masalah, buka, Acrobat Reader jika Anda menggunakannya sebagai aplikasi default untuk melihat File PDF.

Buka menu Editnya. Pilih Preferensi dari daftar opsi yang ditampilkan.

Ketika jendela Preferensi terbuka, gulir ke bawah ke entri Umum di bawah daftar Kategori.

Kemudian, di bawah bagian Alat Dasar di sebelah kanan, temukan Aktifkan pratinjau thumbnail PDF di entri Windows Explorer. Centang kotak di sebelahnya untuk memperbaiki masalah.

Anda harus mengaktifkan opsi ini karena, secara default, fitur ini OFF.
Via Registry
Atau, Anda dapat menyesuaikan Penampil File Explorer dengan mengubah pengaturan Registri. Membuat perubahan pada Peninjau Suntingan Registri dapat memiliki konsekuensi serius. Jadi, sebelum Anda mengedit registri, ekspor kunci dalam registri yang ingin Anda edit, atau buat cadangan seluruh registri.

Tekan Win+R dalam kombinasi untuk membuka kotak dialog Jalankan. Di bidang kosong kotak, ketik `Regedit` dan tekan tombol Enter.

Ketika Editor Registri terbuka, navigasikan ke alamat jalur berikut –
HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREMicrosoftWindowsCurrentVersionPreviewHandlers.
Salin Nama Nilai untuk Pratinjau yang ingin Anda gunakan. Di gambar saya, Anda akan melihat Adobe PDF Preview Handler.

Kemudian, Pergi ke alamat jalur berikut –
HKEY_CLASSES_ROOT.pdfshellex{8895b1c6-b41f-4c1c-a562-0d564250836f}
Disini, ganti Default dengan Nama Nilai yang Anda salin langkah di atas.

Misalnya, beberapa Nama Nilai adalah:
{3A84F9C2-6164-485C-A7D9-4B27F8AC009E} untuk Microsoft PDF Previewer{1B96FAD8-1C10-416E-8027-6EFF94045F6F} adalah penangan Foxit PDF Preview.{DC6EFB56. -9CFA-464D-8880-44885D7DC193} untuk Adobe Reader
Setelah selesai, tutup Registry Editor dan keluar. Nyalakan kembali PC Anda untuk memungkinkan perubahan diterapkan.

Selanjutnya, ketika Anda membuka File Explorer, Anda seharusnya dapat melihat pratinjau file PDF Anda. INDEX OF teks seharusnya tidak lagi terlihat oleh Anda.

Apa program terbaik untuk membuka file PDF?

Untuk sebagian besar pengguna Windows, Adobe Acrobat Reader adalah pilihan yang lebih disukai. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melihat, menandatangani, dan berkolaborasi pada file PDF untuk desktop atau seluler. Anda juga dapat dengan mudah mengedit dan mengonversi PDF Anda ke dalam format file seperti Excel dan Word atau memindai kode QR untuk mendapatkan aplikasi Pembaca gratis di ponsel.

Apakah ada penampil PDF yang lebih baik daripada Adobe?

Ya, ada banyak alternatif penampil PDF lain selain Adobe seperti Foxit Reader, Nitro, dll. yang dapat mengubah cara Anda bekerja dengan dokumen – sehingga Anda dapat menyelesaikan lebih banyak hal dengan lebih cepat. Mereka juga menawarkan fungsi seperti anotasi, pengisian formulir, dan PDF tanda tangan dan memudahkan pengguna untuk membaca dan mencetak PDF.

Semoga membantu!