Protokol kontrol tautan PPP dihentikan, Kesalahan 734

Beberapa pengguna PC mungkin tidak dapat membuat koneksi dial-up karena setiap kali mereka mencoba membuat koneksi dial-up Point-to-Point Protocol (PPP) menggunakan VPN mereka di komputer Windows 11 atau Windows 10, mereka mendapatkan pesan PPP protokol kontrol tautan dihentikan. Kode kesalahan 734 dikaitkan dengan masalah ini dan lebih merupakan masalah koneksi dial-up daripada kesalahan VPN. Posting ini memberikan solusi yang paling cocok untuk error.

Tidak dapat terhubung ke *VPN/Nama Koneksi Dial-up* Protokol kontrol tautan PPP dihentikan.

Apa itu protokol kontrol tautan PPP?

Protokol Kontrol Tautan PPP (LCP) menetapkan Tautan PPP dengan bernegosiasi dengan peer PPP di ujung lain dari koneksi yang diusulkan. Ketika dua router menginisialisasi dialog PPP, setiap router mengirimkan paket kontrol ke peer. Kesalahan PPP dapat terjadi dalam beberapa kasus jika nama pengguna atau kata sandi salah dengan pesan kesalahan Gagal mengotentikasi diri ke rekan. Dalam hal ini, Anda perlu memeriksa nama pengguna dan sandi dengan Penyedia Layanan Internet Anda.

Anda mungkin mengalami kesalahan ini karena satu atau beberapa alasan berikut;
Sambungan dial-up yang tidak benar karena negosiasi multi-tautan diaktifkan untuk satu- koneksi tautan.Konfigurasi keamanan koneksi dial-up tidak dikonfigurasi dengan benar untuk menggunakan pengaturan Memerlukan kata sandi aman.Pengaturan koneksi jaringan salah.Versi Microsoft CHAP dinonaktifkan.Enkripsi data disetel ke opsional.Interferensi firewall.
Baca: Perbaiki Koneksi VPN, Bisa` t terhubung ke kesalahan koneksi VPN pada Windows 11/10

Protokol kontrol tautan PPP dihentikan, Kesalahan 734

Jika Anda dihadapkan dengan pesan Protokol kontrol tautan PPP dihentikan ketika Anda mencoba membuat koneksi dial-up PPP menggunakan VPN di Windows 11 Anda /10 PC, Anda dapat mencoba perbaikan yang kami sarankan di bawah ini tanpa urutan tertentu dan lihat apakah itu membantu Anda menyelesaikan masalah pada sistem Anda.
Configure pengaturan PPP s untuk koneksi Dial-upModifikasi konfigurasi koneksi Dial-up Nonaktifkan sementara Firewall
Mari kita lihat deskripsi solusi yang terdaftar ini secara detail.
1] Konfigurasikan pengaturan PPP untuk koneksi Dial-up

Anda mungkin mengalami kesalahan Protokol kontrol tautan PPP dihentikan pada Windows 11/ 10 komputer karena pengaturan protokol Anda untuk koneksi dial-up. Jadi, untuk memulai pemecahan masalah, Anda dapat memastikan pengaturan PPP untuk koneksi dial-up dikonfigurasi dengan benar pada perangkat Anda; dan ini mengharuskan Anda untuk memastikan protokol tersembunyi yang disebut Microsoft CHAP (Challenge Handshake Authentication Protocol) Versi 2 (MS-CHAP v2) diaktifkan – protokol autentikasi berbasis sandi yang banyak digunakan sebagai metode autentikasi di berbasis PPTP (Point to Point Tunneling Protocol) VPNs.

Untuk mengkonfigurasi pengaturan PPP untuk koneksi Dial-up, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run, ketik ncpa.cpl dan tekan Enter untuk membuka Network Connections applet. Di jendela yang terbuka, klik kanan pada koneksi jaringan dial-up Anda. Pilih Properties dari menu konteks. Pada lembar Properties, klik tab Security. Gulir ke bawah dan klik tombol radio untuk opsi Allow this protocols .Sekarang, hapus centang semua opsi kecuali Microsoft CHAP Versi 2 (MS-CHAP v2). Selanjutnya, di bawah Jenis VPN, klik tarik-turun dan pilih Point to Point Tunneling Protocol (PPTP). Klik OK untuk keluar dan menyimpan perubahan .
Lihat apakah masalah telah teratasi. Jika tidak, coba solusi berikutnya.

Baca: Kesalahan VPN 789, Upaya koneksi L2TP gagal
2] Ubah konfigurasi koneksi dial-up

Kesalahan yang disorot dapat terjadi karena konfigurasi jaringan yang bertentangan atau tidak tepat atau pengaturan keamanan koneksi yang dikonfigurasi untuk memerlukan kata sandi yang aman. Solusi ini mengharuskan Anda untuk membuat perubahan pada konfigurasi koneksi dial-up dengan menonaktifkan opsi multi-link untuk koneksi single-link. Untuk melakukan tugas ini, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk menjalankan dialog Run. Di kotak dialog Run, ketik ncpa.cpl dan tekan Enter untuk membuka applet Network Connections. Di jendela yang terbuka, kanan- klik koneksi jaringan dial-up Anda.Pilih Properti dari menu konteks.Klik tab Opsi.Klik PPPSettings.Sekarang, klik untuk menghapus (jika dipilih) opsi Negosiasi multi-tautan untuk koneksi tautan tunggal.Klik OK > OK. Klik dua kali koneksi Anda.Klik tombol Dial.
Jika sekarang Anda berhasil membuat koneksi dial-up, maka bagus. Jika tidak, lanjutkan sebagai berikut untuk mengedit setelan keamanan koneksi Anda:
Klik kanan koneksi dial-up pada halaman Network Connections.Pilih Properties dari menu konteks.Klik tab Security.Di bawah Security options, klik Allow unsecured password di bagian Validated my identitas sebagai kotak berikut.Klik OK.Klik dua kali sambungan, lalu klik Panggil untuk memverifikasi bahwa Anda dapat membuat sambungan dial-up.
Baca: Kesalahan 633, Modem atau perangkat penyambung lainnya sudah di use
3] Nonaktifkan sementara Firewall

Ini kasus yang diketahui bahwa terkadang Anda mungkin mengalami masalah koneksi VPN atau dial-up karena gangguan oleh perangkat lunak keamanan seperti Windows Firewall dan terutama firewall pihak ketiga. Jadi, untuk mengesampingkan kemungkinan ini, Anda dapat menonaktifkan firewall Anda. Jika Anda telah menginstal perangkat lunak firewall khusus pihak ketiga atau perangkat lunak AV yang mengintegrasikan firewall, Anda dapat memeriksa halaman pengaturan atau merujuk ke manual produk untuk mendapatkan petunjuk.

Untuk mematikan Windows Firewall pada perangkat Anda, lakukan hal berikut:
Tekan tombol Tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog Run.Di kotak dialog Run, ketik ms-settings:windowsdefender dan tekan Enter untuk membuka Windows Security Center.Pada aplikasi Windows Security, klik Firewall & perlindungan jaringan di panel kanan.Berikutnya , pilih jaringan yang sedang aktif dari menu Firewall & perlindungan jaringan. Sekarang, matikan tombol untuk Firewall Pertahanan Microsoft. Keluar dari Pusat Keamanan Windows.
Baca: Cara membuat Pintasan Desktop untuk Menonaktifkan, Mengaktifkan Windows Firewall

Itu saja!

Pos terkait: Dial -up Error 633: Modem sudah digunakan atau belum dikonfigurasi

Apa fungsi LCP yang digunakan di PPP?

LCP (Link Control Protocol) digunakan untuk mengontrol link PPP dengan mengirimkan pesan LCP khusus di seluruh tautan fisik antara perangkat pengirim dan penerima; pesan-pesan tersebut disebut paket atau frame LCP. Setiap frame LCP dienkapsulasi dalam bidang payload frame PPP. Setiap frame sesuai dengan fase hidup tautan PPP.

Bagaimana cara memperbaiki koneksi PPPoE?

Untuk memperbaiki masalah koneksi PPPoE untuk SonicOS 7. X, Anda dapat mencoba saran berikut:
Pastikan koneksi daya yang benar.Periksa lampu tautan WAN. Coba reboot modem DSL dan SonicWall.Pastikan tidak ada modem DSL atau masalah saluran (penemuan PPPoE tidak selesai).Pastikan nama pengguna dan sandi benar (otentikasi berhasil atau gagal).
Apa arti kesalahan 651 saat menyambung ke Internet?

Jika Anda mendapatkan kesalahan 651 saat menghubungkan ke Internet, ini merupakan indikasi bahwa komunikasi antara PC Anda dan router DSL atau adaptor DLAN Anda telah terputus. Jika Anda mendapatkan kesalahan 691, itu berarti koneksi jarak jauh ditolak karena kombinasi nama pengguna dan kata sandi yang Anda berikan tidak dikenali, atau protokol otentikasi yang dipilih tidak diizinkan di server akses jarak jauh. Selain itu, jumlah sandi buruk pengguna domain dapat bertambah, mengakibatkan penguncian akun.

Baca: Memperbaiki Kesalahan VPN 868, Nama Server Akses Jarak Jauh tidak terselesaikan

Apakah protokol PPP masih digunakan?

PPP (protokol titik-ke-titik) adalah WAN protokol yang sering digunakan pada link point-to-point. Awalnya, PPP sering digunakan untuk koneksi dial-up. Saat ini masih digunakan untuk DSL dengan PPPoE (PPP over Ethernet) dan PPPoA (PPP over ATM). PPP memiliki perlindungan yang lebih kuat, seperti enkripsi kata sandi dan validasi alamat IP. Hal ini membuat kecil kemungkinan penyusup dapat membuat koneksi jaringan sejak awal.