Pusat Komando Astro tidak mendeteksi Headset A50

Apakah Pusat Komando Astro tidak mendeteksi headset A50 Anda? Pusat Komando Astro adalah aplikasi yang berguna untuk mengatur dan menyesuaikan konfigurasi untuk produk game Astro. Anda dapat menggunakannya untuk menyesuaikan periferal Anda sesuai dengan preferensi Anda. Namun, banyak pengguna yang mengeluh bahwa perangkat lunak Astro Command Center tidak dapat mendeteksi headset A50 mereka. Ini menjadi menjengkelkan karena membuat Anda tidak dapat menggunakan dan menyesuaikan perangkat Anda dengan benar di Windows.

Jika Anda adalah salah satu pengguna yang terpengaruh menghadapi masalah yang sama, panduan ini cocok untuk Anda. Dalam posting ini, kita akan membahas berbagai perbaikan yang akan membantu Pusat Komando Astro mendeteksi headset A50 di PC Anda. Tetapi sebelum mencoba perbaikan apa pun, pastikan perangkat Anda terisi penuh dan terhubung dengan benar ke PC. Jika Anda masih menghadapi masalah, Anda dapat mencoba salah satu perbaikan yang tercantum di bawah ini untuk menyelesaikan masalah.

Sebelum membahas solusi sebenarnya, mari kita coba jelajahi alasan mengapa Pusat Komando Astro tidak dapat mendeteksi headset A50 Anda. Mari kita cari tahu.

Mengapa Pusat Komando Astro tidak mendeteksi Headset A50?

Berikut adalah kemungkinan penyebab mengapa Pusat Komando Astro tidak dapat mendeteksi headset A50 di PC Windows:
Masalahnya mungkin ada pada headset A50 Anda. Jika perangkat rusak atau rusak secara fisik, itu tidak akan terdeteksi di PC Anda. Karenanya, Anda harus memastikan headset berfungsi dengan baik dengan memeriksanya dengan komputer lain. Jika produk rusak, Anda harus mengganti atau memperbaikinya. Mungkin ada masalah konektivitas Bluetooth yang menyebabkan masalah tersebut. Jadi, Anda dapat mencoba menjalankan pemecah masalah Bluetooth bawaan Windows untuk memperbaiki masalah ini. Jika Windows Anda kedaluwarsa, Anda mungkin menghadapi masalah ini. Oleh karena itu, instal semua pembaruan Windows yang tertunda dan perbarui PS Anda ke versi terbarunya. Driver perangkat yang ketinggalan zaman bisa menjadi alasan lain untuk masalah yang sama. Jika skenario berlaku, perbarui semua driver perangkat Anda untuk memperbaiki masalah. Jika instalasi Astro Command Center rusak atau rusak, perangkat lunak tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, Anda harus menyingkirkan instalasi aplikasi yang rusak dengan menghapus dan menginstal ulang aplikasi.
Berdasarkan skenario yang paling sesuai untuk Anda, coba perbaikan yang tercantum di bawah ini dan selesaikan masalahnya.

Perbaiki Pusat Komando Astro tidak mendeteksi A50 Headset

Berikut adalah perbaikan yang dapat Anda terapkan jika Pusat Komando Astro Anda tidak mendeteksi Headset A50 Gen 4/3/2:
Periksa apakah ada masalah dengan headset itu sendiri.Jalankan Pemecah Masalah Bluetooth.Perbarui Windows.Perbarui driver perangkat Anda.Perbarui Firmware .Instal ulang Pusat Komando Astro.1] Periksa apakah ada masalah dengan headset itu sendiri
Sebelum pemecahan masalah lanjutan, pastikan tidak ada masalah dengan headset itu sendiri atau kesalahan perangkat keras. Perangkat Anda mungkin rusak dan dengan demikian masalah yang dihadapi. Jadi, pastikan headset dalam kondisi kerja yang baik.

Anda dapat mencoba menghubungkan headset A50 Anda ke PC lain tempat Pusat Komando Astro dipasang dan lihat apakah headset dikenali atau tidak. Jika tidak, mungkin ada masalah dengan headset Anda. Jadi, dalam hal ini, Anda dapat menghubungi tim dukungan ASTRO atau penjual untuk mengganti atau memperbaiki perangkat.

Selain itu, coba sambungkan perangkat ke port USB yang berbeda dan lihat apakah headset A50 terdeteksi di PC Anda atau tidak. Masalahnya mungkin terletak pada port USB Anda. Jadi, dalam hal ini, mencoba port USB yang berbeda akan berhasil untuk Anda.

Jika tidak ada masalah perangkat keras, masalah tersebut mungkin disebabkan karena beberapa kesalahan konfigurasi atau masalah perangkat lunak. Jadi, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah yang ada.

TERKAIT:Cara mengatur dan menggunakan Headphone di Windows 11/10 PC.
2] Jalankan Bluetooth Troubleshooter

Windows menyediakan berbagai pemecah masalah bawaan untuk memindai dan memperbaiki berbagai masalah pada sistem Anda. Jadi, jika ada masalah konektivitas Bluetooth karena Pusat Komando Astro di PC Anda tidak mendeteksi headset A50, Anda dapat mencoba menjalankan pemecah masalah Bluetooth. Berikut cara melakukannya:
Pertama, buka aplikasi Pengaturan menggunakan tombol pintas Windows+I. Sekarang, buka bagian Sistem > Pemecahan Masalah dan klik opsi Pemecah masalah lainnya. Selanjutnya, gulir ke bawah ke kategori Lainnya dan temukan pemecah masalah Bluetooth. Setelah itu, tekan tombol Jalankan yang terkait dengan pemecah masalah Bluetooth. Windows sekarang akan mulai mendeteksi masalah Bluetooth dan menerapkan beberapa perbaikan yang sesuai untuk menyelesaikan masalah yang terdeteksi. Setelah selesai, periksa apakah Pusat Komando Astro mendeteksi headset A50 Anda atau tidak. Jika masalah masih berlanjut, lanjutkan dan coba perbaikan potensial berikutnya untuk diselesaikan the problem.

Lihat:Bluetooth Headset tidak bekerja dengan Microsoft Teams.
3] Perbarui Windows
Anda mungkin menghadapi masalah jika OS Windows Anda tidak mutakhir. Microsoft merilis pembaruan baru untuk mengatasi bug dan fitur baru. Pembaruan baru pada dasarnya meningkatkan stabilitas dan kinerja keseluruhan sistem Anda. Jadi, selalu disarankan untuk menginstal semua pembaruan Windows terbaru untuk mendapatkan kinerja terbaik dari sistem Anda.

Untuk memperbarui Windows, tekan Win+I untuk meluncurkan Pengaturan dan buka tab Pembaruan Windows. Setelah itu, tekan tombol Periksa pembaruan, dan Windows akan mulai memindai pembaruan yang tersedia. Anda nanti dapat mengunduh dan menginstal pembaruan yang tertunda. Setelah sistem Anda diperbarui, periksa apakah masalahnya teratasi atau tidak.

Jika masalah masih belum teratasi, Anda dapat mencoba solusi potensial berikutnya untuk memperbaikinya.

Baca:Oculus Quest 2 tidak terhubung ke WiFi di PC; Terus memutuskan sambungan!
4] Perbarui driver perangkat Anda Driver
yang ketinggalan zaman termasuk Bluetooth dan driver audio kemungkinan akan menyebabkan masalah yang dihadapi. Oleh karena itu, bersama dengan Windows, pastikan Anda juga telah menginstal pembaruan terbaru untuk driver perangkat Anda.

Untuk memperbarui driver perangkat, luncurkan aplikasi Pengaturan dengan menekan tombol pintas Win+I lalu navigasikan ke tab Pembaruan Windows > bagian Pembaruan Opsional. Di sini, Anda akan menemukan semua pembaruan driver yang tersedia yang dapat Anda unduh dan instal. Atau, Anda dapat menggunakan aplikasi Pengelola Perangkat untuk memperbarui driver perangkat Anda. Anda juga dapat mengunduh dan menginstal versi terbaru driver perangkat kami dari situs web resmi produsen perangkat.

Jika Anda ingin memperbarui driver perangkat secara otomatis, Anda dapat menggunakan perangkat lunak pembaruan driver gratis. Cukup unduh dan instal pembaruan driver pihak ketiga dan gunakan untuk secara otomatis memindai dan memperbarui driver perangkat usang.

Setelah driver perangkat Anda diperbarui, coba sambungkan headset A50 Anda dan lihat apakah masalah telah teratasi. Jika Anda masih menghadapi masalah yang sama, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikannya.

Baca:Headphone terpasang tetapi suara berasal dari speaker di Windows.
5] Perbarui Firmware
Anda dapat mencoba menginstal pembaruan firmware dan melihat apakah masalah telah teratasi. Cukup buka Pusat Komando Astro dan periksa apakah ada pembaruan firmware yang tersedia. Jika demikian, unduh dan instal pembaruan, lalu periksa apakah masalah telah diperbaiki atau belum.

Jika masalah masih berlanjut, kami memiliki satu perbaikan lagi untuk menyelesaikannya. Jadi, coba solusi berikutnya.
6] Instal Ulang Pusat Komando Astro
Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil untuk Anda, upaya terakhir adalah menginstal ulang Pusat Komando Astro. Masalahnya mungkin terletak pada instalasi Astro Command Center yang rusak atau salah. Oleh karena itu, jika skenario dapat diterapkan, Anda dapat memulai dari awal dengan menginstal ulang perangkat lunak.

Untuk menginstal ulang Astro Command Center, Anda harus menghapus instalasi aplikasi terlebih dahulu. Untuk itu, buka aplikasi Pengaturan Windows menggunakan Win+I lalu navigasikan ke tab Aplikasi. Setelah itu, klik opsi Installed apps dan pilih Astro Command Center. Kemudian, klik pada opsi menu tiga titik dan pilih Uninstall. Setelah itu, konfirmasikan penghapusan instalasi, dan setelah selesai, hapus direktori instalasi dari perangkat Anda secara manual.

Sekarang, Anda dapat mengunduh Astro Command Center dari situs resminya atau Microsoft Store, dan menginstalnya di PC Anda. Semoga Pusat Komando Astro sekarang dapat mendeteksi headset A50 Anda di Windows.

Sekarang baca:Memperbaiki masalah Headset SteamVR Tidak Terdeteksi.

Mengapa headset Astro A50 saya tidak berfungsi?

Jika headset Astro A50 Anda tidak berfungsi di Windows, bisa jadi karena perangkat tidak terhubung dengan benar atau tidak diatur pada PC Anda. Selain itu, headset Anda mungkin rusak dan itu sebabnya tidak berfungsi. Jadi, pastikan perangkat baik-baik saja. Selain itu, driver kartu suara yang kedaluwarsa, pengaturan suara yang salah, dan peningkatan audio dapat menjadi beberapa alasan lain untuk masalah ini.

Bagaimana cara agar Pusat Komando Astro berfungsi?

Anda dapat mengunduh pengaturan untuk Pusat Komando Astro dari astrogaming.com. Dan kemudian, jalankan file setup dan ikuti instruksi yang diminta untuk menginstal perangkat lunak Astro Command Center di PC Anda. Setelah itu, sambungkan perangkat headset Anda ke PC melalui USB dan pastikan perangkat Anda dalam mode PC. Anda kemudian dapat mulai menyesuaikan preferensi headset dan menggunakan headset di PC Anda.

Baca:Headphone tidak berfungsi atau terdeteksi di Windows 11/10.