Putar PDF menggunakan perangkat lunak gratis dan alat online

Berikut adalah panduan lengkap tentang bagaimana Anda dapat memutar dokumen PDF Anda menggunakan metode yang berbeda. Anda dapat menggunakan perangkat lunak gratis atau alat online untuk memutar halaman PDF searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam. Kami telah menyebutkan daftar lengkap alat online gratis terbaik dan perangkat lunak gratis yang memungkinkan Anda memutar file PDF tanpa kerumitan. Beberapa alat ini bahkan memungkinkan Anda memutar beberapa dokumen PDF secara bersamaan. Anda bahkan dapat memilih halaman khusus dari PDF sumber yang ingin Anda putar. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang pemutar PDF ini, lihat posting lengkapnya di bawah ini.

Bagaimana cara memutar halaman PDF secara gratis?

Untuk memutar halaman PDF secara gratis, Anda dapat menggunakan alat online gratis seperti PDFCandy atau Sejda. Alat online ini memungkinkan Anda memutar file PDF online secara gratis. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi desktop gratis yang memungkinkan Anda memutar PDF secara offline, Anda dapat menggunakan PDF Shaper Free. Ini adalah perangkat lunak pengolah PDF hebat yang dapat Anda gunakan untuk memutar serta melakukan banyak tugas terkait PDF lainnya.

Memutar PDF menggunakan perangkat lunak gratis dan alat online

Anda dapat menggunakan aplikasi desktop gratis untuk memutar halaman PDF. Atau, ada beberapa alat online gratis yang dapat digunakan untuk memutar file PDF Anda. Berikut adalah perangkat lunak dan alat online gratis terbaik untuk memutar dokumen PDF:
PDFResizerPDFCandySejdaPDFduPDF Shaper FreeAlterPDF1] PDFResizer

PDFResizer adalah alat online gratis untuk memutar dokumen PDF Anda secara online. Selain memutar halaman PDF, ia menawarkan banyak fitur untuk memproses file PDF termasuk Pangkas PDF, Gabungkan PDF, Pisahkan PDF, Hapus Halaman, Optimalkan PDF, Susun Ulang PDF, dan banyak lagi. Anda cukup menggunakan alat Rotate PDF untuk memutar halaman PDF ke arah kanan, kiri, atau terbalik.

Berikut adalah langkah-langkah untuk memutar file PDF menggunakan PDFResizer:
Pertama, buka browser web dan buka pdfresizer.com website.Sekarang, pilih opsi Rotate PDF dari bilah menu atas.Selanjutnya, tekan tombol Choose files untuk mengimpor satu atau lebih dokumen PDF sumber yang ingin Anda putar.Setelah itu, klik tombol Upload FIles untuk melanjutkan.Kemudian, pilih rentang halaman PDF yang ingin Anda putar dengan memasukkan rentang di bidang Dari dan Akhir. Sekarang, pilih arah untuk memutar halaman PDF Anda dari Normal, Kanan, Kiri, dan Terbalik. Terakhir, klik tombol Putar PDF! tombol dan itu akan mulai memutar PDF Anda. Anda akan dapat mengunduh PDF yang diputar setelah prosesnya selesai.
Ini adalah salah satu alat online terbaik untuk memutar PDF karena memungkinkan Anda memproses PDF dalam satu batch. Jadi, Anda dapat memutar beberapa dokumen PDF secara bersamaan dengan menggunakannya.

Baca:Memotong Halaman PDF menggunakan alat online atau perangkat lunak gratis.
2] PDFCandy

PDFCandy adalah layanan PDF online gratis yang juga memungkinkan Anda memutar dokumen PDF secara online. Ini menawarkan lebih banyak alat untuk memotong PDF, mengenkripsi PDF, menambahkan gambar ke PDF, memperbesar PDF, dan banyak lagi. Anda juga dapat menemukan beberapa alat konverter untuk mengonversi PDF ke dokumen dan sebaliknya secara online. Sekarang mari kita lihat bagaimana menggunakannya untuk memutar halaman PDF menggunakannya.

Cobalah langkah-langkah di bawah ini untuk memutar PDF online menggunakan PDFCandy:
Pertama, buka situs web pdfcandy.com di browser web Anda. Sekarang, ketuk tombol Add FIle untuk telusuri dan pilih sumber PDF. Ini juga memungkinkan Anda mengunggah file dari layanan cloud seperti Dropbox dan Google Drive. Anda juga dapat menarik dan melepas input PDF ke antarmukanya untuk memprosesnya. Ini akan menampilkan semua halaman PDF kepada Anda. Anda dapat memutar halaman individual 90 derajat searah jarum jam atau berlawanan arah jarum jam sesuai kebutuhan Anda. Setelah itu, Anda dapat menekan tombol Putar PDF untuk memulai proses rotasi PDF. Setelah proses selesai, Anda dapat mengunduh PDF yang dihasilkan dengan halaman yang diputar.
It adalah alat pemutar PDF online gratis yang sangat bagus dengan berbagai fitur pemrosesan PDF lainnya.
3] Sejda

Sejda adalah alat pemutar PDF online gratis lainnya. Ini adalah layanan web pemrosesan PDF gratis yang memungkinkan Anda melakukan berbagai tindakan pada dokumen PDF Anda seperti memotong, mengompres, menggabungkan, menghapus, mengedit, dll. Untuk memutar file PDF melalui layanan web ini, ikuti langkah-langkah di bawah ini.
Pertama, buka Sejda .com di browser web Anda dan pilih alat Putar. Sekarang, impor satu atau lebih file PDF dari PC, Google Drive, Dropbox, OneDrive, atau URL Anda. Selanjutnya, Anda akan dapat melihat semua halaman dari PDF yang diunggah. Arahkan mouse ke halaman PDF lalu pilih opsi putar searah jarum jam atau putar berlawanan arah jarum jam. Jika Anda ingin memutar semua halaman PDF, pilih opsi Semua. Atau, Anda juga dapat memutar halaman genap atau ganjil saja. Setelah itu, klik tombol Apply Changes untuk mulai memutar halaman. Setelah proses rotasi selesai, Anda dapat mengunduh dokumen PDF yang dihasilkan ke PC Anda. Anda dapat mencobanya di sini.

Lihat: Gabungkan beberapa PDF menjadi satu dokumen PDF dengan Combine PDF freeware
4] PDFdu

Anda juga dapat mencoba PDFdu untuk memutar file PDF secara online. Anda cukup mengunjungi situs pdfdu.com di browser web dan memilih file PDF masukan. Setelah itu, pilih sudut rotasi PDF dari 90° searah jarum jam, 180° searah jarum jam, 270° searah jarum jam, Rotate to Horizontal, dan Rotate to Vertical. Selanjutnya, pilih halaman PDF yang ingin Anda putar. Terakhir, tekan tombol Rotate Pages untuk memulai proses. Anda dapat mengunduh file PDF keluaran saat proses selesai.

Ini juga menyediakan berbagai alat terkait PDF lainnya yang dapat Anda periksa di situs webnya.
5] PDF Shaper Free
PDF Shaper Free adalah perangkat lunak pemutar PDF gratis untuk Windows 11/10. Ini pada dasarnya adalah suite yang berisi beberapa utilitas gratis untuk memproses file PDF. Ini memungkinkan Anda memutar halaman PDF serta memotong, membagi, mengekstrak, tanda air, dan banyak lagi. Anda bahkan dapat mengonversi dan menggabungkan dokumen PDF Anda menggunakan freeware ini. Sekarang, mari kita lihat bagaimana Anda dapat memutar halaman PDF dengan bantuan aplikasi desktop gratis ini.
Cara memutar halaman PDF menggunakan PDF Shaper Free:
Berikut adalah langkah-langkah utama untuk memutar halaman PDF di Windows 11/10 menggunakan PDF Shaper Free:
Unduh dan instal PDF Shaper Free.Mulai aplikasi.Impor file PDF sumber.Pilih opsi Rotate Pages.Pilih halaman PDF dan derajat rotasi.Klik tombol Lanjutkan untuk memulai proses rotasi PDF.
Pertama-tama. Anda perlu mengunduh dan menginstal PDF Shaper Free di sistem Anda. Setelah itu, jalankan GUI utama aplikasi untuk menggunakannya.

Sekarang, klik tombol Tambah dan impor satu atau lebih file PDF ke dalamnya yang ingin Anda putar. Selanjutnya, perluas bagian Halaman dari panel sisi kiri dan klik opsi Putar Halaman.

Lalu, pilih derajat rotasi dari 90, 180, dan 270. Dan, pilih halaman PDF yang ingin Anda putar. Terakhir, tekan tombol Proses dan kemudian pilih folder keluaran untuk menyimpan PDF yang dihasilkan. Ini akan memutar PDF Anda dalam hitungan beberapa detik.

Ini memungkinkan Anda memutar dokumen PDF secara batch di PC Anda. Jika Anda menyukainya, Anda dapat mengunduhnya dari sini.

Lihat: Pembaca Suara PDF gratis terbaik untuk Windows PC
6] AlterPDF
Perangkat lunak gratis berikutnya yang dapat Anda gunakan untuk memutar halaman PDF adalah AlterPDF. Ini adalah prosesor PDF gratis yang menawarkan berbagai alat untuk melakukan tindakan pada file PDF Anda seperti memotong, memutar, menandai air, mengonversi, mengenkripsi, mendekripsi, menggabungkan, dan membagi. aplikasi di PC Anda. Selanjutnya, luncurkan perangkat lunak dan tambahkan dokumen PDF masukan ke dalamnya. Setelah itu, pindah ke menu Operasi dan pilih opsi Putar Halaman.

Sekarang, dari panel sisi kanan, pilih apakah Anda ingin memutar halaman khusus atau semua halaman. Kemudian, pilih derajat rotasi dari 90, 180, dan 270. Terakhir, tekan tombol Putar untuk memulai proses.

Namun, perhatikan bahwa dalam versi gratis perangkat lunak ini, Anda hanya dapat memproses 3 halaman pertama dari dokumen PDF . Anda perlu membeli edisi profesionalnya untuk menghapus batasan ini.

Semoga postingan ini membantu Anda mendapatkan pemutar PDF gratis yang bagus untuk memutar halaman PDF.

Sekarang Baca: Alat Online Editor PDF Gratis untuk mengedit file PDF.

Bagaimana cara memutar PDF tanpa Adobe ?

Untuk memutar PDF tanpa Adobe, Anda dapat menggunakan alat pihak ketiga gratis. Ada alat dan perangkat lunak online gratis seperti PDFResizer, PDFCandy, dan PDF Shaper Free yang memungkinkan Anda memutar file PDF tanpa melakukan upaya apa pun. Kami telah membahas daftar lengkap pemutar PDF yang dapat Anda lihat di bawah ini.

Bagaimana Anda memutar PDF dan menyimpannya secara online?

Anda dapat menggunakan layanan web gratis untuk memutar PDF secara online. Misalnya, Anda dapat mencoba alat online gratis mereka yang disebut PDFdu. Cukup buka situs webnya dan unggah file PDF Anda. Kemudian, pilih sudut rotasi dan halaman PDF yang ingin Anda putar. Itu dia. Ini akan memutar file PDF Anda yang dapat Anda unduh setelah proses selesai.