Red Dead Redemption 2 tidak Meluncurkan atau Memulai layar penuh

Berikut adalah panduan lengkap tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki masalah di mana Red Dead Redemption 2 tidak Meluncurkan atau Memulai layar penuh pada PC Windows Anda. karena tidak dapat meluncurkan Red Dead Redemption 2. Red Dead Redemption 2 adalah game aksi-petualangan yang hebat dari Rockstar Games. Namun, banyak pengguna baru-baru ini melaporkan menghadapi masalah saat meluncurkan game. Gim ini tidak akan diluncurkan begitu saja, membuat para gamer frustrasi dan kesal. Sekarang, jika Anda adalah salah satu pengguna yang terpengaruh, panduan ini akan membantu Anda menemukan perbaikan yang sesuai untuk masalah Anda. Jadi, mari kita periksa!

Red Dead Redemption 2 tidak Meluncurkan atau Memulai layar penuh

Jika Red Dead Redemption 2 tidak Meluncurkan atau Memulai layar penuh pada PC Windows 11/10 Anda, berikut adalah beberapa saran yang pasti akan membantu Anda.
Perbarui Windows dan driver grafis Anda .Perbarui Peluncur Game Rockstar Anda.Jalankan Red Dead Redemption 2 sebagai administrator.Masukkan game ke daftar putih melalui antivirus/ firewall Anda.Verifikasi integritas game.Hapus folder Pengaturan.Hapus detail profil peluncur Anda.Jalankan pemindaian SFC.
Izinkan kami diskusikan perbaikan di atas untuk menyelesaikan masalah.
1] Perbarui Windows Anda dan driver grafis
Hal pertama yang harus Anda lakukan untuk memperbaiki masalah ini adalah memastikan bahwa Anda telah memperbarui Windows Anda. Pembaruan baru mengatasi dan memperbaiki masalah stabilitas dengan game dan aplikasi serta meningkatkan kinerja sistem. Karenanya, perbarui Windows Anda dengan masuk ke Pengaturan> Pembaruan Windows dan menekan tombol Periksa pembaruan. Kemudian, unduh dan instal semua pembaruan yang tertunda.

Selain memperbarui Windows, Anda juga perlu memastikan bahwa Anda memiliki driver grafis terbaru. Driver grafis yang kedaluwarsa atau rusak menyebabkan berbagai masalah game di PC termasuk masalah saat meluncurkan game. Jadi, jika Anda ingin menghindari peluncuran game dan masalah kinerja lainnya, perbarui driver GPU Anda ke versi terbaru.

Anda dapat memperbarui driver grafis pada Windows 11/10 menggunakan metode berikut:
Download dan instal pembaruan untuk driver grafis Anda dengan menggunakan Opsional Fitur pembaruan yang dapat Anda temukan di bagian Pengaturan > Pembaruan Windows. Metode lain adalah pergi ke situs web resmi produsen perangkat dan unduh versi terbaru driver grafis Anda. Kemudian, jalankan penginstal dan selesaikan penginstalan. Pengelola Perangkat juga dapat digunakan untuk memperbarui driver kartu GPU menggunakan langkah-langkah di bawah ini: Luncurkan Pengelola Perangkat dari menu Win+X.Buka kategori Display adapters dan perluas menu masing-masing.Kanan- klik kartu grafis Anda.Klik opsi Perbarui Driver.Selesaikan proses pembaruan dengan mengikuti panduan yang diminta.Anda juga dapat menggunakan perangkat lunak pembaruan driver gratis yang dapat digunakan untuk memperbarui grafis dan driver sistem lainnya secara otomatis.
Setelah memperbarui Windows dan driver grafis , coba luncurkan game Red Dead Redemption 2 dan lihat apakah masalahnya sudah teratasi atau belum. Jika Anda masih dapat meluncurkan game, coba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.
2] Perbarui Peluncur Game Rockstar Anda
Masalahnya mungkin disebabkan karena Peluncur Game Rockstar yang kedaluwarsa. Jadi, jika skenarionya berlaku, Anda harus dapat memperbaiki masalah tersebut. Untuk itu, keluar dulu dari launchernya. Dan kemudian, mulai ulang dan biarkan mengunduh pembaruan yang tersedia. Setelah itu, luncurkan kembali Rockstar Games Launcher dan lihat apakah Anda dapat memulai game Red Dead Redemption 2. Jalankan Red Dead Redemption 2 sebagai administrator
Dalam banyak kasus, Anda mungkin tidak dapat meluncurkan game jika tidak memiliki hak administrator untuk Lari. Karenanya, jika skenarionya berlaku, jalankan saja game dengan hak admin dan lihat apakah itu berfungsi dengan baik atau tidak. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:
Pertama, buka ikon program Rockstar Games Launcher, klik kanan padanya, dan pilih opsi Run an administrator untuk meluncurkannya. Sekarang, klik Red Dead Redemption 2 dari bagian Permainan yang saya instal .Selanjutnya, pilih opsi Open under View Installation Folder untuk membuka lokasi instalasinya di PC Anda. Setelah itu, klik kanan pada aplikasi RDR2 dan pilih opsi Properties. Kemudian, navigasikan ke tab Compatibility dan aktifkan kotak centang yang disebut Run this program sebagai administrator dan Nonaktifkan optimasi layar penuh. Terakhir, tekan Apply > OK untuk menyimpan perubahan. Jika tidak, mungkin ada beberapa penyebab lain yang mendasari masalah yang dihadapi. Jadi, lanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk mengatasinya.
4] Daftar putih game melalui antivirus/ firewall
Game mungkin diblokir karena suite antivirus yang terlalu protektif memblokirnya karena beberapa alarm positif palsu. Untuk memastikan itu penyebabnya, Anda dapat mencoba menonaktifkan antivirus Anda selama beberapa waktu dan kemudian meluncurkan game. Jika diluncurkan dengan benar, Anda dapat yakin bahwa antivirus Anda adalah penyebab utamanya. Dalam hal ini, Anda dapat menambahkan game yang bersangkutan ke daftar pengecualian/pengecualian antivirus Anda.

Anda dapat memeriksanya dengan firewall Anda. Jika memang salah, coba daftar putih game melalui firewall Anda untuk memperbaiki masalah.

Jika ini tidak berhasil, Anda dapat mencoba metode berikutnya untuk memperbaiki masalah.
5] Verifikasi integritas game
Jika Anda masih tidak dapat melakukannya luncurkan game, ada kemungkinan masalah tersebut disebabkan karena file game Red Dead Redemption 2. Jadi, untuk memperbaiki file game yang rusak atau hilang dan masalah yang dihadapi, Anda dapat mencoba memverifikasi integritas file game Anda. Berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, buka aplikasi Rockstar Games Launcher. Sekarang, ketuk opsi Pengaturan yang dapat Anda temukan di bagian kanan atas GUI-nya. Selanjutnya, pilih game Red Dead Redemption 2 dari My diinstal bagian game. Setelah itu, klik tombol VERIFIKASI INTEGRITAS yang dapat Anda lihat di bawah bagian Verifikasi integritas file game. Ini kemudian akan memverifikasi dan memperbaiki file game. Setelah proses selesai, pesan konfirmasi akan muncul setelah itu Anda dapat mencoba meluncurkan kembali game untuk memeriksa apakah masalah telah diperbaiki atau tidak. Pengguna
Steam dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk memverifikasi dan perbaiki file game Red Dead Redemption 2:
Pertama, luncurkan Steam dan arahkan ke PERPUSTAKAAN game. Sekarang, tekan klik kanan pada game Red Dead Redemption 2 dan klik Properties. Selanjutnya, buka tab LOCAL FILES dan pilih Tombol VERIFIKASI INTEGRITAS GAME untuk memulai proses verifikasi file game. Setelah itu, coba luncurkan kembali game dan lihat apakah masalah teratasi atau tidak.6] Hapus folder Pengaturan
Jika folder Pengaturan game rusak atau ada file yang rusak, kemungkinan besar Anda mengalami masalah peluncuran dengan game. Jadi, jika skenarionya berlaku, Anda dapat mencoba menghapus folder Pengaturan untuk memperbaiki masalah. Namun, disarankan untuk membuat cadangan folder di beberapa lokasi lain (mis., Desktop) agar lebih aman.

Berikut adalah bagaimana Anda dapat menghapus folder Pengaturan:
Pertama, tutup Rockstar Game Launcher dan proses terkait dengan menggunakan Task Manager.Setelah itu, tekan tombol logo Windows dan hotkey E untuk membuka File Explorer.Sekarang, buka Documents dan pilih folder bernama Rockstar Games.Selanjutnya, temukan folder bernama Settings lalu hapus. Terakhir, coba luncurkan game dan lihat apakah masalahnya sudah diperbaiki.7] Hapus detail profil peluncur Anda

Dalam beberapa kasus, detail profil yang rusak juga menyebabkan masalah peluncuran dengan game Anda. Jadi, jika detail profil peluncur game Anda rusak, Anda dapat mencoba menghapus detail untuk memperbaiki masalah tersebut. Berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, mulai Rockstar Games Launcher dan pilih PENGATURAN. Sekarang, klik Informasi Akun, buka bagian Hapus profil lokal, dan pilih DELETE. Selanjutnya, konfirmasikan proses penghapusan. Setelah itu, masuk kembali ke peluncur game dan luncurkan game Red Dead Redemption 2 untuk memeriksa apakah masalah telah diperbaiki atau tidak.8] Jalankan pemindaian SFC Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil untuk Anda, masalahnya mungkin terletak pada sistem Anda sendiri. Kemungkinan ada file sistem yang rusak di PC Anda yang mencegah peluncuran game. Oleh karena itu, jika skenario berlaku, Anda harus dapat memperbaiki masalah dengan melakukan pemindaian SFC.

System File Checker atau SFC adalah alat bawaan di Windows yang memungkinkan Anda memperbaiki file sistem yang rusak. Berikut adalah cara menjalankan pemindaian SFC:

Pertama, mulai jendela prompt perintah yang ditinggikan.

Selanjutnya, masukkan perintah berikut dan tunggu hingga selesai:
sfc /scannow
Setelah itu, reboot PC Anda dan coba luncurkan kembali game Anda untuk melihat apakah masalahnya diperbaiki atau tidak.

Semoga membantu!

Baca: Memperbaiki Kode Kesalahan Peluncur Rockstar Games 7002.1 dengan GTA 5 dan RDR 2.

Mengapa peluncur Rockstar Games saya tidak berfungsi?

Jika peluncur Rockstar Games Anda tidak berfungsi, mungkin disebabkan karena kekurangan hak administrator atau masalah kompatibilitas. Alasan lain untuk hal yang sama dapat berupa driver grafis yang ketinggalan zaman, cache DNS yang rusak, konflik perangkat lunak, atau instalasi yang rusak dari peluncur game Anda.

Bagaimana cara memperbaiki Red Dead Redemption 2 tidak merespons?

Jika Red Dead Redemption 2 tidak merespons atau terus mogok, Anda dapat mencoba memverifikasi file game. Selain itu, pastikan untuk memperbarui driver grafis Anda, menonaktifkan antivirus, atau menutup aplikasi latar belakang yang tidak perlu.

Sekarang baca: Perbaiki Tidak dapat meluncurkan game, harap verifikasi kesalahan data game Anda di Rockstar Games Launcher.