Sesuaikan kalimat, kata, spasi paragraf saat menempel di Word

Meskipun Microsoft Word menyesuaikan spasi kalimat dan kata secara otomatis saat Anda menempelkan sesuatu, itu tidak menyesuaikan hal yang sama untuk seluruh paragraf. Ini dapat menimbulkan masalah ketika Anda perlu mengedit dokumen yang ada dengan menempelkan sesuatu. Jika demikian, Anda dapat mengikuti panduan ini untuk memungkinkan Word menyesuaikan spasi kalimat, kata, dan paragraf secara otomatis saat menempelkan dari program lain atau Word.

Cara menyesuaikan jarak kalimat, kata, dan paragraf secara otomatis saat menempel di Word

Untuk menyesuaikan kalimat, kata, dan spasi paragraf secara otomatis saat menempel di Microsoft Word, ikuti langkah-langkah berikut:
Buka Microsoft Word di komputer Anda.Klik Opsi.Buka tab Lanjutan.Temukan opsi Gunakan potong dan tempel pintar.Klik tombol Setelan.Centang Sesuaikan kalimat dan kata spasi otomatis kotak centang.Centang kotak Sesuaikan spasi paragraf saat tempel.Klik tombol OK dua kali.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.

Pertama, buka Microsoft Word di komputer Anda dan klik Opsi. Kemudian, buka tab Lanjutan dan buka bagian Potong, salin dan tempel .

Di sini Anda dapat menemukan setelan yang disebut Gunakan potong dan tempel pintar. Anda perlu mencentang kotak ini dan mengklik tombol Setelan.

Kemudian, centang dua kotak berikut:
Sesuaikan kalimat dan spasi kata secara otomatisSesuaikan spasi paragraf di paste

Terakhir, klik tombol OK dua kali untuk menyimpan perubahan.

Cara menyesuaikan spasi kalimat, kata, dan paragraf secara otomatis saat menempel di Word menggunakan Kebijakan Grup

Untuk menyesuaikan spasi kalimat, kata, dan paragraf secara otomatis saat menempel di Word menggunakan Kebijakan Grup, ikuti langkah-langkah berikut:
Telusuri gpedit di kotak pencarian bilah tugas.Klik pada hasil pencarian.Navigasikan ke Smart cut and paste di User Configuration.Klik dua kali pada setelan Sesuaikan spasi paragraf saat menempelkan .Pilih opsi Diaktifkan.Klik dua kali pada setelan Sesuaikan kalimat dan spasi kata secara otomatis.Pilih opsi Diaktifkan.Klik tombol OK.
Mari lihat langkah-langkah ini di detail untuk mempelajari lebih lanjut.

Anda harus membuka Editor Kebijakan Grup Lokal terlebih dahulu. Untuk itu, cari gpedit di kotak pencarian Taskbar dan klik hasil pencarian.

Setelah dibuka, navigasikan ke jalur ini:
User Configuration > Administrative Templates > Microsoft Word 2016 > Word Options > Advanced > Smart cut and paste
Di sini Anda dapat menemukan dua setelan:
Menyesuaikan spasi kalimat dan kata secara otomatisMenyesuaikan spasi paragraf di paste
Anda perlu mengklik dua kali pada setiap setelan dan memilih opsi Diaktifkan.

Terakhir, klik tombol OK untuk menyimpan perubahan. Selanjutnya, Anda perlu memulai ulang aplikasi Microsoft Word.

Catatan: Jika ingin kembali ke setelan awal, Anda harus membuka Editor Kebijakan Grup Lokal terlebih dahulu. Kemudian, buka setiap setelan yang disebutkan di atas satu per satu dan pilih opsi Tidak Dikonfigurasi. Terakhir, restart aplikasi Microsoft Word untuk menerapkan perubahan.

Cara menyesuaikan spasi kalimat, kata, dan paragraf secara otomatis saat menempel di Word menggunakan Registry

Untuk menyesuaikan jarak kalimat, kata, dan paragraf secara otomatis saat menempel di Word menggunakan Registry, ikuti langkah-langkah berikut:
Search untuk regedit dan klik hasil penelusuran individual.Klik tombol Ya .Buka kantor > 16.0 > kata di HKCU.Klik kanan pada kata > Baru > Kunci dan tetapkan namanya sebagai opsi. Klik kanan pada opsi > Baru > DWORD ( 32-bit) Value.Beri nama sebagai smartparapaste.Klik dua kali untuk menyetel Value data sebagai 1.Buat nilai REG_DWORD lain bernama smartsentencewordspacing.Klik dua kali untuk menyetel Value data sebagai 1.Mulai ulang PC Anda. ke dalam langkah-langkah ini secara detail.

Untuk memulai, Anda perlu membuka Registry Editor. Anda dapat menelusuri regedit, klik pada hasil penelusuran, dan klik tombol Ya untuk menyelesaikannya.

Selanjutnya, buka jalur ini:
HKEY_CURRENT_USERSoftwarePoliciesMicrosoftoffice16.0
Klik kanan pada 16.0 > Baru > Kunci dan beri nama sebagai word.

Di sini Anda perlu membuat dua nilai REG_DWORD. Untuk itu, klik kanan pada word > New > DWORD (32-bit) Value dan beri nama sebagai berikut:
smartparapastesmartsentencewordspacing

Klik dua kali pada setiap nilai REG_DWORD dan setel data Value sebagai 1.

Klik tombol OK untuk menyimpan. Terakhir, mulai ulang PC.

AndaCatatan: Jika Anda tidak dapat menemukan seluruh jalur di Editor Registri, Anda perlu menavigasi ke jalur ini: HKEY_CURRENT_USERSoftwarePoliciesMicrosoft. Kemudian, Anda dapat membuat kunci tersebut di bawah tombol Microsoft . Di sisi lain, jika Anda ingin mengatur ulang pengaturan ini, Anda dapat membuka jalur yang sama di Peninjau Suntingan Registri dan menghapus nilai REG_DWORD tersebut.

Bagaimana cara memperbaiki spasi saat menyalin dan menempel?

Untuk memperbaiki masalah spasi saat menyalin dan menempel di Word, Anda dapat mengaktifkan pengaturan yang disebutkan di atas. Ada dua opsi yang disebut Sesuaikan spasi kalimat dan kata secara otomatis dan Sesuaikan spasi paragraf saat ditempel. Setelah mengaktifkan kedua pengaturan ini, Anda akan dapat menyesuaikan spasi secara otomatis.

 Bagaimana cara mengatur spasi paragraf secara otomatis di Word?

Untuk mengatur spasi paragraf secara otomatis di Word, Anda dapat mengaktifkan pengaturan yang disebutkan di atas. Ini disebut Menyesuaikan spasi paragraf saat ditempel. Anda dapat menemukan setelan ini di Opsi Word > Lanjutan > Gunakan smart cut and paste.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: Cara menampilkan atau menyembunyikan Placeholder Gambar di Word.