Sistem operasi tidak dimatikan dengan bersih [Tetap]

Ketika Anda menghidupkan komputer Windows Anda dan menerima pesan yang mengatakan Sistem operasi tidak dimatikan dengan bersih, posting ini akan membantu Anda memperbaiki masalah. Pesan kesalahan lengkapnya seperti ini, dan telah dilaporkan bahwa pengguna mendapatkan ini setiap kali mereka memulai komputer mereka:
Sistem operasi tidak dimatikan dengan bersih Merekonstruksi Metadata Cache Tolong jangan hentikan proses ini Membaca Metadata yang Dikemas ke dalam memori…Selesai Memproses Log Delta record………..32435 Gagal membaca Delta Log Tekan untuk melanjutkan.

Setelah pengguna menekan tombol ESC, pesan lain mengatakan Status Abnormal Dilaporkan oleh driver UTFI Rapid Storage Technologies. Posting itu, prosesnya berulang.

Apa yang terjadi di sini?

Meskipun pesan kesalahan pertama tidak begitu penting, pesan kesalahan kedua yang mengatakan Status Abnormal Dilaporkan oleh Rapid Storage Technologies driver UTFI menunjukkan ketidakcocokan antara Rapid Storage Technologies dan perangkat keras komputer. Ini akhirnya menunjuk ke memori Intel Optane.

Ini adalah teknologi yang dibangun Intel untuk memastikan pengambilan file lebih cepat, hampir tanpa jeda, peluncuran program yang cepat, dan sebagainya. Ini mendukung drive SATA atau PCIe. Kemungkinannya adalah laptop tidak dapat mendukungnya.

Perbaiki Sistem operasi tidak dapat dimatikan dengan bersih

Untuk memperbaiki masalah Sistem Operasi tidak dapat dimatikan dengan bersih, Anda perlu mengambil pendekatan dua langkah. Yang pertama adalah mendapatkan kembali akses ke PC Anda, dan yang kedua adalah memeriksa apakah PC kompatibel dengan memori Intel Optane.
Nonaktifkan memori Intel OptanePeriksa Kompatibilitas dengan perangkat keras yang ada.
Pastikan untuk menggunakan akun admin dan Anda memahami dengan jelas mengubah setting di BIOS atau UEFI.

1] Nonaktifkan memori Intel Optane
Saat laptop Anda restart, tekan tombol F7 hingga Anda melihat BIOS atau UEFI. Arahkan ke Settings > Advanced > Intel Rapid Storage Technology Pilih Intel PCIe (Optane module with serial number) > Pilih Reset untuk perubahan non OptaneSave dan boot ke Windows lagi.
Setelah Anda menonaktifkan opsi, PC harus memulai dengan cara biasa. Setelah masuk, buka aplikasi manajemen memori Intel Optane dan pindai ulang partisi. Setelah selesai, aktifkan kembali Optane. Reboot sistem lagi, dan PC akan memulai seperti biasa.

2] Periksa Kompatibilitas dengan perangkat keras yang ada

Saat menginstal ulang aplikasi manajemen memori Optane atau mengaktifkannya lagi, masalahnya ada pada perangkat keras jika proses gagal atau mengirimkan peringatan. Cara terbaik untuk memperbaikinya adalah dengan terhubung dengan dukungan Intel atau OEM dan menyelesaikannya. Instalasi perangkat lunak tidak akan berfungsi jika Anda tidak memiliki dukungan perangkat keras pada tingkat BIOS. Jadi tidak hanya memastikan fitur diaktifkan di BIOS, tetapi pengaturannya juga harus ada.

Melihat solusi yang berfungsi, sepertinya pengaturannya rusak, atau tidak kompatibel dengan versi Windows yang ada atau perangkat keras di PC.

Saya harap postingnya mudah diikuti, dan Anda dapat memperbaiki kesalahan Sistem Operasi tidak mematikan bersih; itu karena memori Intel Optane.

Bagaimana cara memperbaiki memori Intel Optane?

Jika Anda menghadapi masalah atau tidak menemukan kinerja sebagaimana mestinya, cara terbaik adalah mengatur ulang memori Optane dan kemudian menginstal perangkat lunak dengan mengunduhnya dari situs web OEM. Juga, pastikan proses dimulai segera setelah Anda login ke PC.

Cara mengkonfigurasi BIOS untuk mengatur Memori Intel Optane?
Untuk mengatur Optane di BIOS:Matikan dan boot ke BIOSTekan F7 untuk masuk ke mode lanjutan.Buka Pengaturan Boot Konfigurasi boot dan centang opsi berikut: Boot Mode Select = UEFIBuka SettingsAdvanvced Windows Os Configuration dan pastikan opsi yang menyatakan Dukungan WHQL Windows 11/10 diaktifkan. Silakan buka settingsSATA Configuration dan centang opsi berikut: -SATA Mode: “RAID/Optane™ Mode” -M.2 Genie: “Enabled” -M.2_1 – RST PCIe StorageRemapping: “Enabled”Instal ulang OS dan konfigurasikan BIOS dengan langkah-langkah yang disediakan. Instal ulang juga driver Intel Optane.Untuk mereset ke non Optane:Buka BIOSBuka Pengaturan > Lanjutan > Intel Rapid Storage TechnologyPilih Intel PCIe > Pilih Reset ke non OptaneSimpan perubahan dan boot ke Windows lagi.Buka aplikasi Optane untuk mengaktifkan kembali modul Optane
Is Memori Optane dapat diandalkan?

Jika Anda menggunakan drive SATA atau PCIe, maka Optane dapat membuat banyak perbedaan. Tidak seperti RAM, ia dapat menyimpan data untuk waktu yang lebih lama dan melakukan pembacaan dan penulisan yang lebih cepat. Anda juga perlu menggunakan drive SSD dan PCIe yang berkinerja lebih baik. Sementara SATA/PCIe apa pun berfungsi, jika kinerja perangkat keras yang mendasarinya lebih baik, kinerja memori Optane juga akan lebih baik.

Apakah Optane lebih baik daripada NVMe?

Menurut pengguna yang telah menguji keduanya, NVMe lebih baik daripada hard disk atau SSD SATA. Jika dicermati, Optane adalah perangkat lunak yang mengelola data. Jadi meskipun bekerja lebih baik dengan disk yang lebih lambat, NVMe jauh lebih dekat ke prosesor dan terhubung langsung ke motherboard, memberikan kinerja yang lebih baik.