Steam Cloud tidak menyinkronkan, mengunggah, atau berfungsi dengan baik

Steam Cloud sangat bermanfaat, tetapi terkadang menimbulkan beberapa masalah bagi para gamer. Tapi jangan khawatir, ada cara untuk memecahkan masalah layanan untuk memastikannya selalu berfungsi sebagaimana mestinya. Kami akan membahas apa yang harus dilakukan untuk menyelesaikan masalah Anda dengan Steam Cloud kapan pun masalah itu muncul. Jika Steam Cloud tidak berfungsi, menyinkronkan, memperbarui, mengunggah, atau menghubungkan, berikut adalah beberapa saran yang berfungsi untuk membantu Anda menyelesaikan masalah.

Steam Cloud tidak menyinkronkan, mengunggah, atau bekerja

Steam Cloud adalah layanan yang cukup solid, tetapi tidak ada yang sempurna dan akan ada kali tidak akan berfungsi sebagaimana mestinya. Oleh karena itu, pengguna harus mengambil langkah-langkah untuk memecahkan masalah, dan itulah yang akan kita bicarakan.

Bagaimana menyelesaikan konflik dengan Steam Cloud?

Mungkin ada saatnya Anda menemukan kesalahan Steam – Cloud Sync Konflik . Pesan kesalahan ini biasanya muncul setiap kali file yang disimpan secara lokal berbeda dari file yang sama di cloud. Kami telah mengumpulkan bahwa masalah ini dapat terjadi pada komputer yang sama yang Anda gunakan ketika pesan kesalahan muncul atau di komputer lain yang sebelumnya digunakan untuk memainkan game.

Karena file yang disimpan diubah di dua lokasi berbeda tanpa sinkronisasi untuk mengubahnya menjadi satu file, Steam tidak akan dapat memilih versi file mana yang harus disimpan di cloud.

Terserah Anda, kemudian, untuk memutuskan mana dari keduanya yang harus dipilih untuk menjadi yang utama dan satu-satunya. Anda akan dapat membuat pilihan ini dari jendela kesalahan, seperti yang ditunjukkan di atas, jadi pilihlah dengan hati-hati karena tidak ada jalan untuk kembali.

Apa yang terjadi jika Steam gagal menyinkronkan file game ke cloud?

Kadang-kadang Steam mungkin mengalami masalah saat menyinkronkan file game ke awan. Ini bukan masalah yang tidak biasa, dan sebagian besar disebabkan oleh masalah jaringan yang berkaitan dengan Windows. Kami menyarankan untuk membaca yang berikut ini untuk mempelajari cara mengendalikan segala sesuatunya:

5 Pemecah masalah untuk memperbaiki masalah terkait Jaringan di Windows 11/10

Ingatlah bahwa jika Anda mengklik tombol Play Game, Anda mungkin harus berurusan dengan konflik antara cloud dan file tersimpan lokal.

Apa yang harus dilakukan jika Anda kehilangan file yang disimpan setelah pindah ke komputer lain?

Beberapa orang mengeluh kehilangan file yang disimpan di awan setelah pindah ke komputer lain. Ada beberapa alasan mengapa ini bisa terjadi, jadi mari kita lihat apa yang bisa dilakukan.

Periksa apakah game mendukung Steam Cloud

Hal pertama yang harus dilakukan adalah memeriksa apakah game tersebut mendukung Steam Cloud. Anda dapat melakukan ini dengan mengunjungi halaman Steam game tempat informasi itu berada, atau buka Perpustakaan dari dalam Steam, lalu navigasikan ke Properties. Buka tab Umum dan dari sana, pastikan “Keep games saves in the Steam Cloud for Game” diaktifkan.

Periksa komputer lama

Kemungkinan file masih berada di komputer lama, jadi jika memungkinkan, silakan boot dan lalu buka Steam. Setelah dibuka, file yang disimpan akan secara otomatis disinkronkan ke cloud. Jika tidak, berarti file tersebut tidak ada dan Anda sekarang harus belajar untuk hidup tanpanya karena file tersebut tidak akan kembali.

Pemecahan Masalah Steam Cloud

Jika Anda menghadapi masalah yang lebih dalam dengan Steam Cloud, kami memiliki beberapa tips tambahan yang dapat membantu memulihkannya to working order.
Segarkan jaringan lokal Anda Perbaiki masalah dengan Windows Firewall1] Segarkan jaringan lokal Anda
Salah satu hal pertama yang harus dilakukan dalam situasi seperti ini adalah menyegarkan jaringan lokal Anda. Ini adalah tugas yang sederhana, jadi Anda tidak perlu khawatir.

Anda dapat memulai dengan memulai ulang semua router dan modem satu per satu. Jika Anda menggunakan Wi-Fi, maka kami sarankan untuk melewati ini dengan koneksi langsung melalui Ethernet untuk kinerja yang lebih baik. Selanjutnya, kami juga merekomendasikan membaca cara mengatur ulang jaringan dan menginstal ulang komponen utama.
2] Memperbaiki masalah dengan Windows Firewall
Ini masalahnya, Windows Firewall dapat mencegah Steam Cloud berkomunikasi dengan komputer Anda. Kemungkinannya adalah Firewall memblokir program Steam agar tidak mengirim dan menerima data, jadi untuk mengendalikannya, Anda harus membaca cara mengizinkan atau memblokir program di Windows Firewall.

Anda ingin menemukan aplikasi Steam, dan dari sana, izinkan itu untuk berkomunikasi dengan internet. Nyalakan ulang komputer Anda untuk melihat apakah semuanya kembali normal.

Baca: Cara mengunduh Steam Cloud Saves ke PC.

Apakah Steam Cloud memerlukan biaya?

Menyimpan file game Anda ke cloud gratis, namun, pengembang kemungkinan harus membayar untuk mendapatkannya permainan memanfaatkan fitur Steam Cloud lainnya.

Perangkat mana yang mendukung aplikasi Steam Link?
Windows, Mac, LinuxApple iPhone, iPad, dan Apple TVAndroid TV, Tablet, dan PonselSamsung Smart TVRaspberry Pi 3, 3+, dan 4
Dapatkah saya mengalirkan Steam ke TV?

Ya, Anda dapat melakukan streaming Steam ke TV, perangkat seluler, atau bahkan komputer lain. Agar ini terjadi, Anda memerlukan layanan dari aplikasi Steam Link.