Subsistem Windows untuk Linux sekarang tersedia di Microsoft Store

Microsoft mengumumkan bahwa perusahaan merilis Windows Subsystem for Linux (WSL) untuk semua pengguna Windows 11 dan Windows 10. Microsoft juga telah menjadikan versi toko WSL sebagai default untuk pengguna yang menjalankan wsl –install. Di sisi lain, pengguna yang sudah ada dapat dengan mudah memutakhirkan ke versi terbaru WSL dengan menjalankan wsl –update. Subsistem Windows untuk Linux kini tersedia secara umum di Microsoft Store untuk pengguna Windows 11/10.

Unduh Subsistem Windows untuk Linux dari Microsoft Store

Sebelumnya, Subsistem Windows untuk Linux tersedia sebagai versi pratinjau. Sekarang, Microsoft telah menghapus tag Pratinjau dan membuatnya tersedia untuk semua pengguna Windows 11 dan Windows 10. Bagi mereka yang tidak tahu apa itu WSL, WSL memungkinkan pengembang menjalankan lingkungan GNU/Linux termasuk sebagian besar utilitas alat baris perintah dan aplikasi langsung di PC Windows tanpa menginstal Mesin Virtual atau mengatur boot ganda di sistem Windows mereka.

Microsoft juga menjelaskan keuntungan menginstal versi Store dari Windows Subsystem untuk Linux. Versi Store WSL akan mendapatkan pembaruan lebih cepat dibandingkan dengan saat itu adalah Komponen Windows. Manajer Program Platform Pengembang Windows di Microsoft, Craig Loewen berkata:

Menanggapi permintaan komunitas WSL, WSL di Store sekarang juga akan tersedia di Windows 10 selain Windows 11. Jadi, pengguna Windows 10 juga akan dapat menikmati semua dari fitur terbaru untuk WSL termasuk dukungan aplikasi systemd dan Linux GUI!

Untuk mendapatkan pembaruan ini, buka Pengaturan Windows 11/10 dan buka halaman Pembaruan Windows. Sekarang, klik Periksa pembaruan. Jika pembaruan baru tersedia, instal (KB5020030 untuk Windows 10 dan KB5019157 di Windows 11). Pastikan juga bahwa komputer Anda harus menjalankan Windows 10 versi 21H1, 21H2, atau 22H2, atau Windows 11 versi 21H2 dengan semua pembaruan November diterapkan. dll., kunjungi microsoft.com.