Tampilkan atau sembunyikan opsi Tampilan untuk Pemberitahuan pembaruan di Windows 11

Anda dapat menampilkan atau menyembunyikan opsi Tampilan untuk Pemberitahuan pembaruan di komputer Windows 11 Anda menggunakan Editor Kebijakan Grup atau Editor Registri. Artikel ini menjelaskan kedua metode tersebut, dan Anda dapat mengikutinya sesuai dengan versi Windows 11 Anda (Home, Pro, dll.).

Windows 11 menampilkan terutama dua jenis pemberitahuan saat diperlukan untuk menginstal pembaruan:
One yang memberitahukan bahwa Anda memiliki pembaruan siap diinstal. Yang lain memberi tahu Anda bahwa Anda harus me-restart komputer Anda untuk menyelesaikan instalasi.
Jika Anda tidak ingin mendapatkan notifikasi seperti itu sesekali, panduan ini akan membantu Anda menyingkirkannya.

Menampilkan atau menyembunyikan Tampilan opsi untuk Perbarui notifikasi di Windows 11

Untuk menampilkan atau menyembunyikan opsi tampilan untuk Perbarui notifikasi di Windows 11, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan Win+R untuk membuka perintah Jalankan. Ketik gpedit.msc dan tekan tombol Enter.Navigasikan ke Kelola pengalaman pengguna akhir di Konfigurasi Komputer.Klik dua kali pada setelan Opsi tampilan untuk pemberitahuan pembaruan.Pilih opsi Diaktifkan.Pilih opsi tampilan dari daftar tarik-turun.Klik tombol OK.
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang ini e langkah, lanjutkan membaca.

Pertama, Anda perlu membuka Editor Kebijakan Grup Lokal di komputer Anda. Untuk itu, tekan Win+R untuk membuka prompt Run, ketik gpedit.msc, dan tekan tombol Enter.

Setelah dibuka di layar, Anda perlu menavigasi ke jalur ini:
Computer Configuration > Administrative Templates > Windows Components > Windows Perbarui > Kelola pengalaman pengguna akhir

Di sini Anda dapat menemukan setelan bernama Opsi tampilan untuk pemberitahuan pembaruan. Anda perlu mengklik dua kali pada setelan ini dan memilih opsi Diaktifkan.

. Selanjutnya, Anda memiliki tiga opsi untuk dipilih:
Notifikasi Pembaruan Windows OS defaultNonaktifkan semua notifikasi, tidak termasuk peringatan mulai ulangNonaktifkan semua notifikasi, termasuk peringatan ulangi
Setelah pilihan dibuat, klik tombol OK untuk menyimpan change.

Mengaktifkan atau Menonaktifkan opsi Tampilan untuk Pembaruan notifikasi di Windows 11 menggunakan Registry

Untuk Menampilkan atau menyembunyikan opsi tampilan untuk Pembaruan notifikasi di Windows 11 menggunakan Registry, ikuti langkah berikut:
Tekan Win+R untuk mendapatkan perintah Jalankan. Ketik regedit > klik tombol OK > klik tombol Ya .Navigasikan ke Windows di HKLM.Klik kanan pada Windows > Baru > Kunci dan beri nama sebagai WindowsUpdate.Klik kanan pada WindowsUpdate > New > DWORD (32-bit) Value.Tetapkan nama sebagai SetUpdateNotificationLevel.Klik dua kali untuk menyetel data Nilai sebagai 1.Klik tombol OK.Buat nilai REG_DWORD lain dan beri nama sebagai UpdateNotificationLevel.Klik dua kali untuk s et Data Nilai sebagai 0, 1, atau 2.Klik tombol OK.Restart komputer Anda.
Mari kita lihat langkah-langkah ini secara mendetail.

Pertama, Anda harus membuka Registry Editor. Untuk itu, tekan Win+R > ketik regedit > klik tombol OK > klik tombol Yes pada prompt UAC.

Kemudian, navigasikan ke jalur ini:
HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREPoliciesMicrosoftWindows
Klik kanan pada Windows > New > Key dan beri nama sebagai WindowsUpdate.

Berikutnya, klik kanan pada nilai WindowsUpdate > New > DWORD (32-bit) dan tetapkan namanya sebagai SetUpdateNotificationLevel. Klik dua kali untuk menyetel data Nilai sebagai 1.

Klik tombol OK. Setelah itu, buat Nilai DWORD (32-bit) lain dan beri nama sebagai UpdateNotificationLevel. Klik dua kali untuk menyetel data Nilai sebagai berikut:
0: Notifikasi Pembaruan Windows OS default1: Nonaktifkan semua notifikasi, tidak termasuk peringatan mulai ulang2: Nonaktifkan semua notifikasi, termasuk peringatan mulai ulangs

Klik tombol OK dan mulai ulang komputer Anda.

Bagaimana cara menyembunyikan Pembaruan Windows pemberitahuan?

Untuk menyembunyikan pemberitahuan Pembaruan Windows, Anda dapat mengikuti panduan yang disebutkan di atas. Dimungkinkan untuk menampilkan atau menyembunyikan pemberitahuan Pembaruan dengan bantuan Editor Kebijakan Grup Lokal dan Editor Registri. Di GPEDIT, Anda perlu membuka opsi Tampilan untuk pemberitahuan pembaruan pengaturan dan memilih opsi yang diinginkan.

Bagaimana cara menghilangkan pemberitahuan Pembaruan Windows 11?

Untuk menghilangkan pemberitahuan Pembaruan Windows 11, Anda dapat mengikuti metode Registry yang disebutkan di atas. Di Peninjau Suntingan Registri, Anda perlu membuat dua nilai REG_DWORD bernama SetUpdateNotificationLevel dan UpdateNotificationLevel. Kemudian, tetapkan data Nilai SetUpdateNotificationLevel sebagai 1 dan UpdateNotificationLevel sebagai 0, 1, atau 2.

Itu saja! Semoga panduan ini membantu.

Baca: Kebijakan Pembaruan Windows yang Direkomendasikan Admin harus menggunakan.