Terjadi kesalahan autentikasi (Kode: 0x800706be)

Beberapa pengguna PC Windows 11/10 telah melaporkan bahwa mereka mendapatkan pesan kesalahan Terjadi kesalahan autentikasi dengan kode kesalahan 0x800706be saat mencoba menyambung ke komputer host melalui Remote Desktop. Posting ini memberikan solusi yang paling dapat diterapkan untuk masalah ini.

Remote Desktop Connection Telah terjadi kesalahan autentikasi (Kode: 0x800706be). Komputer jarak jauh:

Kesalahan autentikasi telah terjadi (Kode: 0x800706be)

Jika Anda mendapatkan pesan kesalahan dengan pesan dan kode kesalahan berikut Terjadi kesalahan autentikasi (Kode: 0x800706be) saat Anda mencoba menyambung ke mesin berbasis Windows jarak jauh dari Dengan komputer klien yang didukung Windows 11, Anda dapat menerapkan solusi/solusi yang kami rekomendasikan yang diuraikan di bawah ini untuk menyelesaikan masalah.
Daftar periksa awal Unduh dan gunakan aplikasi Microsoft Remote Desktop Aktifkan dan gunakan Desktop Jarak Jauh tanpa kata sandi Hapus kredensial di Manajer Kredensial Nonaktifkan Koneksi Desktop Jarak Jauh dengan Autentikasi Tingkat Jaringan .
Mari kita lihat solusi/penyelesaian ini secara detail.

Baca: Desktop jarak jauh tidak dapat terhubung ke komputer jarak jauh di Windows
1] Checklist awal
Kesalahan autentikasi telah terjadi (Kode: 0x800706be) yang menunjukkan bahwa masalahnya adalah kesalahan autentikasi. Jadi, kami sarankan Anda melakukan tugas-tugas dalam daftar periksa awal ini yang merupakan pemecahan masalah dasar untuk penyebab paling umum dari masalah yang Anda temui pada PC Anda. Setelah Anda menyelesaikan setiap tugas, periksa untuk melihat apakah Anda dapat terhubung dari jarak jauh tanpa masalah. Perbarui Windows ke versi terbaru. Lebih sering daripada tidak, masalah yang mungkin Anda temui pada PC Anda dapat diselesaikan hanya dengan memperbarui Windows ke build/versi terbaru. Pembaruan dapat mencegah masalah keamanan dan meningkatkan kompatibilitas dan fitur program dan biasanya akan mengatasi bug yang ada pada iterasi sistem operasi sebelumnya. Jalankan pemindaian SFC. Terlepas dari atau ditambah dengan komputer Anda yang menjalankan versi Windows yang sudah ketinggalan zaman, sumber utama kesengsaraan PC adalah file sistem yang rusak. Jadi, jika Anda mengalami masalah dan sistem Anda mutakhir, Anda dapat menjalankan pemindaian SFC yang memeriksa integritas file sistem Windows dengan memindai semua file sistem yang dilindungi dan mengganti file yang rusak dengan salinan cache yang terletak di file terkompresi. map. Jika pemindaian SFC gagal pada kesempatan pertama, Anda dapat menjalankan pemindaian DISM dan setelah selesai, jalankan kembali pemindaian SFC. Lakukan Pemulihan Sistem. Asalkan fitur tersebut diaktifkan di sistem Anda, fitur Pemulihan Sistem sangat berguna ketika ada perubahan yang dilakukan pada sistem Anda yang mungkin juga menginstal pembaruan sistem baru yang tampaknya merusak beberapa aspek fungsionalitas sistem operasi, terutama jika Anda yakin bahwa semuanya bekerja dengan baik sebelum pembaruan. Buat Akun Pengguna baru. Akun pengguna yang rusak yang dapat disebabkan oleh beberapa alasan termasuk shutdown perangkat Windows 11/10 Anda yang tidak normal atau tidak terduga bisa menjadi penyebab masalah yang ada. Dalam hal ini, untuk menguji apakah Anda mengalami masalah, Anda perlu membuat akun pengguna baru dan masuk ke akun baru. Jika masalah tidak terulang kembali, Anda dapat memperbaiki profil pengguna yang rusak dan melihat apakah masalah teratasi. Jika tidak, cukup pindah ke akun pengguna baru yang Anda buat. Hapus centang semua opsi dan aktifkan kembali setiap opsi bila diperlukan. Sejauh masalah yang menjadi fokus, trik ini dilaporkan berhasil untuk beberapa pengguna PC yang terpengaruh. Saat Anda meluncurkan klien desktop jarak jauh, klik drop-down Show Options dan kemudian hapus centang semua opsi di tab General, Display, Local Resource, dan Experience. Setelah selesai, sambungkan ke komputer jarak jauh dan setelah Anda membuat sesi jarak jauh, Anda dapat mengaktifkan kembali semua opsi tersebut atau mengaktifkannya saat diperlukan.
Baca: Terjadi kesalahan Otentikasi RDP, Fungsi yang diminta tidak didukung
2] Unduh dan gunakan Microsoft Remote Desktop app

Ini lebih merupakan solusi daripada solusi yang mengharuskan Anda mengunduh dan menggunakan aplikasi Microsoft Remote Desktop dari Microsoft Store alih-alih menggunakan klien desktop jarak jauh bawaan (mstsc.exe). Meskipun ini berfungsi untuk sebagian besar pengguna PC yang terpengaruh, mereka melaporkan bahwa aplikasi memiliki opsi yang terlalu sedikit dan menggunakan aplikasi bukanlah solusi untuk penggunaan sehari-hari secara penuh dan jika layar penuh tanpa bilah tugas sistem lokal/klien diperlukan. Bagaimanapun, Anda harus mencobanya dan jika Anda tidak menemukan aplikasi yang cocok atau tidak bekerja untuk Anda, Anda dapat menggunakan perangkat lunak Remote Desktop gratis terbaik ini untuk Windows 11/10 atau melanjutkan dengan solusi berikutnya.
3] Mengaktifkan dan menggunakan Remote Desktop tanpa kata sandi

Secara default, pengguna PC diharuskan untuk mengatur kata sandi agar dapat mengakses dan menggunakan fitur asli Remote Desktop di sistem operasi Windows. Karena kesalahan dalam fokus adalah kesalahan otentikasi RDP yang mungkin dipicu karena, Anda mencoba menyambung dan masuk dari jarak jauh melalui Remote Desktop Protocol (RDP) dengan akun pengguna tanpa set kata sandi atau nama pengguna dengan kata sandi kosong (nol) . Bagaimanapun, untuk mengatasi masalah ini, Anda memiliki dua opsi:
Untuk alasan keamanan, setel kata sandi untuk akun pengguna yang mengharuskan masuk dari jarak jauh ke komputer melalui Remote Desktop.Jika Anda tidak dapat atau tidak dapat menetapkan kata sandi untuk pengguna akun, maka Anda dapat mengikuti instruksi dalam panduan untuk metode apa pun tentang cara mengaktifkan dan menggunakan Desktop Jarak Jauh dengan mudah tanpa kata sandi.4] Hapus kredensial di Pengelola Kredensial
Credential Manager memungkinkan Anda melihat dan menghapus kredensial tersimpan Anda untuk masuk ke situs web, aplikasi yang terhubung, dan jaringan. Idealnya, Anda tidak boleh menghapus Kredensial yang disimpan. Namun, sama seperti data yang di-cache pada PC Anda, kredensial yang di-cache ini dapat dengan mudah rusak atau rusak tanpa alasan yang mengarah ke masalah otentikasi yang Anda alami saat ini. Dalam hal ini, menjadi perlu untuk menghapus semua kredensial di Pengelola Kredensial yang data Anda akan dihapus dan Anda akan mulai dari awal lagi yang akan membangun kembali cache kredensial ke keadaan murni. Koneksi Desktop dengan Autentikasi Tingkat Jaringan

Autentikasi Tingkat Jaringan (NLA) adalah fitur Layanan Desktop Jarak Jauh (Server RDP) atau Koneksi Desktop Jarak Jauh (Klien RDP) yang mengharuskan pengguna yang terhubung untuk mengautentikasi dirinya sendiri sebelum membuat sesi dengan server. Fitur ini penting untuk koneksi RDP yang aman karena NLA adalah cara Windows mengautentikasi klien dan server desktop jarak jauh sebelum mengirimkan kredensial Anda ke mesin jarak jauh.

Karena Anda `mempercayai` mesin host yang Anda coba sambungkan, Anda dapat menonaktifkan Remote Desktop Connection dengan Autentikasi Tingkat Jaringan di komputer tujuan dengan mengikuti langkah-langkah berikut:
Buka Panel Kontrol.Pilih Keamanan dan Sistem.Sekarang, klik Izinkan Akses Jarak Jauh.Buka tab Remote.Centang opsi Izinkan sambungan Bantuan Jarak Jauh ke komputer ini.Di Desktop Jarak Jauh pada halaman tersebut, pilih tombol radio untuk opsi Izinkan Koneksi Jarak Jauh ke komputer ini. Sekarang, hapus centang opsi Hanya izinkan koneksi dari komputer yang menjalankan Desktop Jarak Jauh dengan Otentikasi Tingkat Jaringan (disarankan). Klik Terapkan > Oke untuk menyimpan perubahan.
Baca: Cannot Connect to RDS Server after Server restart or Windows Update

I hope this help! menarik bagi Anda:
Perbaiki kesalahan 0x800706BE untuk Pembaruan Windows, Xbox, atau Kesalahan Kalibrasi Diagnostik PrinterSpeech 0x80004003 atau 0x800706BETidak dapat memulai kamera Anda, Kesalahan 0xa00f4246 (0x800706BE) pada Windows
Apa arti kode kesalahan 0x800706?

Kode kesalahan 0x800706dikenal berbeda acara. Untuk berhasil memperbaiki kesalahan akan tergantung pada contoh Anda mengalami kode kesalahan. Anda mungkin mendapatkan kode kesalahan ini karena masalah file sistem. Ini adalah kesalahan umum yang menunjuk ke file sistem yang salah konfigurasi atau rusak.

Haruskah saya menonaktifkan Panggilan Prosedur Jarak Jauh?

Banyak prosedur sistem operasi Windows bergantung pada layanan RPC. Microsoft menganjurkan agar Anda tidak menonaktifkan layanan RPC. Secara default, RPC menggunakan rentang port 1024 hingga 5000 untuk mengalokasikan port untuk endpoints.