Terjadi kesalahan JNI di Minecraft [Diperbaiki]

Minecraft Java mungkin adalah edisi Minecraft terbaik. Ini memungkinkan Anda untuk menyesuaikan, menambah, dan memodifikasi game Anda menggunakan mod Minecraft. Namun, satu-satunya peringatan dengan edisi Java adalah bahwa itu dipenuhi dengan banyak bug dan kesalahan. Salah satunya adalah kesalahan JNI. Berikut ini adalah pesan kesalahan yang tepat yang dilihat pengguna.

Error: Terjadi kesalahan JNI, silakan periksa instalasi Anda dan coba lagi.

Dalam posting ini, kita akan membicarakan kesalahan yang sama dan melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Jadi, jika Anda melihat Kesalahan JNI Telah Terjadi di Minecraft, coba solusi yang disebutkan di sini.

Apa yang dimaksud dengan kesalahan JNI?

JNI error menunjukkan bahwa aplikasi tidak dapat menjalankan kode yang terkait dengan metode asli. Biasanya disebabkan ketika JDK atau JRE hilang atau tidak dapat dimuat. Kesalahan ini terjadi di Minecraft Java Edition yang dikenal dengan masalah semacam ini. Namun, dalam kasus Minecraft, kehilangan JDK atau JRE bukan satu-satunya alasan, jika variabel jalur rusak, atau ada aplikasi pihak ketiga yang mengganggu permainan Anda, maka Anda juga dapat melihat kode kesalahan yang dimaksud. Jika Anda ingin menyelesaikan masalah ini, periksa solusi yang disebutkan dalam posting ini.

Fix Terjadi kesalahan JNI di Minecraft

Untuk memperbaiki Kesalahan Minecraft Terjadi kesalahan JNI, silakan periksa instalasi Anda dan coba lagi di PC Windows 11/10, ikuti saran ini:
Instal Java JDK versi terbaruPeriksa Java Environmental VariableTroubleshoot in Clean BootHapus Java
Versi LamaMari kita bicarakan secara detail.
1] Instal Java JDK

versi terbaruMari kita mulai dengan menginstal Java JDK versi terbaru. Masalah ini dilaporkan oleh pengguna yang mencoba meluncurkan Minecraft atau servernya pada sistem tanpa Java (16 atau lebih tinggi). Jadi, mari kita mulai dengan menginstal alat versi terbaru di sistem Anda dan lihat apakah itu membantu.

Tapi sebelum itu, tutup Minecraft, buka Task Manager, periksa apakah ada tugas terkait yang berjalan di latar belakang, dan tutup juga .

Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk menginstal versi terbaru Java JDK di lokasi yang tepat.
Buka Oracle.com dan unduh file arsip terkompresi untuk versi Java (16 atau lebih tinggi) untuk Windows. Setelah mengunduh file zip, ekstrak dan salin folder yang diekstrak ke clipboard. Kemudian, buka File Explorer, buka lokasi berikut dan tempel folder yang disalin.C:Program FilesJavaSetelah Anda menempelkan folder, buka peluncur Minecraft.Klik tombol Browse yang terkait dengan Java Path.
C:Program FilesJavajdk-bin

Catatan: Alih-alih menulis nomor versi yang telah Anda unduh. Misalnya, jika Anda telah mengunduh Java 16.02, tulis jdk-16.0.2.
Tambahkan file exe Java.Terakhir, simpan perubahan yang telah Anda buat.
Buka game dan lihat apakah masalah berlanjut.
2] Periksa Variabel Lingkungan Java

Selanjutnya , kita perlu memastikan bahwa tidak ada Variabel Lingkungan Java yang rusak. Untuk melakukan hal yang sama, kita akan memeriksa variabel jalur di pengaturan dan kemudian membuat perubahan yang diperlukan.

Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Open Run, ketik sysdm.cpl dan klik Ok. Pastikan Anda berada di Tab lanjutan dan klik Variabel Lingkungan. Dari Variabel Sistem, pilih Jalur, dan klik Edit. Cari variabel lingkungan Java, pilih dan klik Hapus. Setelah variabel dihapus, mulai ulang sistem Anda dan jalankan Minecraft. Mudah-mudahan, ini akan berhasil untuk Anda.
3] Pemecahan Masalah di Clean Boot
Anda juga dapat melihat kode kesalahan yang dipermasalahkan jika ada aplikasi pihak ketiga yang mengganggu Minecraft. Dalam hal ini, kita perlu melakukan Clean Boot dan menonaktifkan proses secara manual satu per satu. Dengan cara ini, Anda akan dapat menemukan pelakunya. Setelah Anda mengetahui pembuat onar, hapus saja dan masalah Anda akan teratasi.

Tips Bonus: Karena sekarang kami akan memiliki versi Java terbaru, tidak ada gunanya mempertahankan versi yang lebih lama. Jadi, Anda harus mencopot pemasangan versi Java lama untuk menghemat ruang yang berharga.

Semoga solusi ini dapat membantu Anda.

Baca: Memperbaiki game Minecraft yang mogok dengan Kode Keluar 0 

Bagaimana cara memperbaiki kesalahan Java di Minecraft?

Ada banyak Kesalahan Java di Minecraft. Jika Anda melihat kesalahan JNI, Anda dapat mencoba solusi yang disebutkan dalam posting ini. Jika Anda melihat Pengecualian Internal Java.IO.IOException, periksa panduan kami tentang cara memperbaiki kesalahan. Semoga, Anda dapat menyelesaikan masalah dengan solusi yang disebutkan dalam guide.

Baca Juga: Peluncur Mesin Virtual Java, Tidak dapat membuat Mesin Virtual Java.