Terjadi kesalahan saat memasang salah satu kesalahan WSL sistem file Anda

Saat membuka Subsistem Windows untuk Linux di Windows 11/10, jika Anda mendapatkan pesan kesalahan yang mengatakan Terjadi kesalahan saat memasang salah satu sistem file Anda, solusi ini akan memecahkan masalah tersebut. Itu terjadi ketika sistem Anda gagal memasang drive. Namun, Anda dapat menyingkirkan masalah ini dengan bantuan trik tips ini. Seluruh pesan kesalahan mengatakan sesuatu seperti ini:

Terjadi kesalahan saat memasang salah satu sistem file Anda. Jalankan `dmesg` untuk lebih jelasnya.

Terjadi kesalahan saat memasang salah satu sistem file Anda

Untuk memperbaiki Terjadi kesalahan saat memasang salah satu pesan sistem file Anda di WSL, ikuti saran berikut:
Instal ulang Windows Hypervisor PlatformUpdate WSLSet default distribution
Untuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan reading.
1] Instal Ulang Windows Hypervisor Platform

Untuk menggunakan Subsistem Windows untuk Linux, Anda harus mengaktifkan beberapa hal di komputer Windows 11 atau Windows 10 Anda. Misalnya, diperlukan untuk mengaktifkan Platform Mesin Virtual, Platform Windows Hypervisor, dll. Jika Anda telah menonaktifkan kedua elemen tersebut atau bahkan satu komponen, Anda mungkin mengalami masalah ini pada PC Anda. Dalam kebanyakan kasus, orang menonaktifkan Platform Windows Hypervisor. Oleh karena itu, disarankan untuk memverifikasi setelan sebelum menuju ke opsi lain.

Untuk menginstal ulang Windows Hypervisor Platform, ikuti langkah-langkah berikut:
Mencari untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur windows.Klik pada hasil pencarian individual.Hapus centang dari Platform Windows Hypervisor kotak centang.Klik tombol OK.Mulai ulang komputer Anda.Buka panel Fitur Windows yang sama.Centang kotak Windows Hypervisor Platform .Klik tombol OK.Mulai ulang komputer Anda.
Setelah selesai, Anda akan dapat menggunakan WSL tanpa kesalahan apa pun. Namun, jika tidak membantu, Anda dapat mengikuti dua solusi lain yang disebutkan di bawah ini.
2] Perbarui WSL

Memperbarui Kernel Linux atau WSL sering membantu memperbaiki masalah ini pada PC Windows 11/10. Jika Anda belum mencoba solusi ini sebelumnya, disarankan untuk memperbarui Kernel Linux di PC Anda. Prosesnya cukup mudah, dan Anda dapat melakukannya menggunakan langkah-langkah berikut:
Tekan Win+X untuk membuka menu WinX.Pilih opsi Windows Terminal (admin).Klik tombol Ya.Masukkan perintah ini: wsl –updateAllow the process to complete.
Setelah selesai, Anda dapat menutup jendela Terminal Windows dan memulai Subsistem Windows untuk Linux.
3] Setel distribusi default

Jika Anda telah menginstal buruh pelabuhan di WSL, Anda mungkin mengalami masalah ini saat menjalankannya di PC. Dalam situasi seperti itu, Anda perlu memverifikasi dan mengatur distribusi yang benar sebagai distribusi default. Untuk itu, lakukan hal berikut:
Buka Command Prompt dengan hak administrator.Masukkan perintah ini: wsl –listMasukkan perintah ini untuk mengatur distribusi yang benar sebagai distribusi default: wsl -s name-of-distro
Setelah itu, tutup jendela Command Prompt dan centang jika Anda dapat menjalankan WSL atau tidak.

Bagaimana cara memperbaiki Terjadi kesalahan saat memasang salah satu sistem file Anda?

Untuk memperbaiki Terjadi kesalahan saat memasang salah satu sistem file kesalahan di WSL; Anda harus mengikuti solusi yang disebutkan di atas. Pertama, Anda perlu menginstal ulang Windows Hypervisor Platform. Karena ini adalah salah satu komponen terpenting untuk menjalankan WSL di Windows 11/10, sedikit konflik dapat menyebabkan masalah tersebut. Setelah itu, Anda dapat memperbarui kernel Linux dan mengatur distribusi default.

Bagaimana cara memperbaiki WSL tidak dapat memasang drive sehingga tidak dapat bekerja di Windows?

Jika WSL tidak dapat memasang drive pada PC Windows 11/10, Anda dapat mengikuti langkah di atas -menyebutkan langkah-langkah untuk menyingkirkan masalah ini. Sangat penting untuk memeriksa Platform Windows Hypervisor. Jika ada masalah, Anda tidak akan dapat menggunakan WSL dengan cara apa pun. Itulah mengapa solusi pertama wajib diikuti ketika WSL gagal memasang drive.

Itu saja! Semoga solusi ini berhasil.

Baca: 
Cara menginstal Subsistem Windows untuk Linux di Windows 11Cara mengakses Subsistem Windows untuk Linux files.