Terjadi kesalahan saat mencoba menginstal Opera

Jika browser Opera gagal untuk menginstal, dan Anda melihat Terjadi kesalahan saat mencoba menginstal pesan Opera, maka posting ini akan membantu Anda. Peramban web Opera adalah salah satu yang populer dalam bisnis ini, dan sudah seperti itu selama bertahun-tahun. Sekarang, sebagus apa pun itu, peramban web ini terkadang tidak luput dari kesalahan. Salah satu masalah paling umum yang dihadapi oleh pengguna adalah ketidakmampuan untuk menginstalnya di komputer mereka. Beberapa pengguna mengalami masalah di mana penginstal tertinggal selama sekitar 20 menit atau lebih. Di lain waktu penginstal mungkin muncul selama beberapa detik dan kemudian menutup secara otomatis.

Terjadi kesalahan saat mencoba menginstal Opera

Sekarang, kami harus menunjukkan bahwa masalah ini memengaruhi OperaGX dan versi reguler Opera, tetapi dalam beberapa kasus, solusinya mungkin berbeda. Sebelum melanjutkan, Anda harus terlebih dahulu memastikan penginstal browser tidak diunduh dari sumber pihak ketiga yang bukan situs resmi Opera.
Gunakan penginstal offline OperaPilih direktori lain untuk penginstalanBeralih ke jaringan lain
Peramban opera gagal diinstal
1] Gunakan Opera offline installer

Begini masalahnya, ketika Anda mengunduh penginstal Opera biasa, koneksi internet akan diperlukan untuk menyelesaikan penginstalan. Jika server Opera sedang down maka Anda tidak akan bisa menyelesaikan pekerjaan. Oleh karena itu, opsi terbaik di sini adalah menggunakan penginstal offline sebagai gantinya.

Dari apa yang telah kami lihat, banyak pengguna yang tidak dapat menginstal browser web telah memecahkan masalah dengan menggunakan solusi ini, jadi kami berharap ini berfungsi dengan baik.
Download Opera penginstal dari halaman web opera.com resmi. Pilih tempat Anda ingin mengunduh file, lalu tekan tombol Simpan atau tombol Enter. Langkah selanjutnya adalah menjalankan penginstal. Tekan tombol Instal setelah terlihat. Duduk kembali dan tunggu hingga penginstalan selesai. Sekarang semuanya akan berjalan normal dan Anda dapat melanjutkan dan menggunakan Opera setiap hari.2] Pilih direktori lain untuk penginstalan

Setiap kali Anda menjalankan file penginstalan untuk Opera, Anda memiliki opsi untuk instal file ke direktori yang berbeda dari default. Untuk melakukan ini, pilih Opsi setelah menjalankan penginstal untuk keduanya. Klik Ubah melalui Jalur Instal untuk menambahkan folder secara manual untuk penginstalan. Tekan tombol instal.
Anda sekarang harus dapat menginstal OperaGX dan Opera tanpa masalah. Yah, kami berharap setidaknya.

Baca: Opera GX tidak terbuka di Windows 11/10
4] Beralih ke jaringan yang berbeda

Jika langkah-langkah di atas gagal menyelesaikan krisis kecil ini, maka mungkin Anda menghadapi masalah jaringan dan perlu beralih ke yang lain jika memungkinkan.
Untuk beralih, silakan klik ikon Wi-Fi.Anda sekarang akan melihat daftar jaringan yang tersedia.Pilih salah satu yang Anda yakini berfungsi.
Setelah selesai, Anda dapat mencoba menginstal browser lagi untuk melihat jika semuanya berjalan seperti yang diharapkan kali ini.

Terkait:Penginstal Opera GX tidak berfungsi pada Windows PC

Mengapa Opera tidak menginstal sebagaimana mestinya?

Beberapa pengguna terkadang mengalami masalah dengan penginstal Opera yang macet saat memuat. Ini biasanya disebabkan oleh penginstal yang salah, oleh karena itu, seseorang harus menggunakan penginstal offline atau mencoba dan mencari tahu apakah ada masalah server yang memengaruhi Opera.

Mengapa Opera berhenti bekerja?

Jika browser web Opera atau Opera GX gagal berfungsi dengan benar , maka Anda harus mempertimbangkan penginstalan ulang dengan harapan dapat mengendalikan semuanya. Membuat profil pengguna baru juga berfungsi, atau lebih baik lagi, gunakan browser web yang berbeda untuk sementara waktu hingga Opera dapat digunakan kembali.

Baca: Opera GX vs Opera – Manakah browser yang lebih baik?

Apakah Opera berfungsi dengan Windows 11?

Ya, browser web Opera dan Opera GX berfungsi dengan baik di komputer Windows 11. Bahkan, para penggemar dapat mengunduh Opera GX langsung dari Microsoft Store. Saat ini di luar Opera, hanya Firefox sebagai browser web pihak ketiga yang tersedia melalui Microsoft Store.