Terjadi kesalahan umum di GDI+ [Fixed]

Ketika Anda mencoba memodifikasi objek bitmap, menyimpan atau mengunggah gambar ke server web, Anda mungkin mendapatkan pesan kesalahan Terjadi kesalahan umum di GDI+. Kesalahan dapat terjadi terlepas dari aplikasi yang digunakan. Posting ini memberikan solusi paling tepat yang dapat diterapkan oleh pengguna yang terpengaruh untuk menyelesaikan masalah.

Apa itu GDI+?

Windows GDI+ menyediakan grafik vektor dua dimensi, pencitraan, dan tipografi, bertindak sebagai lapisan perantara antara aplikasi dan driver perangkat untuk merender grafik dua dimensi , gambar, dan teks. GDI+ meningkatkan pada Windows Graphics Device Interface (GDI) (antarmuka perangkat grafis yang disertakan dengan versi Windows sebelumnya) dengan menambahkan fitur baru dan mengoptimalkan yang sudah ada. Dengan kata lain, GDI+ adalah subsistem grafis Windows yang terdiri dari antarmuka pemrograman aplikasi (API) untuk menampilkan grafik dan teks yang diformat pada tampilan video dan printer.

Terjadi kesalahan umum di GDI+

Terjadi kesalahan umum pada kesalahan GDI+ sangat umum karena pengecualian tidak memberikan detail apa pun. Namun, jika Anda menghadapi masalah ini, saran yang diberikan di bawah ini akan membantu Anda menyelesaikan masalah tergantung pada skenario kasus Anda atau tugas yang Anda lakukan.

1] Reboot lingkungan tujuan dan kemudian ulangi tindakan yang Anda lakukan. Ini berfungsi untuk pengguna yang terpengaruh yang menyebarkan atau memindahkan aplikasi dari penerimaan ke prod.

2] Kesalahan ini dapat terjadi karena `kunci` disetel saat Anda mencoba menyimpan dan menimpa bitmap yang dimodifikasi karena saat Anda menginisialisasi objek Bitmap dari gambar yang disimpan di hard disk, itu membuat kunci pada file gambar yang mendasarinya. Dengan kata lain, ketika objek Bitmap atau objek Gambar dibangun dari sebuah file, file tersebut tetap terkunci selama masa hidup objek tersebut. Akibatnya, Anda tidak dapat mengubah gambar dan menyimpannya kembali ke file yang sama tempat asalnya. Dalam kasus ini, untuk mengatasi masalah, lakukan salah satu hal berikut:
Alih-alih menimpa file, simpan file baru dengan nama yang berbeda dari file asli.Jika Anda harus menimpa file yang ada, buat objek bitmap terpisah dari yang sudah ada objek bitmap, kemudian buang objek bitmap lama yang akan melepaskan kunci pada file gambar. Sekarang, Anda dapat membuat perubahan yang diperlukan pada objek bitmap baru dan menyimpan objek bitmap baru dengan nama file gambar asli. Simpan ke aliran memori `perantara`. Kode Memory /FileStream vs bitmap.Save(…), meskipun kontra-intuitif, harus bekerja dengan sedikit variasi untuk memperhitungkan panggilan metode tertentu.
Perhatikan bahwa hanya ketika objek Bitmap dibuang, kunci yang mendasarinya aktif file dihapus – setelah kunci dilepas, Anda dapat menimpanya.

Baca: Buka blokir atau hapus file yang dikunci atau dilindungi di Windows menggunakan ThisIsMyFile

3] Anda perlu membuang gambar Anda karena jika Anda mengandalkan pengumpul sampah untuk menemukannya tepat waktu dan melepaskan sumber daya GDI yang tidak terkelola, Anda kemungkinan akan mendapatkan pengecualian. Selain itu, perhatikan poin-poin berikut saat menulis kode Anda:
ConvertTo Tampaknya sia-sia, buang saja jika perlu.Jika Anda perlu menggabungkan jalur, gunakan Path.Combine.Gunakan interpolasi string alih-alih menambahkan string bersama-sama.Jika Anda perlu menghindari karakter seperti garis miring terbalik, gunakan Verbatim String Literal @”…”.Selalu gunakan pernyataan using yang tidak pernah lupa untuk membuang objek, bahkan jika kode mengeluarkan pengecualian.
Baca: Prinsip Pemrograman Terbaik & Pedoman semua Programmer harus mengikuti

4] Tidak ada izin Menulis di folder saat Anda menyimpan file terutama jika Anda mendapatkan kesalahan di situs web karena situs web berjalan di bawah izin terbatas. Di Aplikasi Web, kumpulan aplikasi atau akun yang menjalankan situs web harus memiliki akses tulis ke folder untuk menyimpan file – jadi pastikan folder tempat Anda mencoba menyimpan file dapat ditulis. Misalnya, jika Anda menjalankan situs web di bawah DefaultAppPool, Anda harus menetapkan akses tulis pengguna IIS AppPoolDefaultAppPool ke folder.

Read: Situs web yang meminta izin untuk menyimpan data di komputer untuk penggunaan offline

5] Jika Anda menjalankan Azure, dan Anda dapatkan kesalahan umum terjadi di GDI+ saat membuka bitmap hanya di server web jarak jauh, dan bukan di mesin uji lokal Anda, bisa jadi GDI+ yang ada di server Azure IIS tidak dapat menangani format baru BMP yang dihasilkan oleh GIMP. Jika hal ini terjadi pada Anda, untuk mengatasi masalah tersebut, lakukan salah satu hal berikut:
Resave BMP with Paint.Gunakan PNG yang tidak terkompresi.Simpan sebagai BMP 24bit dengan GIMP. Cara ini akan menghasilkan kualitas yang buruk.
Read: Paint 3D not saving; Tidak menampilkan opsi Ekspor

6] Pesan kesalahan ini ditampilkan jika jalur yang Anda teruskan ke Bitmap.Save() tidak valid (folder tidak ada, dll). Sederhananya, Anda menulis jalur yang salah untuk menyimpan gambar. Dalam hal ini, pastikan untuk memperbaiki jalur penyimpanan dan jalur Anda juga menyertakan nama file.

7] Jika file gambar bitmap sudah ada di drive sistem, dan aplikasi Anda menampilkan kesalahan, lakukan hal berikut:
Verify bahwa folder tujuan ada. Verifikasi bahwa belum ada file dengan nama yang sama di folder tujuan. Periksa izin folder tempat gambar disimpan di drive lokal Anda. Untuk melakukan ini, klik kanan pada folder, lalu navigasikan ke Properties > Security > Edit > Add – pilih Everyone dan centang Allow Full Control.
Read: Cara mengambil Kepemilikan penuh File & Folder di Windows

Saya harap postingan ini bermanfaat bagi Anda!

Bagaimana mengatasi GDI+ di C#?

Jika Anda mendapatkan GDI+ di C#, mungkin karena file gambar bitmap yang Anda coba simpan sudah ada di drive sistem Anda. Dalam hal ini, Anda dapat memverifikasi bahwa folder tujuan ada dan belum ada file dengan nama yang sama di folder tujuan.

Baca: Terjadi kesalahan JavaScript pada pesan proses utama di Windows

Apa yang dimaksud dengan kesalahan GDI+?

GDI+ throws kesalahan ketika tidak dapat menyimpan file biasanya karena dua alasan paling umum. Salah satu alasannya adalah, ketika Anda menginisialisasi objek Bitmap dari gambar yang disimpan di hard disk, itu membuat kunci pada file gambar yang mendasarinya. Karena kunci ketika Anda mencoba untuk menyimpan dan menimpa bitmap Anda yang dimodifikasi, itu memunculkan kesalahan ini.

Bagaimana cara memperbaiki jendela GDI?

Untuk memperbaiki kesalahan GDI+ Windows pada perangkat Anda, lihat apakah saran berikut ini berfungsi:
Run SFC scan dalam perintah yang ditinggikan prompt.Jalankan Pemecah Masalah Daya.Perbarui driver kartu grafis.Periksa Pembaruan Windows.Mulai komputer dalam boot bersih.
Baca: Perbaiki gdi32full.dll not found or missing error pada Windows

Apa itu GDI di laptop saya?

GDI memungkinkan pemrogram aplikasi untuk menampilkan informasi pada layar atau printer tanpa harus memperhatikan detail perangkat tampilan tertentu. Pemrogram aplikasi membuat panggilan ke metode yang disediakan oleh kelas GDI+ dan metode tersebut pada gilirannya membuat panggilan yang sesuai ke driver perangkat tertentu. GDI+ mengisolasi aplikasi dari perangkat keras grafis, dan isolasi inilah yang memungkinkan pengembang untuk membuat aplikasi yang tidak bergantung pada perangkat.

Apakah Windows masih menggunakan GDI?

Dengan diperkenalkannya Windows XP, GDI tidak digunakan lagi dan digantikan oleh penggantinya, yang berbasis C++ subsistem GDI+. Meskipun GDI+ disertakan dengan Windows XP dan yang lebih baru, pustaka dinamis GDI+ juga dapat dikirimkan bersama aplikasi dan digunakan pada versi Windows yang lebih lama.