Terjadi kesalahan, Unduhan terputus di Microsoft Edge

Saat mencoba memasang ekstensi dari toko addon Microsoft, pengguna Edge melaporkan melihat Terjadi kesalahan, Unduhan terputus. Masalah juga terjadi saat mengunduh file dari situs web yang berbeda. Anda tidak perlu khawatir karena Anda bukan satu-satunya yang saat ini mendapatkan pesan kesalahan. Yang penting adalah bahwa ada beberapa solusi yang dapat Anda coba untuk menghilangkan masalah dan mengembalikan Microsoft Edge ke bentuk kerja. Jadi, mari kita mulai.

Terjadi kesalahan, Unduhan terputus di Microsoft Edge

Berikut beberapa saran yang dapat membantu Anda mengatasi kesalahan Terjadi kesalahan, Unduh masalah terputus di Microsoft Edge.
Hapus cache browser & mulai ulang Microsoft EdgePerbarui Microsoft EdgePerbaiki Microsoft EdgeNonaktifkan ekstensi yang tidak perluSetel ulang Microsoft Pengaturan tepi
Jadi, mari kita lihat secara mendetail semua solusi ini.
1] Mulai ulang Microsoft Edge
Hal pertama yang dapat Anda coba setiap kali Anda menghadapi masalah dalam pertanyaan adalah mengosongkan cache browser Edge dan kemudian memulai ulang Microsoft Edge. Ternyata, pesan kesalahan dapat bersifat sementara dan dapat diperbaiki dengan saran sederhana ini.
2] Perbarui Microsoft Edge

Masalah dalam pertanyaan umum di antara pengguna yang tidak menginstal Microsoft Edge terbaru di sistem mereka. Setiap pembaruan dilengkapi dengan peningkatan kinerja dan perbaikan bug. Jadi, penting untuk mengunduh versi terbaru Microsoft Edge untuk menghilangkan masalah yang disebutkan. Berikut adalah langkah-langkah yang harus diikuti untuk memperbarui Microsoft Edge.
Untuk memulai, luncurkan Microsoft Edge pada PC Windows Anda.Klik pada tiga titik yang ada di sudut kanan atas.Dalam menu yang muncul, klik Bantuan dan umpan balik.Pilih Tentang Microsoft Edge dari menu konteks. Di jendela berikut, Anda akan melihat halaman tentang Microsoft Edge. Jika ada pembaruan yang tersedia, pembaruan akan secara otomatis mulai mengunduh, diikuti dengan instalasi. Setelah Anda mengunduh versi terbaru Microsoft Edge , reboot browser dan periksa apakah Anda masih menghadapi masalah.
3] Perbaiki Microsoft Edge

Jika mengunduh versi terbaru tidak memperbaiki masalah, Anda dapat mencoba fitur perbaikan Microsoft Edge. Ini membantu untuk menghilangkan bug atau kesalahan sementara yang menyebabkan masalah dalam pertanyaan. Anda dapat memperbaiki Microsoft Edge dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

Catatan: Memperbaiki Microsoft Edge akan menginstal ulang browser. Tapi jangan khawatir; itu tidak akan berdampak pada data dan pengaturan browser.
Buka Pengaturan Windows dengan menekan tombol pintas Windows + I.Klik Aplikasi yang ada di panel kiri layar.Di Jendela berikut, pilih Aplikasi dan fitur.Di sini Anda akan menemukan daftar semua aplikasi yang terinstal. Temukan Microsoft Edge, dan klik pada tiga titik yang ada di sebelah nama. Dari menu konteks, pilih Modify. Jika UAC muncul, klik Yes. Jendela perbaikan Microsoft Edge akan muncul up.Klik pada opsi Perbaikan untuk memulai proses.
Microsoft Edge akan diunduh, diikuti dengan diinstal pada sistem Anda. Ini akan menyelesaikan masalah apa pun seputar browser.

Lihat: Cara mengaktifkan dan memvalidasi Tanda Tangan Digital untuk PDF di Edge
4] Nonaktifkan ekstensi yang tidak perlu

Ekstensi berbeda yang diinstal di Microsoft Edge dapat menjadi alasan signifikan lain di balik masalah yang Anda hadapi saat ini. Sebagai solusinya, nonaktifkan semua ekstensi yang tidak perlu di Microsoft Edge. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Pertama, luncurkan Microsoft Edge di sistem Anda.Klik pada tiga titik, dan dari menu yang muncul, pilih Ekstensi.Klik Kelola ekstensi.Nonaktifkan sakelar yang ada di sebelah semua extensions.
yang tidak perlu Setelah selesai, luncurkan kembali browser dan periksa apakah Anda masih menghadapi masalah.

Lihat: Cara mengizinkan atau memblokir Cookie di browser Microsoft Edge browser
5] Setel ulang pengaturan Microsoft Edge

Jika tidak ada langkah yang membantu menyelesaikan masalah, hal terakhir yang Anda lakukan dapat mencoba adalah mengatur ulang pengaturan. Solusinya telah membantu banyak pengguna untuk menyingkirkan masalah tersebut, dan mudah-mudahan, ini akan membantu Anda juga. Anda dapat mengatur ulang pengaturan Microsoft Edge dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.
Buka Microsoft Edge, dan klik pada tiga titik. Pilih Pengaturan dari menu. Klik pada opsi Atur ulang pengaturan yang ada di ujung kiri layar. Pilih Pulihkan pengaturan ke nilai defaultnya .Klik Reset untuk mengonfirmasi pilihan Anda.
Tunggu hingga proses selesai. Setelah selesai, Anda akan melihat bahwa Anda tidak lagi menghadapi masalah.

Baca: Penyorot Teks tidak berfungsi di Microsoft Edge

Bagaimana cara memperbaiki unduhan yang terputus di Edge?

Ada beberapa cara untuk memperbaiki kesalahan unduhan yang terputus di Edge. Namun di antara semuanya, salah satu yang telah membantu banyak pengguna adalah mengatur ulang pengaturan Microsoft Edge. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah berikut: buka Edge > masuk ke pengaturan > Atur ulang pengaturan > Pulihkan pengaturan ke nilai defaultnya.

Bagaimana cara mengubah tampilan Microsoft Edge?

Sangat mudah untuk mengubah tampilan Microsoft Edge. Anda dapat melakukannya dengan mengikuti langkah-langkah ini: buka Edge > three-dots > Settings > Appearance. Anda dapat memilih tampilan yang Anda inginkan.

Baca Selanjutnya: Memperbaiki Microsoft Edge menampilkan layar putih kosong.