Tidak dapat bergabung dengan Discord Server [Tetap]

Apakah Anda tidak dapat bergabung dengan server di Discord? Discord adalah layanan VoIP dan pesan instan yang memungkinkan Anda berkomunikasi melalui panggilan suara, panggilan video, pesan teks, dan berbagi file. Ini memungkinkan orang untuk membuat server untuk memungkinkan pengguna yang memiliki minat yang sama berinteraksi satu sama lain dalam kelompok. Pengguna dapat bergabung dengan server Discord menggunakan tautan undangan atau kode yang dikirim oleh pemilik server. Tetapi, beberapa pengguna mengeluh bahwa mereka tidak dapat bergabung dengan server Discord bahkan setelah beberapa kali mencoba. Sekarang, jika Anda menghadapi masalah yang sama, berikut adalah panduan lengkap yang akan membantu Anda mengatasi masalah tersebut.

Mengapa saya tidak dapat bergabung dengan server Discord?

Ada berbagai alasan mengapa Anda tidak dapat bergabung dengan server Discord. Berikut adalah kemungkinan penyebabnya:
Masalah kemungkinan besar terjadi jika tautan undangan untuk bergabung dengan server tidak valid atau kedaluwarsa. Jadi, periksa kembali tautan undangan Anda dan pastikan itu valid. Hal itu dapat disebabkan jika pemilik server telah mencabut tautan undangan. Jika Anda diblokir dari Discord atau server Discord tertentu, Anda tidak akan dapat bergabung dengan Server perselisihan. Oleh karena itu, pastikan Anda tidak dilarang bergabung dengan server yang menyebabkan masalah ini. Jika Anda telah mencapai batas jumlah maksimum server, Anda akan menghadapi masalah yang dihadapi. Jika skenario berlaku, biarkan beberapa server bergabung dengan yang baru. Mungkin juga terjadi karena cache Discord yang rusak. Oleh karena itu, coba bersihkan folder cache Discord dan lihat apakah masalahnya hilang.
Berdasarkan skenario di atas, Anda dapat menerapkan perbaikan yang sesuai untuk menyelesaikan masalah.

Tidak dapat bergabung dengan Discord Server

Jika Anda tidak dapat bergabung dengan server Discord di PC Anda , Anda dapat menggunakan perbaikan di bawah ini untuk menyelesaikan masalah:
Cross-periksa tautan atau kode undangan.Pastikan Anda tidak dilarang bergabung dengan server.Coba tinggalkan beberapa server.Hapus cache Discord.Coba VPN.1] Cross- periksa tautan undangan atau code
Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika tidak dapat bergabung dengan server Discord adalah memeriksa ulang tautan undangan. Mungkin saja tautan undangan yang dikirimkan kepada Anda untuk bergabung dengan server telah kedaluwarsa. Dan dengan demikian, Anda tidak dapat bergabung dengan server Discord. Pemilik

Server dapat menyesuaikan undangan Discord saat mengirimkannya. Mereka dapat mengatur tanggal kedaluwarsa untuk tautan undangan mereka. Bisa 30 menit, 1 hari, 1 minggu, atau tidak sama sekali. Jika pemilik server belum mengonfigurasi durasi kedaluwarsa untuk tautan undangan mereka, itu akan menjadi tidak valid setelah 24 jam secara default.

Ada juga kemungkinan bahwa tautan undangan yang Anda coba buka telah melampaui batas jumlah maksimum penggunaan. Pemilik server juga dapat menyesuaikan dan mengatur jumlah maksimum penggunaan yang diizinkan untuk membuka tautan undangan mereka. Jadi, jika Anda mengklik tautan yang telah melewati jumlah maksimum pengguna, Anda tidak akan dapat bergabung dengan server.

Selain itu, pemilik server mungkin telah mencabut tautan undangan Anda. Dalam pengaturan server, ada opsi yang dapat digunakan pemilik server untuk mencabut tautan undangan dari daftar undangan yang aktif. Inilah sebabnya mengapa itu mungkin menjadi tidak valid dan Anda tidak dapat bergabung dengan server.

Jika Anda mengetahui bahwa tautan undangan untuk bergabung dengan server Discord kedaluwarsa atau tidak valid, tidak ada yang dapat Anda lakukan untuk memperbaikinya. Yang dapat Anda lakukan adalah menghubungi pemilik server dan memintanya untuk mengirim tautan baru untuk bergabung dengan server Discord.

Juga, jika Anda menggunakan kode undangan untuk bergabung dengan server, pastikan Anda telah memasukkan kode yang tepat. Karena kode undangan untuk bergabung dengan server peka huruf besar/kecil, Anda harus memeriksa ulang kode tersebut dan memastikan kode tersebut digunakan sebagaimana adanya.

Jika tautan undangan valid dan Anda masih tidak dapat bergabung dengan server Discord, lanjutkan untuk perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.

Baca: Perbaiki masalah Discord Connection pada Windows PC.
2] Pastikan Anda tidak dilarang bergabung dengan server
Jika skenario di atas tidak sesuai dengan Anda, ada kemungkinan Anda dilarang bergabung server Discord, itulah sebabnya Anda tidak dapat bergabung dengan server. Sekarang, Anda mungkin diblokir dari server tertentu atau dari seluruh layanan Discord.

Discord dapat mencekal Anda karena berbagai alasan. Misalnya, dalam skenario umum, Anda dapat diblokir jika tidak mengikuti Persyaratan Layanan atau Pedoman Komunitas. Alasan lain untuk hal yang sama mungkin termasuk menggunakan alamat IP yang mencurigakan, menyebarkan spam, dll. Jika Anda dilarang dari satu server, mungkin Anda telah melanggar aturan yang dikonfigurasi oleh pemilik server seperti menggunakan kata-kata kutukan, perilaku ofensif , dll.

Sekarang, ketika Anda dilarang dari Discord, alamat IP Anda bersama dengan akun Anda diblokir. Jadi, jika Anda mencoba untuk bergabung dengan server Discord dari perangkat yang berbeda saat terhubung ke router yang sama, Anda tidak akan dapat bergabung.

Hence, Anda akan diminta untuk menghubungi administrator server Anda dan meminta mereka untuk membatalkan larangan Anda. Saat larangan dicabut, Anda akan dapat bergabung dengan server Discord menggunakan tautan undangan. Anda bahkan dapat mencoba menggunakan server proxy dan melihat apakah itu membantu Anda bergabung dengan server Discord saat dilarang.

Jika Anda tidak dilarang bergabung dengan server Discord, Anda dapat melanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan masalah.

Lihat: Discord dimenangkan `t open or Stuck on Connecting screen.
3] Coba tinggalkan beberapa server

Anda mungkin telah mencapai batas server dan dengan demikian, Anda tidak dapat bergabung dengan server Discord lainnya. Sesuai kebijakan Discord, ada sejumlah server tertentu yang dapat diikuti oleh pengguna dalam satu waktu. Anda dapat bergabung dengan maksimal 100 server di Discord sekaligus. Jika Anda telah melampaui batas, Anda tidak akan dapat bergabung dengan server lebih lanjut. Ini mungkin terjadi jika Anda menerima kesalahan Undang Tidak Valid saat bergabung dengan server.

Sekarang, jika skenarionya berlaku, Anda dapat memeriksa jumlah server yang saat ini terhubung dengan Anda. Jika batas terlampaui, tinggalkan beberapa server yang tidak Anda gunakan lagi atau server yang tidak mungkin Anda gunakan. Untuk melakukannya, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, buka aplikasi Discord. Sekarang, dari daftar server, pilih yang ingin Anda tinggalkan dan tekan tombol panah drop-down. Selanjutnya, klik opsi Tinggalkan Server dari opsi menu yang muncul. Setelah itu, konfirmasikan pilihan Anda pada prompt berikutnya dengan memilih opsi Tinggalkan Server dan server akan dihapus dari daftar Anda. Sekarang Anda dapat mencoba bergabung dengan server Discord lain dan melihat apakah masalahnya telah diperbaiki. menghadapi masalah yang sama, Anda dapat mencoba solusi selanjutnya untuk menyelesaikannya.

RELATED: Tidak dapat masuk ke Discord? Perbaiki masalah masuk Discord.
4] Hapus cache
DiscordPengguna PC dapat mencoba membersihkan cache Discord mereka dari komputer mereka untuk memperbaiki masalah. Dalam beberapa kasus, masalah seperti ini dapat dipicu karena data cache yang rusak. Oleh karena itu, jika skenario berlaku, menghapus cache Discord akan membantu Anda menyelesaikan masalah. Begini caranya:
Pertama, tekan tombol pintas Windows + R untuk memunculkan kotak dialog Run. Setelah itu, ketik %appdata%discord di kotak Open dan tekan tombol Enter untuk membuka lokasi di File Explorer.Selanjutnya , cari folder Cache, Code Cache, dan GPUCache dan pilih folder ini. Sekarang, tekan tombol Delete pada keyboard Anda untuk menghapus folder cache Discord di atas. Terakhir, buka kembali Discord dan lihat apakah Anda dapat bergabung dengan server Discord atau tidak .
Jika masalah masih berlanjut, coba perbaikan potensial berikutnya.

Baca: Perbaiki kesalahan Log Konsol Discord di komputer Windows.
5] Coba VPN
Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil untuk Anda, coba gunakan layanan VPN dan lihat apakah itu memperbaiki masalah untukmu. Ini akan membantu Anda melewati batasan internet yang mungkin menyebabkan masalah.

Lihat: Perbaiki Anda sedang menilai kesalahan Discord terbatas pada PC Windows.

Dapatkah Discord melarang Anda bergabung dengan server mana pun?

Ya, Discord dapat memblokir akun Anda jika Anda melanggar ToS perusahaan. Jika Anda diblokir, Anda tidak akan dapat bergabung dengan server Discord mana pun.

Bagaimana cara mengetahui apakah saya diblokir dari server Discord?

Tidak ada cara langsung untuk mengetahui bahwa Anda diblokir dari server Discord. Namun, Anda dapat menghubungi pemilik server dan menanyakan apakah Anda diblokir dari server mereka. Mereka akan memberi tahu Anda jika Anda diblokir atau tidak.

Berapa lama larangan server Discord bertahan?

Server diblokir selama yang diinginkan moderator/ pemilik. Pada dasarnya ada dua jenis larangan, Kick dan Ban. Saat Anda dikeluarkan dari server, akun Anda akan dihapus, tetapi Anda dapat bergabung nanti. Namun, di Larangan, Anda tidak akan dapat bergabung dengan server sampai pemilik membatalkan pemblokiran Anda.