Tidak dapat melihat pratinjau file .msg dengan Outlook di Explorer pada Windows 11/10

Anda mungkin tidak dapat melihat pratinjau file .msg dengan Outlook di File Explorer. Jadi, jika Anda telah menginstal Microsoft Office atau Microsoft 365 di PC Windows 11 atau Windows 10 Anda, dan Anda mengalami masalah ini, Anda dapat membaca sisa posting ini untuk resolusi tepat waktu!

Apa itu file .msg?

The Outlook Item MSG (. msg) format file adalah sintaks untuk menyimpan satu objek Pesan, seperti email, janji temu, kontak, tugas, dan sebagainya, dalam file. Properti apa pun yang ada di objek Pesan, termasuk objek Lampiran, juga ada di file MSG. Untuk membuat file .msg dari item Outlook, seperti pesan email, Anda dapat menyeret dan melepaskan item dari folder Outlook ke folder di File Explorer. Atau, pilih opsi menu Simpan Sebagai dari item Outlook, lalu pilih lokasi untuk menyimpan item.

Pesan kesalahan lengkap berikut mungkin ditampilkan saat Anda memilih file .msg yang disimpan di folder untuk melihatnya di Panel Pratinjau File Explorer di komputer Anda:

Microsoft Office Outlook

Tidak ada klien email default atau klien email saat ini tidak dapat memenuhi permintaan pengiriman pesan. Jalankan Microsoft Outlook dan atur sebagai klien email default.

Setelah Anda mengklik tombol OK pada prompt kesalahan, pesan kesalahan berikut ditampilkan di Panel Pratinjau File Explorer:

File ini tidak dapat dipratinjau karena kesalahan dalam Windows e-mail previewer.

Umumnya, pengguna Office yang mengalami masalah ini memiliki Microsoft Outlook versi 64-bit yang terinstal di perangkat mereka. Host pratinjau Windows memerlukan pratinjau aplikasi 32-bit. Intinya, jika Anda menginstal Outlook 32-bit, Outlook berfungsi sebagai pratinjau – jadi tanpa Outlook 32-bit diinstal, tidak ada pratinjau yang tersedia untuk .msg files.

Baca: Perbaiki File ini tidak dapat dipratinjau karena kesalahan di Outlook

Unable untuk melihat pratinjau file .msg dengan Outlook di File Explorer

Jika Anda tidak dapat melihat file .msg dengan Outlook di File Explorer pada perangkat Windows 11/10, untuk mengatasi masalah tersebut, salah satu dari solusi berikut tersedia untuk Anda:
Matikan/ Sembunyikan Panel Pratinjau File ExplorerInstal dan gunakan 32-bit Outlook
Mari kita lihat deskripsi singkat dari kedua solusi.
1] Matikan/Sembunyikan Pane

Pratinjau File Explorer Solusi cepat ini untuk tidak dapat melihat pratinjau file .msg dengan Outlook di masalah File Explorer pada Windows 11/ Perangkat 10 hanya mengharuskan Anda untuk mematikan/menyembunyikan Panel Pratinjau File Explorer, dan kemudian untuk melihat file .msg, klik dua kali untuk membuka item di Outlook.

Preview Pane adalah fitur yang ada di Windows Fil e Explorer yang menampilkan pratinjau konten file yang ringan, kaya, dan hanya-baca di panel baca tampilan. Windows Explorer memiliki pengaturan tambahan yang perlu diperiksa agar penangan pratinjau berfungsi – buka Opsi Folder atau File Explorer, buka tab Lihat, di bawah Setelan lanjutan, centang opsi Tampilkan penangan pratinjau di panel pratinjau.

Baca: Cara Menonaktifkan Pratinjau Panel di File Explorer menggunakan Group Policy Editor atau Registry Editor
2] Instal dan gunakan 32-bit Outlook
Solusi untuk masalah ini berlaku jika Anda lebih suka melihat pratinjau file .msg di Panel Pratinjau File Explorer; dalam hal ini, Anda cukup menginstal Outlook versi 32-bit di PC Windows 11/10 Anda, bukan versi 64-bit. Untuk Aplikasi Office 2019 dan Microsoft 365 (sebelumnya Office 365), default untuk penginstalan baru kini telah disetel ke 64-bit. Meskipun pertimbangan untuk menggunakan 32-bit vs 64-bit sama untuk Office 2010, 2013 dan 2016, default untuk penginstalan baru versi ini masih tetap 32-bit.

Untuk memeriksa apakah Anda menggunakan 32-bit atau 64- bit Office, Anda dapat melakukannya dengan membuka kotak dialog Tentang Outlook atau aplikasi Office lainnya.
Outlook 2010:
File > Bantuan > Tentang > Versi Tambahan dan Informasi Hak Cipta
Versi Outlook lainnya termasuk Microsoft 365:
File > Akun Office > Tentang Outlook

At bagian atas dialog Tentang, Anda akan melihat nomor versi aplikasi saat ini dan MSO ditambahkan dengan 32-bit atau 64-bit.

Untuk menginstal Outlook versi 32-bit, cukup jalankan file setup.exe yang terletak di folder x86 atau file setup32.exe yang terletak di folder Office selama pengaturan; jika menggunakan media instalasi Office. Untuk penginstalan Microsoft 365, gunakan daftar turun bawah “Versi” untuk memilih 32-bit. Anda dapat menggunakan kunci lisensi yang sama dengan versi 64-bit. Tidak diperlukan kunci lisensi untuk Microsoft 365 karena aktivasi dilakukan dengan masuk ke Office dengan Akun Microsoft atau Akun Kerja Anda. Pastikan Anda menghapus semua versi Office 64-bit (termasuk yang lebih lama) dan aplikasi Office 32-bit lainnya sebelum Anda memulai. Meskipun Anda dapat menginstal versi Office yang berbeda pada PC Windows 11/10 yang sama.

Itu saja!

Pos terkait: Hmm… sepertinya file ini tidak memiliki pratinjau yang dapat kami tunjukkan – OneDrive error

Tidak dapat membuka file MSG di Outlook?

If Anda tidak dapat membuka file MSG di Outlook 2016, 2019, 2013 atau versi lainnya, kemungkinan konfigurasi Microsoft Outlook salah. Sulit bagi pengguna untuk memahami saat melihat pratinjau file MSG yang dibuat oleh editor heksadesimal.

Apa yang dimaksud dengan Pratinjau yang tersedia di Outlook?

Ketika pengguna menerima email yang berisi lampiran gambar yang tidak dipercaya dan memilih “Berkas Pratinjau”, sebuah jendela akan muncul yang menyatakan “Tidak Pratinjau Tersedia”. Ini adalah perilaku yang diharapkan, untuk memastikan bahwa eksekusi file gambar oleh Microsoft Outlook tidak dapat membahayakan device.