Tidak dapat memanggil kooperator, Elden Ring gagal bergabung dengan sesi

Apakah Anda mengalami kesalahan “Gagal bergabung dengan sesi” di Elden Ring? Jika ya, panduan ini akan membantu Anda memperbaiki kesalahan. Elden Ring adalah game role-playing aksi yang dicintai oleh jutaan gamer. Namun, banyak pengguna baru-baru ini mengeluh mendapatkan kesalahan “gagal bergabung dengan sesi”. Kesalahan ini pada dasarnya ditemui ketika beberapa pengguna mencoba untuk meluncurkan atau bergabung dengan permainan pada suatu waktu. Anda akan mendapatkan pesan kesalahan berikut ketika Anda menemukan kesalahan ini:

Tidak dapat memanggil kooperator, gagal bergabung dengan sesi error

Sekarang, jika Anda menghadapi kesalahan yang sama, coba perbaikan yang telah kami sebutkan di posting ini. Sebelum itu, mari kita coba dan pahami alasan yang memicu kesalahan di tangan.

Apa yang menyebabkan kesalahan sesi Gagal bergabung di Elden Ring?

Berikut adalah penyebab utama kesalahan gagal bergabung di Elden Ring:
Bisa disebabkan karena masalah server yang sedang berlangsung. Jadi, pastikan status server Elden Ring aktif dan berjalan. Jika Anda dipanggil oleh pemain lain saat mengirim panggilan, Anda mungkin mengalami kesalahan. Bisa juga terjadi karena koneksi internet yang buruk atau tidak stabil. Jadi, uji internet Anda dan pastikan itu dioptimalkan untuk game online. File game yang rusak juga dapat menyebabkan kesalahan. Masalah DNS juga memicu kesalahan sesi gagal bergabung. Alasan lain untuk kesalahan yang sama bisa jadi karena aplikasi latar belakang yang tidak perlu berjalan di PC anda, pengaturan jaringan dalam game, dll status Elden Ring.Uji koneksi Internet Anda.Periksa apakah Anda dipanggil oleh pemain lain.Verifikasi dan perbaiki file game.Tutup program latar belakang yang tidak perlu.Siram DNS Anda.Ubah ke server DNS publik.Siapkan Pengaturan Jaringan Game.Periksa apakah ada pembaruan game yang tersedia. Instal ulang Elden Ring.1] Restart PC Anda dan Elden Ring
Kesalahan mungkin disebabkan karena beberapa gangguan internal di PC Anda atau game itu sendiri. Karenanya, sebelum mencoba beberapa perbaikan lanjutan, reboot PC Anda dan kemudian luncurkan game untuk memeriksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. Jika tidak, Anda dapat melanjutkan ke perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan kesalahan.
2] Periksa status server Elden Ring
Dalam beberapa kasus, Anda mungkin mengalami kesalahan “gagal bergabung dengan sesi” jika ada masalah server yang sedang berlangsung . Jika Elden Ring menghadapi masalah pemadaman server atau jika server sedang dalam pemeliharaan, Anda mungkin mendapatkan kesalahan ini. Jadi, periksa status server Elden Ring saat ini dan pastikan server tidak down saat ini.

Anda dapat memeriksa status server Elden Ring melalui alat pendeteksi status server gratis. Selain itu, jika kamu aktif di media sosial, kamu juga bisa mengetahuinya di akun media sosial resmi Elden Ring. Jika Anda mengetahui ada masalah server, Anda harus menunggu sampai kesalahan teratasi dari akhir Elden Ring. Jika tidak, gunakan solusi potensial berikutnya untuk memperbaiki kesalahan.
3] Uji koneksi Internet Anda
Kesalahan ini dapat dipicu dengan baik jika Anda menggunakan koneksi internet yang tidak stabil atau lemah. Jadi, pastikan koneksi internet Anda stabil dan optimal. Periksa kecepatan internet Anda dan pastikan itu cukup baik untuk bermain game.

Anda dapat mencoba memecahkan masalah WiFi Anda dan memperbaiki masalah WiFi di PC Anda, jika ada masalah. Selain itu, jika memungkinkan, gunakan koneksi kabel daripada nirkabel karena lebih dapat diandalkan. Selain itu, jika ada beberapa perangkat yang terhubung ke koneksi internet, Anda dapat memutuskan semua perangkat lain untuk mencegah pelambatan bandwidth.

Jika koneksi internet Anda dioptimalkan dan Anda masih mendapatkan kesalahan yang sama, coba perbaikan potensial berikutnya untuk mengatasinya.
4] Periksa apakah Anda dipanggil oleh pemain lain
Kesalahan ini dapat terjadi jika Anda dipanggil oleh pemain lain saat mengirimi mereka undangan untuk bergabung dengan dunia permainan Anda. Jadi, Anda menggunakan Furlcalling Finger Remedy untuk memverifikasi tanda-tanda pemanggilan. Ini pada dasarnya adalah produk multipemain yang memungkinkan Anda memeriksa tanda pemanggilan. Produk ini dapat dicapai dengan mengalahkan banyak musuh selama bermain game. Atau, mungkin juga dijatuhkan oleh Host of Fingers saat invasi.

Anda juga dapat membeli Obat Furlcalling finger dari lokasi di bawah ini:
Twin Maiden Husks di Roundtable Hold.Tambalan di Gua Murkwater.Pedagang Kale di Gereja Elleh.
Untuk membuat Obat Jari Memanggil, Anda juga dapat menggunakan 2Erdleaf Flowers.
5] Verifikasi dan perbaiki file game

Ini juga dapat disebabkan karena file game yang rusak atau hilang. Jadi, Anda dapat mencoba memverifikasi dan memperbaiki file game Elden Ring. Berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, buka Steam dan buka PERPUSTAKAAN. Sekarang, cari game Elden Ring dan klik kanan padanya. Selanjutnya, dari menu konteks, pilih opsi Properties. Setelah itu, buka LOCAL FILES tab dan ketuk tombol Verifikasi integritas file game. Setelah proses selesai, luncurkan kembali game dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki sekarang.6] Tutup program latar belakang yang tidak perlu
Jika PC Anda kelebihan beban dengan terlalu banyak program latar belakang, kemungkinan besar Anda akan menemukan kesalahan permainan seperti itu. Oleh karena itu, coba tutup semua program yang tidak diinginkan dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. Anda cukup membuka Pengelola Tugas, memeriksa program CPU yang ekstensif dan tidak perlu di tab Proses, dan menutupnya satu per satu menggunakan tombol Akhiri Tugas. atau cache DNS yang kedaluwarsa, bersihkan cache DNS dan lihat apakah masalahnya telah diperbaiki.

Cobalah langkah-langkah di bawah ini untuk membersihkan DNS di PC Windows 11/10 Anda:

Pertama, luncurkan Command Prompt dengan hak admin. Selanjutnya, tulis perintah di bawah ini di CMD:
ipconfig /flushdns
Sekarang, tekan tombol Enter dan itu akan mulai membersihkan cache DNS.

Setelah Anda mendapatkan “Successfully flushed the DNS Resolver Cache.” pesan, tutup CMD dan buka kembali game untuk melihat apakah kesalahan teratasi atau tidak.

Baca: Perbaiki Elden Ring berkedip kotak layar hitam di Windows.
8] Ubah ke server DNS publik

Selain metode (7), Anda juga dapat mencoba mengubah server DNS default Anda. Inkonsistensi server DNS juga dapat menyebabkan kesalahan. Jadi, beralih ke server DNS publik yang lebih andal mungkin membantu Anda mengatasi kesalahan. Banyak gamer lebih suka menggunakan Google DNS. Anda juga dapat mencoba menggunakannya dan memeriksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak.

Anda dapat mengubah ke Google DNS Server menggunakan langkah-langkah berikut:
Pertama, buka kotak dialog Run menggunakan Win+R lalu ketik dan masukkan ncpa.cpl di dalamnya untuk buka jendela Network Connections. Selanjutnya, klik kanan pada koneksi aktif Anda dan pilih opsi Properties. Setelah itu, di jendela Properties yang muncul, pilih opsi Internet Protocol Version 4 (TCP/IPv4) dan klik tombol Properties.Sekarang , pilih opsi Gunakan alamat server DNS berikut dan masukkan alamat berikut: Server DNS pilihan: 8.8.8.8 Server DNS alternatif: 8.8.4.4Terakhir, simpan perubahan dengan menekan tombol Apply > OK. kesalahan join session” pada Elden Ring telah diperbaiki atau tidak.
9] Siapkan Pengaturan Jaringan Game
Kesalahan ini dapat dipicu jika pengaturan jaringan dalam game Anda tidak diatur dengan benar. Oleh karena itu, yang dapat Anda lakukan adalah memeriksa dan mengonfigurasi pengaturan jaringan game Anda sesuai untuk memperbaiki kesalahan. Anda dapat membuka Pengaturan di dalam game dan kemudian menavigasi ke opsi Jaringan> Sistem. Setelah itu, buka menu dalam game dan buka Sistem > Jaringan. Sekarang, pilih Cross-Region Play sebagai “Lakukan Matchmaking” dan Luncurkan Pengaturan sebagai “Play Online.”
10] Periksa apakah ada pembaruan game yang tersedia
Jika kesalahan masih belum diperbaiki, periksa apakah ada pembaruan game yang tersedia. Pembaruan baru dan tambalan game mengatasi bug dan kesalahan seperti ini. Jadi, kesalahan yang ada mungkin diperbaiki dengan pembaruan game baru.
11] Instal ulang Elden Ring
Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil untuk Anda, Anda dapat mencoba menginstal ulang game untuk memperbaiki kesalahan. Pertama, hapus instalan game, lalu instal lagi. Berikut cara melakukannya:
Pertama, luncurkan klien Steam dan arahkan ke PERPUSTAKAAN. Sekarang, klik kanan pada game Elden Ring lalu pilih opsi Kelola > Hapus Instalasi. Setelah selesai mencopot pemasangan game, instal ulang dan lihat apakah kesalahannya diperbaiki atau tidak.
Itu dia!

Sekarang baca: Elden Ring tidak diunduh atau diinstal di PC dan Konsol.

Mengapa saya terus mendapatkan kesalahan Koneksi di Elden Ring?

Alasan utama untuk mendapatkan kesalahan koneksi di Elden Ring adalah masalah server dan internet yang lemah koneksi. Selain itu, driver jaringan yang kedaluwarsa atau rusak, cache router yang buruk, dan masalah dengan server DNS default Anda juga dapat menyebabkan kesalahan koneksi pada Elden Ring.

Mengapa multiplayer Elden Ring saya tidak berfungsi?

Jika Elden Ring Multiplayer tidak berfungsi di PC Anda, bisa jadi karena server game sedang down. Bisa juga disebabkan karena koneksi internet yang tidak stabil atau file game yang rusak.