Tidak dapat membuka aplikasi Mail dan Kalender di Windows 11/10

Jika Anda tidak dapat membuka aplikasi Mail dan Kalender di perangkat Windows 11/10 Anda, solusi yang diberikan dalam posting ini dapat membantu Anda memperbaiki masalah. Pengguna yang mengalami masalah ini telah menyatakan bahwa Windows menampilkan pemberitahuan untuk semua email baru tetapi mereka tidak dapat membuka aplikasi Mail dan Kalender di Windows 11/10 untuk melihat atau membaca pesan email.

Tidak dapat membuka aplikasi Mail dan Kalender di Windows 11/10

Anda dapat coba perbaikan berikut untuk membuat semuanya normal kembali:
Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows StoreJalankan pemindaian SFC dan DISMPeriksa Pembaruan WindowsDaftarkan ulang aplikasi Mail dan KalenderPerbaiki atau Setel ulang aplikasi Mail dan KalenderCopot pemasangan dan instal ulang aplikasi Mail dan Kalender Mari kita lihat semua perbaikan ini secara mendetail.
1] Jalankan Pemecahan Masalah Aplikasi Windows Store Ketika Aplikasi Windows Store tidak memulai atau mogok secara tiba-tiba atau menunjukkan beberapa kesalahan, menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store dapat memperbaiki masalah. Microsoft mengembangkan alat pemecahan masalah otomatis untuk membantu pengguna memperbaiki beberapa masalah umum pada perangkat Windows 11/10 mereka.

Karena Mail adalah Aplikasi Windows Store, Anda dapat menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store untuk menyelesaikan masalah. Setelah proses pemecahan masalah selesai, periksa apakah Anda dapat membuka aplikasi Email dan Kalender.
2] Jalankan SFC dan DISM scans

Terkadang kesalahan terjadi karena kerusakan file sistem. Pemeriksa File Sistem memindai sistem Anda dari kerusakan file sistem dan memperbaiki file sistem yang rusak atau rusak (jika ada). Jalankan pemindaian SFC dan tunggu hingga proses selesai. Jika masalah terjadi karena file sistem yang hilang atau rusak, alat Pemeriksa Berkas Sistem akan memperbaikinya. Alat

DISM juga memperbaiki file gambar sistem yang rusak, seperti alat SFC. Ketika alat SFC gagal untuk memperbaiki file gambar sistem yang rusak, alat DISM digunakan.
3] Periksa Pembaruan Windows

Menginstal pembaruan terbaru yang dirilis oleh Microsoft dianjurkan. Paket pembaruan terbaru berisi peningkatan keamanan dan perbaikan untuk bug yang dilaporkan oleh pengguna. Periksa Pembaruan Windows. Jika pembaruan tersedia, unduh dan instal. Setelah memperbarui sistem Windows 11/10 Anda, periksa apakah masalah masih berlanjut.
4] Daftarkan ulang aplikasi Mail dan Kalender Mendaftarkan ulang aplikasi Windows Store sangat membantu ketika aplikasi tidak diluncurkan atau menampilkan beberapa pesan kesalahan atau macet setelah diluncurkan. Daftarkan ulang aplikasi Mail dan Kalender untuk Windows 11/10 dan periksa apakah Anda dapat meluncurkannya atau tidak.

Untuk mendaftarkan ulang aplikasi Mail dan Kalender, Anda harus meluncurkan Windows PowerShell sebagai administrator lalu ketik perintah berikut di dalamnya. Setelah selesai, tekan Enter.
Get-AppxPackage -allusers Microsoft.windowscommunicationsapps | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)AppXManifest.xml”}
Biarkan Windows menjalankan perintah di atas dengan sukses. Jangan tutup PowerShell sebelum proses selesai.
5] Perbaiki atau Setel Ulang aplikasi Email dan Kalender Jika mendaftar ulang aplikasi Email dan Kalender tidak menyelesaikan masalah Anda, menyetel ulang dapat memperbaiki masalah. Langkah-langkah untuk mereset aplikasi Mail dan Kalender di Windows 11 dan Windows 10 tertulis di bawah ini:
Windows 11

Buka aplikasi Pengaturan Windows 11. Buka “Aplikasi > Aplikasi & fitur.” Daftar semua aplikasi yang diinstal akan muncul. Gulir ke bawah dan temukan aplikasi Mail dan Kalender. Setelah Anda menemukannya, klik pada tiga titik horizontal di sebelahnya dan pilih Opsi lanjutan. Sekarang, gulir ke bawah dan klik Reset. Windows 10

Tekan Win + I untuk meluncurkan aplikasi Pengaturan. Buka “Aplikasi > Aplikasi & fitur.” Pilih aplikasi Mail dan Kalender, lalu klik tautan Opsi lanjutan. Klik Atur Ulang.
Setelah mengatur ulang aplikasi Mail dan Kalender, masalahnya akan teratasi. Jika tidak, coba solusi berikutnya.

Baca: Cara mengubah tanda tangan email di Windows Mail app.
6] Copot pemasangan dan instal ulang aplikasi Mail dan KalenderSolusi ini telah memperbaiki masalah bagi banyak pengguna. Jika Anda telah mencoba semua solusi di atas tetapi tidak ada yang berhasil, hapus instalan aplikasi Mail dan Kalender melalui Windows PowerShell dan instal lagi. Untuk melakukannya, lakukan proses berikut.

Klik pada Pencarian Windows dan ketik PowerShell. Klik kanan pada Windows PowerShell dari hasil pencarian dan pilih Jalankan sebagai administrator. Pilih Ya di prompt UAC.

Ketika Windows PowerShell muncul di layar Anda, salin perintah berikut dan tempel ke PowerShell. Setelah itu, tekan Enter. Untuk menempelkan perintah di bawah ini, cukup klik kanan pada antarmuka PowerShell atau tekan Ctrl + V.
Get-AppxPackage Microsoft.windowscommunicationsapps | Hapus-AppxPackage
Perintah di atas akan menghapus aplikasi Mail dan Kalender dari sistem Anda. Setelah mencopot pemasangan aplikasi Mail dan Kalender, buka Microsoft Store dan instal lagi dari sana.

Bagaimana cara memperbaiki aplikasi Mail di Windows 11?

Jika aplikasi Mail tidak sinkron atau tidak berfungsi dengan baik di Windows 11, pertama-tama Anda harus menjalankan Windows Toko Pemecah Masalah Aplikasi. Jika ini tidak memperbaiki masalah, periksa apakah ada pembaruan Windows yang tersedia. Microsoft mengatasi bug yang dilaporkan oleh pengguna di Pembaruan Windows. Itu sebabnya Microsoft selalu menyarankan penggunanya untuk selalu memperbarui sistem mereka.

Jika tidak ada solusi yang memperbaiki masalah Anda, setel ulang aplikasi Mail dan Kalender atau hapus instalannya menggunakan Windows PowerShell dan instal lagi dari Microsoft Store.

Mengapa Windows 10 saya tidak membuka aplikasi?

Jika aplikasi tidak terbuka di Windows, Anda dapat memperbaiki atau mengatur ulang melalui Pengaturan Windows. Jika memperbaiki aplikasi tidak memperbaiki masalah, setel ulang. Anda juga dapat menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store untuk memperbaiki masalah. Selain itu, mendaftarkan ulang Aplikasi Windows Store juga dapat membantu.

Anda mungkin perlu memperbarui kata sandi Anda atau memberikan izin akun untuk menyinkronkan ke perangkat ini

Jika aplikasi Mail Anda tidak disinkronkan secara otomatis, Anda harus memperbarui pengaturan kata sandi Anda. Setiap kali ada masalah sinkronisasi yang dialami, sangat disarankan untuk memperbarui aplikasi Outlook Mail Anda0. Terkadang, masalah tersebut diatasi dalam pembaruan kumulatif yang diluncurkan oleh Microsoft, oleh karena itu pastikan Anda memiliki semua versi terbaru OS dan aplikasi Mail yang diinstal.

Semoga ini membantu.

Baca selanjutnya: Perbaiki kode kesalahan aplikasi Mail 0x8007139f aktif Windows.