Tidak dapat membuka tautan dan lampiran di aplikasi Windows Mail

Windows Mail adalah klien email dari Microsoft yang memungkinkan pengguna melihat dan mengelola email mereka. Saat menggunakan aplikasi Windows Mail, beberapa pengguna mengalami bahwa mereka tidak dapat membuka tautan dan lampiran di aplikasi Windows Mall. Pada artikel ini, kita akan melihat beberapa metode untuk memperbaiki kedua masalah ini. Jika Anda mengalami masalah seperti itu dengan aplikasi Windows Mail, Anda dapat mencoba saran yang diberikan dalam posting ini.

Tidak dapat membuka tautan di aplikasi Windows Mail

Menurut pengguna yang terpengaruh, ketika mereka mengklik tautan di aplikasi Windows Mail, alih-alih membukanya di browser web default mereka, ini akan menampilkan pesan kesalahan “Tidak dapat dibuka”. Mungkin saja masalahnya terjadi karena kesalahan kecil yang dapat diperbaiki hanya dengan me-restart perangkat. Mulai ulang perangkat Windows 11/10 Anda dan lihat apakah itu membantu. Jika tidak, Anda dapat mencoba solusi yang disediakan di bawah ini.
Nonaktifkan Firewall pihak ketiga AndaUbah browser web default Anda untuk protokol HTTP dan HTTPSHapus cache Microsoft StoreSetel ulang aplikasi Windows MailNbspMari lihat semua solusi ini secara mendetail.
1] Nonaktifkan Firewall
pihak ketiga AndaJika ya menggunakan Firewall pihak ketiga, ini mungkin mencegah aplikasi Windows Mail membuka tautan di browser web Anda. Anda dapat memeriksanya dengan menonaktifkan Firewall pihak ketiga Anda. Jika ini berhasil, Anda harus memasukkan aplikasi Windows Mail ke dalam daftar putih di Firewall.

pihak ketiga Anda. Sebagai alternatif, Anda dapat menghapus instalan Firewall pihak ketiga dan menggunakan Firewall bawaan Windows. Jika Anda menghadapi masalah yang sama lagi, Anda dapat mengizinkan aplikasi Windows Mail di Windows Firewall.
2] Ubah browser web default Anda untuk protokol HTTP dan HTTPS
Trik ini telah memecahkan masalah banyak pengguna. Ubah browser web default Anda untuk protokol HTTP dan HTTPS dan lihat apakah itu membantu. Langkah-langkah untuk melakukan ini berbeda untuk pengguna Windows 11 dan Windows 10.
Windows 11

Buka aplikasi Pengaturan Windows 11. Buka “Aplikasi > Aplikasi default.” Gulir ke bawah dan klik tab Pilih default menurut jenis tautan. Sekarang, gulir ke bawah daftar dan klik pada tab protokol HTTP dan HTTPS untuk mengubah browser web default Anda. Windows 10

Buka aplikasi Pengaturan Windows 10. Buka “Aplikasi> Aplikasi default.” Sekarang, klik tautan Pilih aplikasi default dengan protokol. Anda akan menemukan tautan ini di akhir halaman Aplikasi default.Klik pada tab di sebelah HTTP dan HTTPS untuk mengubah browser web default Anda.
Jika langkah di atas tidak menyelesaikan masalah Anda, ubah browser web default Anda ke Microsoft Edge. Ini harus memperbaiki masalah.
3] Hapus cache
Microsoft Store Jika aplikasi Windows Store tidak terbuka atau mogok secara tidak terduga, membersihkan cache Windows Store dapat memperbaiki masalah. WSReset.exe adalah alat bawaan di perangkat yang berjalan pada sistem operasi Windows yang memungkinkan pengguna mengatur ulang Windows Store Apps.
4] Setel ulang aplikasi Windows Mail Jika solusi di atas gagal memperbaiki masalah Anda, menyetel ulang aplikasi Windows Mail dapat membantu. Proses untuk mengatur ulang aplikasi Windows Mail dijelaskan di bawah ini.

Buka aplikasi Pengaturan Windows 11/10. Buka “Aplikasi > Aplikasi & fitur.” Di Windows 10, pilih aplikasi Mail dan Kalender dan klik tautan Opsi lanjutan. Di Windows 11, klik tiga titik horizontal di sebelah aplikasi Mail dan Kalender dan pilih Opsi lanjutan. Klik Reset.
Related: Cannot open Hyperlinks in Outlook email

Can`t open attachments in Windows Mail app

Di atas, kita telah melihat beberapa metode untuk memperbaiki masalah di mana aplikasi Windows Mail gagal membuka tautan. Sekarang, mari kita lihat apa yang dapat Anda lakukan jika Anda tidak dapat membuka lampiran di aplikasi Windows Mail. Kami menyarankan Anda mengikuti saran yang diberikan di bawah ini untuk menyelesaikan masalah.
Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows StoreHapus akun Anda dan tambahkan lagiMatikan opsi Live Tiles untuk aplikasi Windows 10 MailInstal ulang paket FOD secara manualSetel ulang aplikasi Windows MailCopot dan instal ulang aplikasi Windows Mail
Di bawah ini, kami telah menjelaskan semua metode ini secara detail.
1] Jalankan Pemecahan Masalah Aplikasi Windows Store bspMail dan Kalender adalah aplikasi Windows Store. Oleh karena itu, jika Anda mengalami masalah dengan aplikasi Mail dan Kalender, Anda dapat menjalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store untuk memperbaiki masalah.
2] Hapus akun Anda dan tambahkan lagi
Seperti aplikasi Gmail dan aplikasi desktop Outlook, aplikasi Windows Mail juga memungkinkan pengguna menambahkan beberapa akun. Jika Anda mengalami masalah dengan akun email tertentu di aplikasi Windows Mail, menghapusnya dan menambahkannya lagi dapat memperbaiki masalah.
3] Matikan opsi Live Tiles untuk Windows 10 Mail app
Solusi ini telah berhasil untuk banyak pengguna. Jika Anda adalah pengguna Windows 10, Anda dapat mencoba ini. Matikan opsi Live Tiles untuk aplikasi Windows 10 Mail dan periksa apakah itu menyelesaikan masalah Anda. Langkah-langkah untuk melakukannya adalah sebagai berikut:

Klik pada Start Menu Windows 10.Klik kanan pada ubin Mail.Buka “Mail > Turn Live Tile Off.”
Ini akan memperbaiki masalah. Jika tidak, coba solusi berikutnya.
4] Instal ulang paket FOD secara manual
FOD atau Function-on-Demand adalah komponen utama aplikasi Windows Mail. Saat paket FOD dihapus dari perangkat Windows, aplikasi Mail untuk Windows 11/10 tidak berfungsi dengan benar atau Anda mungkin mengalami beberapa masalah dengan aplikasi Windows Mail. Jika demikian halnya dengan Anda, menginstal ulang paket FOD akan memperbaiki masalah Anda.

Untuk menginstal paket FOD secara manual, luncurkan Command Prompt sebagai administrator. Setelah itu, salin perintah berikut, tempelkan ke jendela Admin Command Prompt, dan tekan Enter.
dism /online /Add-Capability /CapabilityName:OneCoreUAP.OneSync~~~~0.0.1.0
Setelah perintah di atas berhasil dijalankan, Anda akan diminta untuk me-restart komputer Anda. Jika tidak, mulai ulang perangkat Anda secara manual.

Setelah menyalakan ulang komputer, periksa apakah masalah telah diperbaiki. Jika tidak, hapus akun email Anda dari aplikasi Windows Mail dan tambahkan lagi.
5] Atur ulang aplikasi Windows Mail
Jika masalah masih berlanjut, atur ulang aplikasi Windows Mail. Kami telah berbicara tentang cara mengatur ulang aplikasi Windows Mail pada komputer Windows 10 dan Windows 11 di atas dalam artikel ini.
6] Menghapus dan menginstal ulang aplikasi Windows MailAnda juga dapat mencoba menghapus dan menginstal ulang aplikasi email Windows. Untuk menghapus instalasi aplikasi Windows Mail, ikuti langkah-langkah yang tertulis di bawah ini.

Klik pada Pencarian Windows dan ketik PowerShell. Klik kanan pada Windows PowerShell dan pilih Jalankan sebagai administrator. Klik Ya di prompt UAC.

Sekarang, salin perintah berikut, tempel ke Windows PowerShell, dan tekan Enter.
Get-AppxPackage Microsoft.windowscommunicationsapps | Hapus-AppxPackage
Biarkan Windows menjalankan perintah di atas dengan sukses. Setelah mencopot pemasangan aplikasi Mail dan Kalender, buka Microsoft Store dan instal aplikasi Mail dan kalender dari sana.

Baca: Cara mengubah urutan akun email di aplikasi Windows 10 Mail.

Bagaimana cara mengaktifkan tautan di email Microsoft?

Ketika Anda mengklik tautan di aplikasi Windows Mail, itu akan membukanya di browser web default Anda. Jika tidak dapat membuka tautan di browser web, periksa apakah Anda telah memilih browser apa pun untuk protokol HTTP dan HTTPS. Jika tidak, pilih browser web default untuk yang sama.

Terkadang, aplikasi Windows Mail gagal membuka tautan di browser web default yang dipilih. Dalam kasus seperti itu, cobalah untuk mengubah browser web default Anda. Jika ini tidak berhasil, pilih Microsoft Edge sebagai browser default untuk membuka tautan dari aplikasi Windows Mail.

Anda juga dapat mencoba beberapa perbaikan lain, seperti menonaktifkan Firewall pihak ketiga, membersihkan cache Microsoft Store, dll.

Bagaimana cara membuka lampiran di aplikasi Windows Mail?

Membuka lampiran itu mudah di aplikasi Windows Mail. Pertama, buka email yang berisi lampiran, lalu klik dua kali pada lampiran. Setelah itu, aplikasi email Windows akan membuka lampiran secara otomatis di browser web default Anda.

Semoga ini membantu.

Baca selanjutnya: Cara memperbaiki kode kesalahan 0x8019019a di Aplikasi Email Windows 11/10.