Tidak dapat memulai permainan di Ubisoft Connect

Jika Anda tidak dapat memulai game atau tidak dapat menemukan game di Ubisoft Connect, berikut adalah panduan lengkap yang menunjukkan beberapa perbaikan untuk mengatasi kesalahan. Ubisoft Connect adalah peluncur game untuk menjalankan game Ubisoft. Banyak pengguna baru-baru ini melaporkan mengalami kesalahan Tidak dapat memulai game saat mencoba meluncurkan game. Kesalahan meminta pesan berikut saat dipicu:

Memulai permainan Tidak dapat memulai permainan. Harap periksa apakah game Anda telah diinstal dengan benar. Jika masalah berlanjut, silakan hubungi Dukungan Ubisoft. Sudahkah Anda memindahkan game dan/atau file-nya? Jika demikian, pilih folder tempat permainan sekarang berada.

Sekarang, jika Anda menghadapi kesalahan yang sama, panduan ini akan membantu. Cobalah perbaikan yang telah kami sebutkan dan singkirkan kesalahan.

Apa yang menyebabkan kesalahan Tidak dapat memulai permainan di Ubisoft Connect?

Mungkin ada beberapa alasan untuk kesalahan yaitu:
Hal ini dapat disebabkan karena hilang karena hak administrator untuk menjalankan permainan. Oleh karena itu, coba luncurkan peluncur dengan hak administrator untuk memperbaiki kesalahan. Kesalahan dapat dipicu karena masalah kompatibilitas dengan game tertentu. Jadi, Anda dapat menjalankan peluncur dalam mode kompatibilitas untuk mengatasi kesalahan. Ini juga dapat dipicu karena driver grafis yang sudah usang dan rusak. Jadi, pastikan Anda telah memperbarui driver grafis Anda ke versi terbaru. Itu juga dapat terjadi jika Anda berurusan dengan file game yang rusak. Dalam hal ini, verifikasi file game untuk memperbaiki kesalahan. Penyebab potensial lainnya adalah fakta bahwa antivirus Anda memblokir game agar tidak diluncurkan. Jadi, nonaktifkan antivirus Anda dan lihat apakah kesalahan sudah diperbaiki atau tidak. Satu lagi alasan bisa jadi cache Ubisoft Connect yang rusak. Jika skenario berlaku, hapus file cache untuk memperbaiki kesalahan. Jika penginstalan klien Ubisoft Connect rusak, Anda mungkin mengalami kesalahan ini. Oleh karena itu, coba instal ulang aplikasi peluncur dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau belum.
Tidak dapat memulai permainan di Ubisoft Connect

Berikut adalah metode yang dapat Anda coba untuk memperbaiki Tidak dapat memulai permainan atau Tidak dapat menemukan kesalahan permainan di Ubisoft Connect (UPPlay atau Ubisoft Game Launcher):
Launch Ubisoft Connect sebagai administrator.Jalankan Ubisoft Connect dalam mode Kompatibilitas Perbarui driver kartu GPU.Verifikasi file game.Nonaktifkan sementara antivirus Anda.Hapus cache Ubisoft Connect.Instal ulang klien Ubisoft Connect.
Mari kita bahas di atas solusi secara detail sekarang!
1] Luncurkan Ubisoft Connect sebagai administrator
Kesalahan “Tidak dapat memulai game” mungkin dipicu karena Ubisoft Connect kehilangan hak administrator untuk meluncurkan game. Jika skenario ini berlaku, Anda seharusnya dapat memperbaiki kesalahan hanya dengan meluncurkan klien Ubisoft Connect sebagai administrator. Ini adalah hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum mencoba perbaikan lanjutan untuk menyelesaikannya.

Untuk menjalankan Ubisoft Connect dengan hak admin, cukup cari file yang dapat dieksekusi Ubisoft Connect dan klik kanan di atasnya. Selanjutnya, pilih opsi Jalankan sebagai administrator dari menu konteks dan kemudian coba luncurkan game. Lihat apakah ini memperbaiki kesalahan untuk Anda. Jika ya, Anda dapat membuat Ubisoft Connect berjalan sebagai administrator selalu menggunakan langkah-langkah di bawah ini:
Pertama, buka ikon pintasan Ubisoft Connect di desktop atau buka direktori instalasinya di File Explorer. Sekarang, klik kanan pada file yang dapat dieksekusi Ubisoft Connect , dan dari menu konteks yang muncul, pilih opsi Properties. Selanjutnya, pindah ke tab Compatibility dan kemudian aktifkan kotak centang yang terkait dengan opsi Run this program as an administrator. Setelah itu, tekan opsi Apply > OK untuk menyimpan perubahan. Akhirnya, coba luncurkan kembali klien Ubisoft Connect dan lihat apakah kesalahan sudah diperbaiki atau tidak.
Jika kesalahan masih berlanjut, Anda dapat mencoba perbaikan potensial berikutnya.
2] Jalankan Ubisoft Connect dalam mode
KompatibilitasJika solusi di atas tidak berhasil, Anda dapat mencoba menjalankan Ubisoft Connect dalam mode Kompatibilitas selain perbaikan di atas. Ini mungkin berhasil untuk Anda jika kesalahan terjadi karena beberapa masalah kompatibilitas saat meluncurkan game tertentu. Jadi, coba jalankan peluncur dalam mode kompatibilitas dan lihat apakah kesalahan sudah diperbaiki atau tidak. Berikut adalah bagaimana Anda dapat melakukannya:
Pertama, klik kanan pada aplikasi Ubisoft Connect di File Explorer dan kemudian pilih opsi Properties. Sekarang, navigasikan ke tab Compatibility dan aktifkan kotak centang yang terkait dengan opsi Run this program in compatibility mode. Setelah itu, pilih sistem operasi Windows 8 dari drop-down. Selanjutnya, tekan tombol Apply > OK untuk menerapkan perubahan. Terakhir, jalankan peluncur dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. Jika kesalahan masih muncul, kita punya beberapa perbaikan lagi untuk Anda. Jadi, pindah ke solusi potensial berikutnya untuk menyingkirkannya.
3] Perbarui driver kartu GPU
Para gamer menyadari fakta bahwa driver grafis memainkan peran penting dalam bermain video game pm PC. Sangat penting untuk selalu memperbarui driver grafis Anda untuk menghindari kesalahan peluncuran dan kesalahan lain untuk game. Sekarang, jika kesalahan ini disebabkan karena driver grafis yang kedaluwarsa atau rusak, Anda harus dapat memperbaikinya dengan memperbarui driver grafis Anda.

Anda dapat mencoba salah satu metode di bawah ini untuk memperbarui driver grafis pada Windows 11/10:
Anda dapat mencoba menggunakan fungsi Pembaruan Opsional yang ada di bagian Pengaturan > Pembaruan Windows. Ini menawarkan semua pembaruan opsional termasuk pembaruan driver. Anda dapat memeriksa pembaruan yang tersedia dan mengunduh serta menginstal pembaruan driver grafis terbaru. Jika Anda lebih suka menginstal driver langsung dari sumber resmi, Anda dapat mengunjungi situs web resmi produsen perangkat. Buka situs web, cari driver grafis Anda dengan model, unduh penginstal driver terbaru, lalu instal driver di PC Anda.
Setelah selesai memperbarui driver kartu GPU, jalankan peluncur lalu coba luncurkan game yang sebelumnya memberi Anda kesalahan. Lihat apakah kesalahan sudah diperbaiki atau tidak. Jika tidak, Anda dapat melanjutkan ke solusi berikutnya untuk menyelesaikan masalah.
4] Verifikasi file game
Kesalahan yang ada dapat disebabkan jika Anda berurusan dengan file game yang rusak. Jika Anda menghadapi kesalahan ini dengan game tertentu, Anda dapat mencoba memverifikasi file game untuk memperbaiki kesalahan. Berikut adalah langkah-langkah untuk melakukannya:
Pertama, luncurkan Ubisoft Connect PC dan navigasikan ke tab Games. Sekarang, pilih game yang bermasalah, dan dari panel sisi kiri, pilih opsi Properties. Selanjutnya, di bawah File lokal dan klik Verify files.Pada prompt berikutnya, tekan tombol Perbaiki. Ketika proses selesai, coba luncurkan game dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak.5] Nonaktifkan sementara antivirus
Anda Antivirus Anda mungkin mencegah peluncuran game dan dengan demikian menyebabkan kesalahan di tangan. Jika skenarionya berlaku, coba nonaktifkan antivirus Anda dan lihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. Jika kesalahan telah diperbaiki, Anda dapat yakin bahwa antivirus Anda yang menyebabkan kesalahan. Jadi, Anda dapat mencoba menambahkan file yang dapat dieksekusi Ubisoft Connect ke daftar pengecualian/pengecualian antivirus Anda.
5] Hapus cache
Ubisoft ConnectJika kesalahan disebabkan karena konfigurasi sementara yang rusak dan preferensi (file cache) yang terkait dengan Ubisoft Connect, Anda dapat coba bersihkan cache untuk memperbaiki kesalahan. Berikut adalah cara melakukannya:
Pertama, buka File Explorer menggunakan Win+E lalu arahkan ke direktori instalasi Ubisoft Connect. Selanjutnya, klik dua kali pada folder Cache untuk membukanya. Sekarang, tekan Ctrl+A untuk memilih semua file dan kemudian tekan tombol Hapus untuk menghapus semua file cache. Catatan: Ambil cadangan semua file di beberapa lokasi lain untuk berada di sisi yang lebih aman. Terakhir, reboot PC Anda dan kemudian lihat apakah kesalahan teratasi atau not.
Jika masalah masih terjadi, Anda dapat mengikuti perbaikan potensial berikutnya.
6] Instal ulang klien Ubisoft Connect
Kesalahan ini mungkin akibat instalasi klien Ubisoft Connect yang rusak. Jadi, jika skenarionya berlaku, Anda harus dapat memperbaiki kesalahan dengan menginstal ulang Ubisoft Connect. Untuk itu, hapus dulu Ubisoft Connect dengan masuk ke Settings > Apps > Apps & features. Dan kemudian, kunjungi situs web resmi Ubisoft dan unduh peluncur game. Anda dapat menjalankan penginstal dan mengikuti panduan di layar untuk menginstal klien Ubisoft Connect di PC Anda.

Bagaimana cara memperbaiki game Ubisoft yang tidak dapat dimulai?

Alasan bahwa game Ubisoft tidak dapat dimulai atau diluncurkan dapat berbeda-beda untuk setiap individu. Ini dapat disebabkan karena driver grafis yang kedaluwarsa, masalah kompatibilitas, hak administrator yang hilang, atau file cache yang rusak.

Mengapa saya tidak dapat memainkan game Ubisoft saya?

Jika Anda tidak dapat memainkan game Ubisoft, mungkin ada masalah dengan Ubisoft Connect Anda . Coba instal ulang peluncur untuk memperbaiki masalah.

Sekarang baca:Memperbaiki aplikasi Ubisoft Connect tidak berfungsi di PC Windows.