Tidak dapat mengatur pertanyaan Keamanan untuk Akun Lokal di Windows 11/10

Pertanyaan
Security membantu Anda memulihkan akun ketika Anda lupa kata sandi akun lokal Anda. Namun, jika Anda tidak dapat menyetel pertanyaan keamanan untuk akun lokal di Windows 11 atau Windows 10, berikut cara mendapatkannya kembali. Itu menghilang hanya ketika administrator mengaktifkan pengaturan di Editor Kebijakan Grup Lokal atau Editor Registri. Artikel ini akan membantu Anda membuka pengaturan dan memilih default pabrik.

Tidak dapat mengatur Pertanyaan keamanan untuk Akun Lokal di Windows 11/10

Jika Anda tidak dapat mengatur pertanyaan keamanan untuk akun Lokal di Windows 11/10, ikuti langkah-langkah berikut:
Disable pengaturan di Group Policy EditorVerifikasi file
RegistryUntuk mempelajari lebih lanjut tentang langkah-langkah ini, lanjutkan membaca.
1] Nonaktifkan pengaturan di Group Policy Editor

Seperti yang dikatakan sebelumnya, Anda perlu memeriksa pengaturan Editor Kebijakan Grup Lokal terlebih dahulu. Banyak administrator organisasi sering mengatur berbagai hal di semua komputer jaringan dengan bantuan Editor Kebijakan Grup Lokal.

Meskipun komputer Anda bukan bagian dari organisasi mana pun, Anda mungkin masih mengalami masalah yang sama di Windows 11/10. Oleh karena itu, ikuti langkah-langkah berikut untuk mengaktifkan persyaratan pertanyaan keamanan untuk akun lokal di Windows 11/10 menggunakan Kebijakan Grup:
Press Win+R untuk membuka perintah Jalankan. Ketik gpedit.msc dan tekan tombol Enter.Buka jalur ini: Konfigurasi Komputer > Administrative Templates > Windows Components > Credential User InterfaceKlik dua kali pada setelan Prevent the use of security questions for local accounts di sebelah kanan.Pilih opsi Not Configured.Klik tombol OK.
Setelah itu, Anda dapat menutup semua jendela dan memulai ulang proses untuk membuat akun Lokal. Namun, Anda tidak perlu melakukan hal lain jika status setelan Kebijakan Grup ini disetel ke Tidak Dikonfigurasi. Atau, Anda juga dapat menyetel status setelan ini ke Dinonaktifkan untuk mendapatkan pertanyaan keamanan saat membuat akun lokal.
2] Verifikasi Registri file

Terkadang, Anda mungkin tidak menemukan setelan yang diaktifkan di Editor Kebijakan Grup Lokal, tetapi masih , bagian pertanyaan keamanan mungkin tidak muncul. Dalam situasi seperti itu, Anda dapat memverifikasi pengaturan Peninjau Suntingan Registri di komputer Anda. Mungkin ada saatnya Anda mengaktifkan beberapa opsi melalui Windows Registry dan melupakannya. Jika demikian, Anda dapat melalui langkah-langkah berikut untuk memverifikasi file Registry:
Tekan Win+R > ketik regedit > klik tombol OK.Klik tombol Ya pada perintah UAC.Buka HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREPoliciesMicrosoftWindows SystemKlik dua kali pada nilai NoLocalPasswordResetQuestions REG_DWORD.Tetapkan Value data sebagai 0 dan klik tombol OK.Tutup semua jendela dan mulai ulang komputer Anda.
Setelah itu, Anda dapat menemukan semua pertanyaan keamanan saat mencoba membuat akun lokal di Windows 11/ 10 PC.

Atau, Anda juga dapat menghapus nilai REG_DWORD ini. Untuk itu, klik kanan pada NoLocalPasswordResetQuestions, pilih opsi Delete dan klik tombol Yes untuk mengonfirmasi penghapusan.

Baca: Add Security Questions to reset Windows Local Account password

Bagaimana cara melewati pertanyaan keamanan di Windows 11?

Untuk melewati pertanyaan keamanan di Windows 11 , Anda dapat mengaktifkan pengaturan yang disebutkan di atas. Buka Editor Kebijakan Grup Lokal dan buka Antarmuka Pengguna Kredensial. Kemudian, klik dua kali setelan Cegah penggunaan pertanyaan keamanan untuk akun lokal dan pilih opsi Diaktifkan. Klik tombol OK untuk menyimpan perubahan.

Baca:Lewati Pertanyaan Keamanan saat menyiapkan Akun Pengguna Lokal di Windows

Bagaimana cara membuat akun lokal tanpa pertanyaan keamanan?

Untuk membuat akun lokal tanpa pertanyaan keamanan, Anda dapat mengaktifkan setelan yang disebutkan di atas. Dimungkinkan untuk melewatinya menggunakan Editor Kebijakan Grup Lokal dan Editor Registri. Di Peninjau Suntingan Registri, navigasikan ke jalur berikut: HKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREPoliciesMicrosoftWindowsSystem. Di sini, buat nilai REG_DWORD bernama NoLocalPasswordResetQuestions dan atur data Nilai sebagai 0. Terakhir, restart komputer Anda untuk mendapatkan perubahan.

Baca:Cara melihat Pertanyaan dan Jawaban Keamanan untuk Akun Lokal di Windows

Saya harap panduan ini membantu Anda.