Tidak dapat mengedit file PDF di Acrobat Reader DC

Adobe Acrobat DC adalah salah satu program pembaca dan editor PDF terbaik yang tersedia. Adobe Acrobat DC adalah program berbayar yang memiliki kegunaan luar biasa jika Anda lebih banyak bekerja dengan PDF. Ada versi gratis, Acrobat Reader tersedia yang memungkinkan Anda melihat PDF tetapi fitur tambahan seperti mengeditnya hanya tersedia jika Anda berlangganan versi pro. Di seluruh dunia, ada jutaan pengguna yang menggunakannya setiap hari untuk berbagai tugas yang mereka lakukan. Beberapa pengguna tidak dapat mengedit PDF mereka menggunakan Acrobat Reader DC. Dalam panduan ini, kami menunjukkan kepada Anda berbagai cara yang dapat digunakan untuk memperbaiki jika Anda tidak dapat mengedit file PDF di Acrobat Reader DC.

Tidak dapat mengedit file PDF di Acrobat Reader DC

Jika Anda tidak dapat mengedit file PDF di Acrobat Reader DC, metode berikut dapat membantu Anda memperbaikinya. Ini adalah kesalahan yang disebabkan oleh kebingungan antara dua jenis program daripada kesalahan atau kerusakan apa pun.
Pastikan Adobe Acrobat DC terinstal dengan benarPeriksa koneksi internet AndaKeluar dan masuk menggunakan Adobe IDSetel Adobe Acrobat DC sebagai program PDF defaultCopot pemasangan Acrobat Reader
Mari masuk ke perincian setiap metode dan perbaiki kesalahannya.
1] Pastikan Adobe Acrobat DC terinstal dengan benar

Ada dua jenis program pembaca PDF yang tersedia dari Adobe. Salah satunya adalah Adobe Acrobat Reader yang tersedia secara gratis dan memungkinkan Anda melihat file PDF di komputer Anda. Yang lainnya adalah Adobe Acrobat DC yang merupakan versi pro yang hadir dengan semua kemampuan untuk membuat, mengedit, dan melakukan lebih banyak hal dengan PDF. Anda harus membayar langganannya untuk dapat menggunakannya. Pastikan Anda telah menginstal Acrobat DC di PC Anda dan Anda telah berlangganan.
2] Periksa koneksi internet Anda
Adobe Acrobat DC berfungsi dengan file online dan offline. Jika Anda mencoba mengedit file PDF dari cloud, Anda harus memiliki koneksi internet yang stabil. Jalankan tes kecepatan di browser web Anda menggunakan alat online dan lihat apakah koneksi baik-baik saja. Jika internet tidak berfungsi, Anda perlu memperbaiki masalah dengan internet dan pastikan PC Anda terhubung untuk dapat mengakses dan mengedit PDF menggunakan Acrobat DC.

Baca: FixWin adalah alat perbaikan Windows terbaik untuk memperbaiki masalah Windows
3] Keluar dan masuk menggunakan ID Adobe

Kita semua memiliki id email berbeda untuk tujuan berbeda seperti penggunaan kerja dan pribadi. Terkadang kita bingung dengan id email yang kita gunakan untuk berlangganan. Hal serupa mungkin terjadi dengan langganan Adobe Acrobat DC. Keluar dari Adobe Acrobat DC lalu masuk lagi setelah mengonfirmasi ID email yang benar terkait dengan langganan Adobe. Untuk keluar, klik tombol Bantuan di bilah Menu dan pilih Keluar dari opsi. Kemudian, ikuti panduan di layar untuk menyelesaikan proses keluar. Tutup Acrobat DC dan buka kembali. Ini akan meminta Anda untuk masuk menggunakan ID Adobe. Sekarang, masukkan ID yang benar yang Anda gunakan saat berlangganan.
4] Tetapkan Adobe Acrobat DC sebagai program PDF default
Mungkin ada beberapa program PDF yang diinstal di PC Anda. Anda mungkin telah menginstal Acrobat Reader dan Acrobat DC. Anda perlu menyetel Acrobat DC sebagai program default untuk membuka dan melihat file PDF jika Anda mengedit file PDF secara teratur.

Untuk menyetel Acrobat DC sebagai program PDF default,
Buka aplikasi Pengaturan menggunakan pintasan keyboard Win+I.Klik Aplikasi lalu pilih tab Aplikasi default . Anda akan melihat daftar program di sana. Temukan Acrobat DC dan klik di atasnya. Kemudian, Anda akan melihat ekstensi .pdf di bawah dan aplikasi yang diasosiasikan sebagai defaultnya. Klik dan ubah setel ke Acrobat DC always.
Baca: Cara menyetel ulang semua Asosiasi File ke default di Windows 
5] Copot pemasangan Acrobat Reader
File PDF yang Anda coba mungkin dibuka oleh Acrobat Reader, bukan Acrobat DC. Anda perlu menghapus Acrobat Reader karena Anda tidak memerlukannya karena Anda sudah memiliki Acrobat DC yang merupakan program Acrobat Reader yang lebih kuat dan ditingkatkan. Anda dapat mencopot pemasangan Acrobat Reader di Windows dari aplikasi Setelan, menu Mulai, Panel Kontrol, atau menggunakan program pencopot pemasangan pihak ketiga.

Baca: Perangkat lunak Editor Metadata PDF gratis terbaik untuk Windows

Berikut adalah berbagai cara yang dapat Anda gunakan untuk memperbaiki jika Anda tidak dapat untuk mengedit file PDF di Acrobat DC.

Bagaimana cara mengaktifkan editor Adobe PDF?

Untuk mengaktifkan editor Adobe PDF, Anda harus berlangganan Acrobat DC dengan membayar biaya berlangganan. Kemudian, Anda perlu menginstal Acrobat DC di PC Anda dan masuk menggunakan kredensial Adobe. Anda sekarang dapat membuka PDF dan mengeditnya menggunakan Acrobat DC. Ingatlah bahwa Acrobat Reader hanyalah perangkat lunak untuk melihat PDF yang bertentangan dengan Acrobat DC.

Bagaimana cara mengedit PDF di Adobe Acrobat Reader DC?

Sebenarnya Anda tidak dapat mengedit PDF dengan Adobe Acrobat Reader DC. Ini adalah versi gratis yang dapat Anda gunakan untuk melihat PDF di PC Anda. Untuk mengedit, Anda perlu berlangganan Acrobat DC yang merupakan versi upgrade dari Acrobat Reader DC yang memiliki semua kemampuan untuk melihat, mengedit, menyesuaikan, dan melakukan berbagai hal dengan PDF.

Bacaan terkait: Pengonversi PDF ke Word Gratis untuk PC Windows .