Tidak dapat Shutdown karena peringatan DDE Server Window Explorer.exe

Beberapa pengguna telah menyebutkan bahwa komputer Windows mereka tidak dapat dimatikan karena Jendela Server DDE. DDE Server adalah utilitas Windows bawaan yang memungkinkan program di komputer Anda untuk berkomunikasi satu sama lain. Namun, ketika Anda ingin mematikan komputer Anda, utilitas seharusnya memungkinkan Anda untuk melakukan itu, tetapi tidak demikian halnya di sini. Dalam posting ini, kita akan membahas masalah ini dan melihat apa yang dapat Anda lakukan untuk mengatasinya. Jendela Server

DDE: explorer.exe – Kesalahan Aplikasi Instruksi di 0x00255878 mereferensikan memori di 0x00000070. memori tidak dapat dibaca. Klik OK untuk mengakhiri program

Tidak Dapat Mematikan karena Peringatan Jendela Server DDE Explorer.exe

Jika komputer Anda tidak dapat dimatikan karena peringatan Jendela Server DDE, ikuti saran berikut:
Mulai Ulang File ExplorerLemahkan pengaturan Registri iniGunakan metode lain untuk Mematikan sistem AndaMatikan Sembunyikan Secara Otomatis TaskbarJalankan SFC dan DISMTroubleshoot in Clean Boot
Mari kita bicarakan secara detail.
1] Restart File Epxlorer

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah me-restart File Explorer. Memulai ulang Explorer dapat menghapus kesalahan yang mungkin menyebabkan kode kesalahan yang dimaksud. Untuk melakukan hal yang sama, ikuti langkah-langkah yang ditentukan.
Buka Pengelola Tugas.Klik kanan pada Windows Explorer atau Explorer.exe.Pilih Mulai Ulang.
Bilah Tugas Anda akan disembunyikan dan muncul kembali. Terakhir, coba lagi mematikan sistem Anda dan lihat apakah itu berhasil.
2] Tweak pengaturan Registry ini

Ketika Anda memberi Windows perintah untuk mematikan sistem Anda, dibutuhkan 4-5 detik untuk mematikan semua tugas latar belakang sebelum mematikan sistem. Dalam solusi ini, kami akan membuat dua kunci registri berikut dan mengonfigurasinya untuk mengurangi waktu yang diperlukan agar tugas latar belakang dinonaktifkan.
WaitToKillServiceTimeout: Kunci ini digunakan untuk memberi tahu sistem berapa banyak yang diperlukan untuk menutup semua tugas. AutoEndTask: Tutup paksa semua aplikasi segera setelah Anda mengklik tombol Shutdown.
Kami akan mengonfigurasi kedua layanan ini untuk menyelesaikan masalah Anda. Namun, sebelum itu, lebih baik membuat cadangan Registry Anda, jika terjadi kesalahan. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Registry Editor dari Start Menu.Navigasikan ke lokasi berikut. ComputerHKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlKlik dua kali pada WaitToKillServiceTimeout setel Value data ke 2000, dan klik Ok. Sekarang, coba matikan komputer Anda dan lihat apakah masalah telah teratasi. Jika masalah tetap ada, kita perlu mengonfigurasi AutoEndTask juga. Arahkan ke lokasi berikut di Editor Registri. ComputerHKEY_CURRENT_USERControl PanelDesktopKlik kanan pada Desktop dan pilih New > String Value. Ganti namanya menjadi AutoEndTask, klik kanan pada nilainya, dan pilih Edit.Set Value data ke 1 dan klik Ok.
Akhirnya, matikan komputer Anda . Ini akan melakukan pekerjaan untuk Anda.

Anda juga dapat menggunakan Ultimate Windows Tweaker untuk mengubah pengaturan ini.

Anda akan melihat tweak di bawah bagian Performace.

Baca: Ubah berapa lama Windows menunggu sebelum menutup aplikasi di Shutdown
3] Gunakan metode yang berbeda untuk Mematikan sistem Anda
If Anda mencoba mematikan sistem Anda dari Start Menu dan menerima pesan kesalahan, gunakan salah satu metode berikut untuk mematikan komputer Anda.
Hit Alt + F4, pilih Shutdown dari menu drop-down, dan klik OK.Open Jalankan (Win + R), ketik shutdown -s -f -t 00 dan klik OK.4] Matikan Automatic Hide Taskbar

Ini mungkin tampak sedikit aneh tetapi beberapa pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami masalah ini ketika fitur Automatic Hide Taskbar diaktifkan. Situasi ini mungkin berlaku dalam kasus Anda juga, kami dapat mencoba menonaktifkan opsi Sembunyikan Bilah Tugas Otomatis dan melihat apakah itu membantu. Ikuti langkah-langkah yang ditentukan untuk melakukan hal yang sama.
Buka Pengaturan dengan Win + I. Buka Personalisasi > Bilah Tugas. Perluas Perilaku Bilah Tugas (Anda tidak perlu melakukan ini di Windows 10) dan nonaktifkan Sembunyikan bilah tugas secara otomatis atau Sembunyikan bilah tugas secara otomatis di desktop mode.
Terakhir, tutup Pengaturan dan lihat apakah masalah telah teratasi.
5] Jalankan SFC dan DISM
Anda mungkin juga mengalami masalah tersebut jika file sistem Anda rusak. Untuk memperbaiki file sistem, kita perlu menjalankan beberapa perintah. Jadi, luncurkan Command Prompt sebagai administrator dan kita akan menjalankan beberapa perintah.

Pertama, mari kita jalankan Pemeriksa File Sistem dari perintah SFC dan lihat apakah itu berfungsi.
sfc /scannow
Jika, setelah menjalankan perintah tersebut, masalah Anda teratasi , tutup cmd dan kembali bekerja. Jika masalah berlanjut, jalankan perintah DISM yang disebutkan di bawah.
Dism /Online /Cleanup-Image /RestoreHealth
Setelah menjalankan kedua perintah, periksa apakah masalah telah teratasi.
6] Pecahkan masalah di Clean Boot
Jika tidak ada yang berhasil, pilihan terakhir Anda adalah memecahkan masalah di Bersihkan Boot untuk mengetahui apakah ada aplikasi pihak ketiga yang bentrok dengan proses Shutdown. Jika Anda dapat me-restart sistem di Clean Boot, kami dapat mengatakan bahwa ada perangkat lunak pihak ketiga yang menyebabkan masalah ini. Kemudian cukup aktifkan proses secara manual dan cari tahu pelakunya. Terakhir, hapus instalan atau nonaktifkan program penyebab masalah dan masalah Anda akan teratasi untuk selamanya. adalah singkatan dari Dynamic Data Exchange. Server DDE memungkinkan aplikasi di sistem Anda untuk berkomunikasi satu sama lain. Ini adalah utilitas Windows lama dan jelas bukan virus. Jika Anda masih ragu, coba pindai sistem Anda menggunakan antivirus atau alat Microsoft Defender.

Baca: Cara memindai file satu per satu secara manual dan menggunakan Microsoft Defender

Bagaimana cara memperbaiki jendela server DDE?

DDE Server menghentikan pengguna untuk mematikan sistem mereka. Untuk memperbaiki masalah ini, Anda dapat menonaktifkan Sembunyikan bilah tugas secara otomatis atau menggunakan beberapa solusi lain yang disebutkan dalam posting ini. Namun, kami sarankan Anda mulai dari solusi pertama dan kemudian turun. Mudah-mudahan, Anda dapat menyelesaikan masalah menggunakan solusi ini.

Baca Juga: Pembaruan Windows dan Shutdown/Restart tidak berfungsi dan tidak akan hilang.