Tidak dapat terhubung ke kesalahan WiFi jaringan ini di Windows 11/10

Beberapa masalah muncul di komputer Windows 11/10, dan salah satu yang paling membuat frustrasi adalah Windows tidak dapat terhubung ke kesalahan jaringan ini. Kesalahan ini muncul tanpa indikasi yang jelas tentang apa yang menyebabkannya atau bagaimana cara memperbaikinya, sehingga sulit untuk di-debug bagi banyak orang. Dan kita semua tahu betapa pentingnya koneksi jaringan komputer kita. Jadi, jika Anda sudah mencoba menghubungkan PC Windows Anda ke jaringan tetapi tidak berhasil, kami siap membantu Anda. Sebagian besar waktu, penyebab masalah ini dapat ditelusuri ke beberapa faktor, yang akan kita bahas di posting ini, bersama dengan cara terbaik untuk memperbaiki Windows yang tidak dapat terhubung ke kesalahan jaringan ini. Tetap bersama kami sampai akhir.

Apa yang harus Anda ketahui tentang Windows tidak dapat terhubung ke kesalahan jaringan ini?

Ketika pengguna mencoba terhubung ke internet, pesan Tidak dapat mengklik ke jaringan ini muncul. Terlepas dari pilihan mana yang Anda pilih, masalahnya akan membuat internet tidak dapat diakses oleh Anda sewaktu-waktu. Selain itu, masalah ini hampir sering disebabkan oleh pengaturan jaringan yang salah di komputer Anda, dan bisa juga disebabkan oleh sumber jaringan yang salah atau masalah dengan driver jaringan Anda.

Namun, menggunakan pendekatan yang akan kita bahas di artikel ini, masih ada yang bisa diperbaiki. Tapi, sebelum kita masuk ke itu, berikut adalah penyebab kesalahan yang paling mungkin:
.Konfigurasi Jaringan Salah Pembaruan Korup DriversBuggyMasalah modem/Router
Perbaiki Windows tidak dapat terhubung ke jaringan ini

Jika Anda terus mendapatkan kesalahan Tidak dapat terhubung ke jaringan ini setiap kali Anda mencoba mengakses internet di komputer Anda, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah me-restart komputer serta router/modem dan kemudian coba sambungkan ke jaringan lagi. Ini dapat membantu Anda menentukan apakah masalahnya kecil atau yang memerlukan beberapa penyesuaian komputer untuk diselesaikan. Jika tidak menyelesaikan masalah, pindahkan perbaikan ini.
Perbarui Windows/Uninstall Windows UpdateJalankan Pemecah Masalah JaringanUbah Pengaturan Adaptor JaringanPerbarui Driver JaringanPastikan sumber jaringan Anda dekatLupakan JaringanPastikan sakelar fisik WiFi menyala DNS dan Setel Ulang IPNonaktifkan IPv6Setel Ulang Jaringan.
Sekarang, mari selami untuk membahas perbaikan secara detail.
1. Perbarui Windows
Terkadang, komputer Anda mungkin memerlukan pembaruan untuk membuatnya berfungsi tanpa gangguan, dan ini bisa menjadi alasan Windows tidak dapat terhubung ke jaringan ini. Anda disarankan untuk selalu memeriksa pembaruan yang tertunda di komputer mereka untuk memperbaiki masalah seperti ini. Untuk memeriksa ini:
Windows 11Tekan tombol Windows + I untuk membuka Pengaturan.Pilih Pembaruan Windows.Jika ada pembaruan yang tersedia, instal dan coba sambungkan internet Anda sekali lagi.Windows 10Buka Pengaturan di komputer Anda.Klik Pembaruan & Keamanan.Periksa pembaruan apa pun yang tersedia dan instal.
Jika pembaruan yang bertentangan pada mesin Anda menyebabkan masalah, ini akan membantu Anda menyelesaikannya. Selain itu, jika adaptor jaringan komputer Anda tidak kompatibel dengan pembaruan Windows terbaru, dan Anda mungkin baru saja memperbarui komputer Anda sebelum masalah muncul, Anda mungkin perlu menghapus Pembaruan Windows untuk mengatasi masalah Windows tidak dapat terhubung ke jaringan ini.

Baca: PC tidak akan terhubung ke internet tetapi perangkat lain akan
2. Jalankan Network Troubleshooter
 

Pemecah masalah Jaringan Windows dapat digunakan untuk menyelesaikan masalah jaringan umum. Operasi ini akan membantu Anda mengidentifikasi masalah dan memandu Anda tentang cara memperbaikinya.

Di Windows 11/10, Anda dapat mengakses Pemecah Masalah bawaan melalui halaman Pemecah Masalah Setelan. Anda juga dapat menjalankan Pemecah Masalah dari baris perintah. Sekarang sejauh pemecah masalah untuk memperbaiki masalah terkait Jaringan, mereka adalah sebagai berikut:
Pemecah Masalah Folder BersamaPemecah Masalah Adaptor JaringanPemecah Masalah Koneksi InternetPemecah Masalah Koneksi MasukKoneksi ke Tempat Kerja menggunakan Pemecah Masalah DirectAccess.
Namun, pemecah masalah mungkin tidak dapat mengidentifikasi semua masalah, itulah sebabnya kami telah mengumpulkan solusi tambahan yang telah kami diskusikan untuk membantu Anda.

Fix: Masalah jaringan & koneksi Internet di Windows
3. Ubah Pengaturan Adaptor Jaringan

Membuat sedikit perubahan pada pengaturan adaptor jaringan dapat membantu memperbaiki Windows tidak dapat terhubung ke jaringan ini, dan berikut caranya:
Buka Pengaturan di komputer Anda. Pilih Jaringan dan Internet. Pada halaman yang dihasilkan, klik Ubah adaptor options.Klik kanan adaptor nirkabel Anda dan klik Properties.Hit Configure… dan beralih ke tab Advanced.Pilih 801.11d dari daftar Properti dan ubah nilainya menjadi Enabled.
Fix:No internet, Secured error in Windows 11/10
4. Upgrade Network Driver
Drivers adalah perangkat lunak yang memungkinkan komputer Anda berkomunikasi dengan perangkat apa pun yang terhubung – jadi Anda perlu memperbarui Driver Jaringan Anda. Jadi, jika adaptor jaringan Anda tidak berfungsi, Anda pasti akan menemui kesulitan saat mencoba menyambung ke jaringan, dan ini bisa menjadi sumber masalah komputer Anda.

Untuk memperbarui driver Jaringan di Windows 11/10, Anda memiliki metode berikut:
Menggunakan Pembaruan Opsional WindowsUnduh dari situs web resmiGunakan perangkat lunak pembaruan driverMenggunakan Pengelola Perangkat
Masalah ini tidak mengidentifikasi akar masalah, tetapi kami harus mencoba berbagai solusi, dan salah satu hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memeriksa:

Jika Anda mengunjungi situs produsen untuk periksa dan unduh driver terbaru, setelah mengunduh file, lakukan ini:
Buka Pengelola Perangkat. Klik menu driver Jaringan Anda untuk menampilkan daftar. Pilih driver jaringan dan klik kanan. Tekan Update driver dan pilih untuk memilih driver dari file Anda. Ikuti petunjuk lain di layar untuk menyelesaikan proses.
Setelah melakukan semua ini, mulai ulang komputer Anda dan coba sambungkan kembali dengan jaringan Anda. Jika masalah dimulai tepat setelah Anda memperbarui driver jaringan, Anda harus mengembalikan driver ke yang sebelumnya.

Fix:pesan Konektivitas Jaringan Terbatas.
5. Pastikan sumber jaringan Anda dekat

Jika Anda menggunakan router untuk terhubung ke internet, Anda harus meletakkannya sedekat mungkin dengan komputer Anda untuk membuat koneksi. Beberapa orang memasang router mereka jauh dari tempat mereka menggunakan komputer mereka, yang bisa menjadi sumber masalah jaringan Anda. Oleh karena itu, usahakan untuk menemukan sumber internet Anda sedekat mungkin dengan tempat Anda akan menggunakannya. Beberapa saran dasar dapat membantu meningkatkan kekuatan Sinyal Kecepatan WiFi dan area jangkauan.
6. Lupakan Jaringan
Komputer Windows menyimpan profil WiFi yang pernah mereka sambungkan dan melupakan beberapa jaringan ini dapat membantu memperbaiki masalah yang Anda hadapi saat mencoba menyambung ke internet jika jaringan yang bentrok menyebabkan masalah.

Fix:Windows Masalah konektivitas dengan Hotspot dan Wi -Fi adapters.
7. Pastikan sakelar fisik WiFi aktif Beberapa PC dilengkapi dengan sakelar WiFi fisik, dan jika ini tidak aktif, Anda tidak akan dapat terhubung ke internet dengan WiFi. Jika Anda menggunakan komputer jenis ini, cobalah untuk mengaktifkan sakelar sebelum bergabung dengan WiFi

Anda. Baca: WiFi terhubung, tetapi tidak ada akses internet.
8. Flush DNS dan reset IP

Cache DNS yang rusak juga dapat menjadi alasan di balik ketidakmampuan untuk terhubung ke internet di komputer Anda. Namun, ini dapat diperbaiki dengan melepaskan TCP/IP, menghapus DNS, mengatur ulang Winsock, dan mengatur ulang Proxy. Jadi Anda dapat mencoba menggunakan metode ini untuk memperbaiki masalah jaringan di komputer Anda dengan

Anda dapat menggunakan FixWin 11 kami untuk melakukan tugas ini dengan satu klik!

Anda kemudian dapat mencoba menghubungkan jaringan Anda lagi dan melihat apakah masalah telah diperbaiki atau belum . Jika tidak, coba solusi berikutnya.
9. Menonaktifkan IPv6

IPv6 tidak selalu diperlukan di PC, dan menonaktifkannya dapat membantu menyelesaikan masalah jaringan yang Anda alami saat mencoba menyambungkan komputer. Jadi, untuk menonaktifkan IPv6, lakukan ini:
Buka baki Sistem dan klik kanan pada ikon Jaringan. Dari menu yang dihasilkan, klik Buka Jaringan dan Pusat Berbagi. Kemudian klik Ubah pengaturan adaptor. Pada halaman Adaptor jaringan, kanan- klik pada jaringan yang bermasalah dan pilih Properties. Arahkan ke Internet Protocol Version 6 dan hapus centang pada kotak. Pilih OK untuk menyimpan perubahan dan restart komputer Anda sesudahnya.10. Reset Network

Cara efektif lain untuk memperbaiki masalah jaringan di komputer Windows adalah dengan mereset jaringan. Cukup ikuti tautan untuk melakukan pemecahan masalah dan coba sambungkan kembali ke sumber internet Anda.

Mengapa komputer saya terus mengatakan saya tidak dapat terhubung ke jaringan ini?

Masalah Windows tidak dapat terhubung ke jaringan ini biasanya disebabkan oleh masalah adaptor jaringan, dan komputer Anda mungkin perlu mengubah pengaturan adaptornya atau memperbarui drivernya. Namun, sumber internet yang tidak berfungsi dapat menjadi sumber masalah, yang dapat dikonfirmasi dengan menguji router/modem dengan perangkat lain. Ini adalah yang pertama jika berhasil, dan jika tidak, Anda harus mencoba penyedia internet lain.

Apakah menjalankan pemecah masalah Jaringan memperbaiki Windows tidak dapat terhubung ke jaringan ini?

Menjalankan pemecahan masalah jaringan dapat membantu Anda mengetahui apakah ada kesulitan dengan komputer Anda dan cara memperbaikinya. Namun, ada beberapa kesulitan yang tidak dapat dideteksi atau diselesaikan oleh pemecah masalah jaringan, itulah sebabnya kami telah menyusun daftar cara yang lebih terperinci untuk menentukan masalah jaringan di komputer Anda.