Tidak Dapat Terhubung ke Server RDS setelah Server restart atau Pembaruan Windows

Jika Anda tidak dapat terhubung ke RDS Server, mungkin setelah Server restart atau Windows Update di komputer Anda, maka postingan ini dapat membantu Anda. RDS atau Layanan Desktop Jarak Jauh adalah platform pilihan yang menyediakan akses desktop seluler dan jarak jauh yang aman. Kesalahan mungkin terjadi dengan RDS karena file Windows yang rusak atau rusak diinstal saat memperbarui Windows.

Desktop Jarak Jauh tidak dapat terhubung ke komputer jarak jauh karena salah satu alasan berikut:
Akses jarak jauh ke server tidak diaktifkanKomputer jarak jauh dimatikanKomputer jarak jauh tidak tersedia di jaringan
Pastikan komputer jarak jauh dihidupkan dan terhubung ke jaringan, dan akses jarak jauh diaktifkan.

Mengapa Windows tidak dapat terhubung dengan Server RDS?

Tidak ada alasan khusus mengapa kesalahan ini dapat terjadi. Namun, banyak pengguna menghadapi kesalahan ini setelah memperbarui ke versi Windows 11 22H2. Beberapa alasan lain kesalahan ini dapat terjadi adalah:
File pembaruan yang rusak Layanan kritis tidak berjalan dengan benar Pengaturan jaringan yang salah konfigurasi
Tidak Dapat Terhubung ke Server RDS setelah Server memulai ulang atau Pembaruan Windows

Jika Anda tidak dapat terhubung ke Server Desktop Jarak Jauh (RDS) setelah Server dimulai ulang atau Pembaruan Windows, berikut adalah beberapa langkah pemecahan masalah Anda dapat mengambil:
Periksa Koneksi InternetPeriksa status protokol RDP di komputer jarak jauhModifikasi Registri untuk mencairkan koneksi RDPMulai Ulang Layanan Desktop Jarak JauhKembalikan Windows Upgrade/Update
Sekarang mari kita lihat ini secara detail.
1] Periksa Koneksi Internet
Sebelum memulai dengan metode yang berbeda untuk memperbaiki masalah ini , periksa koneksi internet Anda. Koneksi internet yang lemah atau tidak stabil juga dapat menyebabkan ketidakmampuan perangkat Anda untuk terhubung ke server RDS. Anda dapat mengunjungi situs web pemeriksaan koneksi apa pun untuk memeriksa koneksi internet Anda.
2] Periksa status protokol RDP pada komputer jarak jauh
RDP Protocol memiliki entri registri yang memungkinkan Anda mengaktifkan Protokol RDP yang penting bagi aplikasi Desktop Jarak Jauh untuk membuat koneksi . Pastikan untuk mengambil cadangan registri sebelum melakukan perubahan apa pun.

Type Regedit di perintah Run (Win +R), dan tekan tombol Enter. Kemudian navigasikan ke jalur berikut.
HKEY_LOCAL_MACHINESYSTEMCurrentControlSetControlTerminal Server.
Klik dua kali pada DWORD fDenyTSConnections dan ubah nilainya menjadi 0 untuk mengaktifkan RDP.

Related: Remote Desktop can`t find the computer.n Modify Registrybsp3] unfreeze koneksi RDP

Jika koneksi RDS mencoba terhubung melalui UDP dan bukan melalui TCP, ini dapat menyebabkan server RDS tidak berfungsi. Untuk memperbaikinya, tambahkan pengaturan registri berikut, dan Sambungan Desktop Jarak Jauh akan berfungsi. Begini caranya:
Tekan tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog Run. Ketik regedit dan tekan Enter. Arahkan ke jalur berikut: ComputerHKEY_LOCAL_MACHINESOFTWAREPoliciesMicrosoftWindows NTTerminal ServicesClientKlik kanan di sebelah kanan dan pilih New > DWORD (32-bit) Value. Ganti nama nilainya menjadi fClientDisableUDP. Sekarang klik kanan pada nilai yang baru dibuat dan pilih Modify. Atur Value Data sebagai 1 dan klik Ok untuk menyimpan perubahan. Mulai ulang perangkat Anda dan periksa apakah server RDS mulai berjalan.4] Mulai ulang Layanan Desktop Jarak Jauh

Jika kesalahan masih belum diperbaiki, mulai ulang Layanan Desktop Jarak Jauh. Melakukannya akan membuat sambungan baru ke server. Berikut cara melakukannya:
Klik Mulai, telusuri Layanan, dan buka.Gulir ke bawah dan cari Layanan Desktop Jarak Jauh.Klik kanan pada layanan dan pilih Mulai Ulang.
Fix: Komputer Anda tidak dapat terhubung ke komputer jarak jauh
5] Kembalikan Pembaruan Windows/Upgrade

Jika masalah terjadi setelah Pembaruan Windows, maka mungkin Anda dapat mempertimbangkan untuk mencopot pemasangan Pembaruan. Untuk mencopot pemasangan pembaruan, ikuti langkah-langkah berikut:
Tekan tombol Windows + R untuk membuka kotak dialog Jalankan. Ketik appwiz.cpl dan tekan Enter. Di laman Uninstall or view a program, klik View Installed Updates.Klik kanan pada yang baru-baru ini instal pembaruan dan pilih Uninstall.
Jika itu terjadi setelah Anda menginstal Pembaruan Fitur, maka posting ini akan menunjukkan kepada Anda cara mengembalikan Pembaruan Fitur.

Baca: Terjadi kesalahan internal kesalahan untuk Koneksi Desktop Jarak Jauh

Mengapa Desktop jarak jauh tidak terhubung?

A lemah koneksi internet adalah alasan paling umum mengapa desktop jarak jauh tidak terhubung. Anda dapat melakukan ping ke klien Telnet dan PsPing dari mesin lokal Anda untuk memeriksa konektivitas komputer jarak jauh. Namun, Firewall terkadang juga dapat memblokir server.

Pemecahan Masalah: Masalah koneksi Desktop Jarak Jauh & kesalahan pada Windows 11/10

Bagaimana cara menambahkan Koneksi Desktop Jarak Jauh di Windows 11/10?

Untuk menambahkan Koneksi Desktop Jarak Jauh di Windows 11/10, buka ke Manajemen Komputer dan navigasikan ke pengguna dan grup lokal. Kemudian perluas opsi dan gulir ke bawah ke Pengguna desktop jarak jauh. Selanjutnya, klik kanan dan lakukan langkah-langkah untuk menambahkan users.

Fix: Kredensial Anda tidak berfungsi di Remote Desktop pada Windows.