Tidak ditemukan kesalahan lisensi aplikasi yang berlaku di Minecraft Launcher

Apakah Anda menemukan kesalahan Tidak ditemukan lisensi aplikasi yang berlaku di Minecraft Launcher? Berikut adalah panduan lengkap tentang bagaimana Anda dapat memperbaiki kesalahan. Seperti yang dilaporkan oleh banyak pengguna yang terpengaruh, error terjadi saat mencoba membuka aplikasi. Ini mencegah Anda memainkan game Minecraft yang bisa membuat frustasi, untuk sedikitnya.

Sekarang, jika Anda juga mengalami kesalahan yang sama pada Minecraft Launcher, kami siap membantu Anda. Pada artikel ini, kami akan menunjukkan beberapa perbaikan untuk mengatasi kesalahan. Perbaikan ini membantu beberapa pengguna yang terpengaruh untuk menghilangkan kesalahan. Jadi, Anda dapat mencobanya juga dan melihat apakah kesalahan Tidak ditemukan lisensi aplikasi yang berlaku telah diperbaiki atau tidak.

Apa yang menyebabkan kesalahan Tidak ditemukan lisensi aplikasi yang berlaku di Minecraft Launcher?

Ada beberapa alasan di balik kesalahan ini. Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab kesalahan Tidak ditemukan lisensi aplikasi yang berlaku di Peluncur Minecraft:
Ini dapat disebabkan karena komponen sistem yang kedaluwarsa. Oleh karena itu, coba instal semua pembaruan Windows yang tersedia untuk memperbaiki kesalahan. Jika aplikasi Microsoft Store rusak atau ada beberapa ketidakkonsistenan dengan aplikasi, kemungkinan besar Anda akan menerima kesalahan. Jadi, Anda dapat mencoba mengatur ulang atau memperbaiki aplikasi Microsoft Store untuk memperbaiki kesalahan. Jika itu tidak membantu, Anda juga dapat mencoba menginstal ulang Microsoft Store dan melihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. Kesalahan juga dapat disebabkan karena cache Microsoft Store yang rusak. Jika skenario berlaku, kosongkan cache Microsoft Store untuk memperbaiki kesalahan. Kesalahan mungkin dipicu jika penginstalan Minecraft Launcher rusak. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba menginstal ulang Minecraft Launcher untuk menghilangkan error.
Berdasarkan skenario di atas, Anda dapat mencoba perbaikan yang sesuai untuk menyelesaikan kesalahan Tidak ditemukan lisensi aplikasi yang berlaku di Minecraft Launcher.

Fix Tidak ada lisensi aplikasi yang ditemukan kesalahan pada Minecraft Launcher

Di Sini adalah metode yang dapat Anda coba untuk memperbaiki kesalahan “Tidak ditemukan lisensi aplikasi yang berlaku” di Minecraft Launcher:
Pastikan Anda telah menginstal semua pembaruan Windows yang tertunda. Jalankan Pemecah Masalah Aplikasi Windows Store. Perbaiki aplikasi Microsoft Store. Setel ulang Microsoft Store dan Minecraft Launcher.Clear Microsoft Store Cache.Instal ulang Minecraft Launcher.Re-register Microsoft Store.1] Pastikan Anda telah menginstal semua pembaruan Windows yang tertunda
Komponen sistem yang ketinggalan zaman dapat menjadi salah satu alasan Anda mendapatkan kesalahan. Oleh karena itu, penting untuk menginstal semua pembaruan Windows yang tertunda dan menjaga sistem Anda tetap mutakhir. Sebelum mencoba perbaikan lainnya, unduh dan instal semua pembaruan yang tersedia dan kemudian lihat apakah kesalahan telah diperbaiki. Selain itu, Anda juga dapat menginstal pembaruan opsional.

Anda dapat dengan mudah menginstal pembaruan Windows yang tertunda dengan membuka aplikasi Pengaturan menggunakan tombol pintas Win+I, lalu membuka tab Pembaruan Windows. Setelah itu, Anda dapat menekan tombol Periksa pembaruan dan itu akan menunjukkan kepada Anda semua pembaruan yang tertunda. Anda cukup mengunduh dan menginstal semua pembaruan yang tersedia. Selain itu, Anda juga dapat menavigasi ke bagian Pembaruan Opsional dan mengunduh serta menginstal semua pembaruan opsional yang tersedia.

PC akan memulai ulang setelah memperbarui sistem. Anda dapat mencoba meluncurkan kembali aplikasi Minecraft Launcher dan melihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. Jika Anda masih mendapatkan kesalahan yang sama, pindah ke perbaikan berikutnya untuk menyelesaikan kesalahan.
2] Jalankan Pemecahan Masalah Aplikasi Windows Store Jika ada beberapa kesalahan sementara di aplikasi Microsoft Store yang menyebabkan kesalahan, Anda dapat mencoba menjalankan Pemecah masalah Aplikasi Windows Store. Ini mungkin memperbaiki kesalahan untuk Anda. Namun, jika tidak, Anda dapat mencoba perbaikan berikutnya untuk mengatasinya. Jika skenario berlaku, Anda dapat mencoba memperbaiki aplikasi Microsoft Store dan melihat apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak. Inilah cara Anda dapat melakukannya:
Pertama, mulai aplikasi Pengaturan dengan menekan tombol pintas Windows + I. Sekarang, navigasikan ke tab Aplikasi yang ada di panel sisi kiri. Selanjutnya, klik opsi Aplikasi & fitur dari kanan- panel samping. Setelah itu, gulir ke bawah dan temukan aplikasi Microsoft Store. Kemudian, pilih menu tiga titik yang terkait dengan aplikasi dan klik Opsi lanjutan. Sekarang, gulir ke bawah ke bagian Atur Ulang dan ketuk tombol Perbaiki. proses selesai, coba luncurkan Minecraft Launcher dan lihat apakah kesalahannya sekarang telah diperbaiki atau tidak.
Selain itu, Anda juga dapat mencoba memperbaiki aplikasi Peluncur Xbox dan Minecraft dan lihat apakah itu menyelesaikan kesalahan untuk Anda atau tidak. kesalahan masih berlanjut, Anda dapat mencoba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan kesalahan.
4] Setel ulang Microsoft Store dan Minecraft Launcher
Anda juga dapat mencoba menyetel ulang aplikasi Microsoft Store dan Minecraft Launcher untuk memperbaiki kesalahan. Ini akan membantu Anda memperbaiki korupsi yang terkait dengan aplikasi dengan mengembalikan semua pengaturan ke default. Berikut adalah bagaimana Anda dapat mengatur ulang atau memperbaiki Microsoft Store dan Minecraft Launcher:
Pertama, luncurkan aplikasi Pengaturan dengan menggunakan tombol pintas Windows + I. Sekarang, di panel sisi kiri, pindah ke tab Aplikasi. Selanjutnya, ketuk Aplikasi & fitur opsi hadir di panel sisi kanan. Setelah itu, cari aplikasi Microsoft Store di bawah daftar aplikasi yang diinstal. Kemudian, klik opsi menu tiga titik yang terkait dengan aplikasi dan kemudian pilih Opsi lanjutan. Sekarang, turun ke Setel ulang bagian dan ketuk tombol Setel Ulang. Selanjutnya, konfirmasikan proses penyetelan ulang. Setelah proses penyetelan ulang selesai, ulangi juga langkah-langkah di atas untuk Peluncur Minecraft. Saat kedua aplikasi disetel ulang, Anda dapat mencoba meluncurkan Peluncur Minecraft dan memeriksa apakah atau bukan kesalahan yang dihadapi.
Jika Anda masih menerima kesalahan yang sama, mungkin ada beberapa penyebab mendasar lain yang memicu kesalahan. Karenanya, Anda dapat mencoba perbaikan potensial berikutnya untuk menyelesaikan kesalahan.
5] Hapus Microsoft Store Cache
Anda juga dapat mencoba membersihkan cache Microsoft Store untuk memperbaiki kesalahan Tidak ada lisensi aplikasi yang ditemukan di Minecraft Launcher. Kesalahan mungkin dipicu karena cache Microsoft Store yang rusak. Dalam hal ini, menghapus cache Microsoft Store akan membantu Anda memperbaiki kesalahan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menghapus cache Microsoft Store:

Pertama, tekan tombol pintas Windows + R untuk memunculkan kotak dialog Run.

Sekarang, ketik perintah di bawah ini di Run box:
wsreset.exe
Selanjutnya, tekan tombol Enter untuk menjalankan perintah di atas.

Setelah cache dihapus, Anda dapat memeriksa apakah kesalahan telah diperbaiki atau tidak.

Jika Anda masih mendapatkan kesalahan yang sama, kami punya beberapa solusi lagi untuk Anda yang Anda dapat mencoba untuk mengatasi kesalahan tersebut. Oleh karena itu, pindah ke perbaikan potensial berikutnya.
6] Instal ulang Minecraft Launcher
Anda juga dapat mencoba menginstal ulang Minecraft Launcher untuk memperbaiki kesalahan. Masalahnya mungkin terletak pada pemasangan aplikasi peluncur Minecraft yang rusak itu sendiri. Jika skenario berlaku, Anda harus dapat memperbaiki kesalahan dengan menginstal ulang aplikasi. Banyak pengguna yang terpengaruh telah mengonfirmasi bahwa metode ini telah menyelesaikan kesalahan untuk mereka. Jadi, Anda dapat mencoba melakukan hal yang sama dan melihat apakah itu memperbaiki kesalahan.

Pertama, Anda harus menghapus instalan aplikasi Minecraft Launcher dari PC Anda. Untuk itu, buka Pengaturan menggunakan Win+I lalu buka Aplikasi > Aplikasi & fitur. Setelah itu, cari aplikasi Minecraft Launcher dan klik menu tiga titik yang ada di sebelahnya. Selanjutnya, pilih opsi Uninstall dan konfirmasikan penghapusan aplikasi. Setelah selesai, instal ulang Minecraft Launcher dengan masuk ke Microsoft Store. Lihat apakah ini memperbaiki kesalahan untuk Anda atau tidak.
7] Daftarkan ulang Microsoft Store
Jika tidak ada solusi di atas yang berhasil untuk Anda, mungkin ada beberapa masalah dengan aplikasi Microsoft Store Anda. Jika ada kerusakan membandel yang terkait dengan Microsoft Store yang tidak dapat diperbaiki menggunakan fitur Reset atau Repair, Anda dapat mencoba menginstal ulang Microsoft Store. Anda dapat melakukannya melalui Powershell dengan menggunakan langkah-langkah di bawah ini:

Pertama, luncurkan Powershell dengan hak administrator.

Sekarang, ketik perintah di bawah ini di Powershell:
Get-AppXPackage *WindowsStore* -AllUsers | Foreach {Add-AppxPackage -DisableDevelopmentMode -Register “$($_.InstallLocation)AppXManifest.xml”}
Terakhir, tekan tombol Enter untuk menjalankan perintah di atas.

Ketika perintah di atas selesai, Anda dapat mem-boot ulang sistem Anda dan kemudian melihat jika error sudah diperbaiki.

Baca:Cara memperbaiki Minecraft OpenGL Error 1281 di PC?

Bagaimana cara memperbaiki Tidak ada lisensi aplikasi yang berlaku di Forza Horizon 5?

Untuk memperbaiki kesalahan Tidak ada lisensi aplikasi yang berlaku di Forza Horizon 5, Anda dapat mencoba memperbarui Windows, memperbaiki aplikasi Microsoft Store, mengatur ulang aplikasi, dll. Jika itu tidak berhasil, Anda dapat mencoba menginstal ulang game untuk memperbaiki kesalahan.

Baca: Perbaiki Driver Minecraft Pesan kesalahan yang kedaluwarsa.

Bagaimana cara menjalankan WSReset EXE?

Untuk menjalankan WSReset, Anda dapat membuka kotak dialog Run menggunakan Win+R. Dan kemudian, masukkan “WSReset.exe” di bidang “Buka:”. Ini akan menghapus dan mengatur ulang cache Microsoft Store.

Itu saja!

Sekarang baca: Perbaiki Kesalahan Peluncur Minecraft 0x803f8001 di PC Windows.