Transfer File ke folder Bersama berhenti secara acak [Tetap]

Saat menyalin file ke folder bersama, jika proses berhenti secara acak, posting ini akan membantu Anda memperbaikinya. Folder bersama adalah cara yang bagus untuk memusatkan sumber daya, dan bisa dalam bentuk folder bersama di PC atau di lokasi penyimpanan terpusat yang terhubung ke server cadangan.

Mengapa Proses Penyalinan menjadi lambat tiba-tiba atau tiba-tiba berhenti?

If itu adalah folder jaringan (dibagikan dari PC), itu bisa menjadi masalah jaringan atau masalah izin. Biasanya terjadi ketika perubahan yang dilakukan pada folder jaringan membutuhkan waktu untuk tercermin di seluruh jaringan. Alasan lain untuk masalah dalam kasus perangkat NAS adalah bahwa perangkat lunak menyebabkan masalah saat mencoba memperbaiki sesuatu di ujungnya.

Berikut adalah apa yang dilaporkan salah satu pengguna forum:

Saya menyiapkan PC dengan folder bersama, dan setiap kali saya coba salin file ke folder ini, kecepatannya sangat aneh. Itu mulai sangat cepat dan kemudian benar-benar mati selama sekitar 1-2 menit. Kemudian ia kembali, mati, dan selesai secara stabil dengan kecepatan yang wajar.

Orang tersebut juga telah memeriksa jaringan atau kemacetan CPU, tetapi kasusnya mungkin berbeda.

Transfer File ke folder Bersama berhenti secara acak [Tetap]

Ikuti metode yang disarankan ini untuk memperbaiki masalah ketika menyalin file secara acak berhenti ketika pindah ke folder bersama:
Nonaktifkan Kompresi Diferensial Jarak JauhJalankan Pemecah Masalah JaringanPeriksa kemacetan JaringanPeriksa Server tempat folder bersama beradaMeningkatkan kinerja server SMB
Menyalin file ke folder bersama secara acak berhenti

Anda akan memerlukan izin admin untuk memperbaiki masalah .
1] Nonaktifkan Kompresi Diferensial Jarak Jauh
Ketika file ditransfer melalui jaringan, file akan dikompresi. Jumlah sumber daya yang diambil untuk banyak file lebih tinggi dan juga dapat menyebabkan kemacetan; oleh karena itu, penyalinan melambat atau mengganggu.

Ketik Win + S untuk membuka kotak telusur WindowsKetik Mengaktifkan atau menonaktifkan fitur Windows, dan klik saat muncul di hasilTelusuri Dukungan API Kompresi Diferensial Jarak Jauh dan hapus centang pada kotak di sebelahnya.Klik OK untuk menyimpan perubahan.
Coba salin file lagi, dan periksa apakah masalah telah teratasi dan proses tidak berhenti.

Fix:Kecepatan penyalinan file lambat di Windows
2] Jalankan Pemecahan Masalah Jaringan Pemecah masalah bawaan Windows menawarkan satu untuk Jaringan yang dapat melakukan banyak pemecahan masalah. Ini termasuk mengatur ulang adaptor jaringan, memeriksa masalah layanan, dll. Untuk menjalankan pemecah masalah jaringan, ikuti langkah-langkah:
Buka Pengaturan Windows menggunakan Win + INNavigasikan ke Sistem > Pemecahan Masalah > Pemecah Masalah Lainnya Temukan jaringan, dan klik tombol Jalankan Setelah wizard selesai prosesnya, coba salin lagi dan periksa apakah masalah sudah teratasi.
Jika pemecah masalah tidak menyelesaikan apa pun, setidaknya akan ada petunjuk ke arah itu. Anda kemudian harus mencari tahu apa yang harus dilakukan selanjutnya berdasarkan itu.

Fix: Berbagi File tidak berfungsi di Windows
3] Nonaktifkan Pengindeksan Drives
Anda Pengindeksan adalah proses di Windows yang membuat pencarian lebih cepat. Alih-alih mengulangi setiap file di penyimpanan, pencarian Windows membuat indeks yang tahu persis di mana file tersebut tersedia. Jika pengindeksan berjalan saat penyalinan sedang berlangsung, ini dapat mengurangi kinerja keseluruhan dan kecepatan transfer file.

Jadi cara alternatif untuk memperbaiki masalah ini adalah dengan menonaktifkan layanan pengindeksan selama proses penyalinan.
Buka Windows run prompt menggunakan Win + RType services.msc dan tekan tombol Enter untuk membuka bagian layananTemukan layanan Pencarian WindowsKlik kanan padanya, dan pilih untuk menonaktifkannya.
Setelah penyalinan selesai, aktifkan layanan lagi.
3] Periksa kemacetan Jaringan
Jika menghadapi masalah ini di perusahaan Anda jaringan, Anda harus menghubungi admin TI Anda. Mereka harus menghentikan semua lalu lintas jaringan dan kemudian mengizinkan data untuk disalin.

Solusinya sama jika Anda menguji ini di jaringan rumah Anda. Putuskan sambungan semua perangkat kecuali penerima dan pengirim, lalu coba salin semua file.

Jika ini berhasil, berarti Anda memiliki koneksi jaringan di jaringan Anda. Ada kemungkinan perangkat jaringan, yaitu router, tidak dapat menangani kemacetan. Artinya Anda perlu mengupgrade jaringan.
4] Periksa Server tempat folder bersama berada
Jika folder bersama berada di jaringan, ada kemungkinan server yang menyebabkan gangguan. Anda tidak hanya memerlukan bantuan admin TI, tetapi mereka juga perlu melihat server lama. Ini akan membantu mengidentifikasi apa yang menyebabkan gangguan dan kemudian mencari solusi.
5] Tingkatkan kinerja server SMB Jika masalahnya ada pada server SMB, Anda dapat melakukan banyak hal untuk meningkatkan kinerja secara keseluruhan. Kami menyertakan ini karena beberapa pengguna forum melaporkan hal ini terjadi dengan server SMB.

Windows Server 2012 R2 dan Windows Server 2012 mendukung SMB Direct, yang menyediakan kemampuan RDMA ke adaptor jaringan. Mengoperasikan adaptor jaringan RDMA dengan kecepatan penuh dengan penggunaan CPU minimal dan latensi rendah dimungkinkan.

Lihat rekomendasi yang ditawarkan oleh Microsoft untuk meningkatkan kinerja.

Kesimpulan

Banyak yang terjadi di belakang layar saat Anda menyalin file dari PC ke folder bersama melalui jaringan. PC tidak hanya membutuhkan RAM yang cukup, tetapi kinerja jaringan secara keseluruhan yang diikuti oleh server menentukan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan prosesnya. folder bersama berhenti secara acak.

Apakah RAM memengaruhi kecepatan transfer file?

Semakin banyak RAM, semakin banyak PC yang memiliki buffer untuk menyimpan file sementara di memori sementara ia berupaya lebih banyak di latar belakang. Jadi ya, RAM memang membuat perbedaan saat menyalin file berukuran besar.

Mengapa PC saya begitu lama untuk mentransfer file?

Jika Anda memiliki cukup RAM dan PC Anda masih menyalin lambat, penyimpanan dan kecepatan penyimpanan tujuan bisa menjadi masalah. Jika kecepatan tulis tujuan lebih lambat dibandingkan dengan jumlah data yang dapat ditulis, maka prosesnya akan memakan waktu lebih lama dari biasanya. Jadi pastikan untuk memeriksa masalah penyimpanan, masalah klien, dan masalah server.